Rabu, 16 Maret 2016

# Descendants of The Sun # Hiburan

List OST Decendants of The Sun dan Dimana Pertama Kali Mereka Dimuncul-dengarkan (Bagian 1)

Drama Korea Descendants of The Sun bener-bener jadi trending topik sekaligus penguasa rating dunia perdramaan Korea sekarang.

Sejak pertama tayang 24 Februari 2016 kemarin, drama ini selalu dapet rating tinggi. Selain selalu dapat rating tinggi drama ini juga gak pernah sepi jadi bahan berita dan bahan pembicaraan para pecinta drama Korea. Yaa gimana nggak? Drama ini emang keren banget dari segala sisi. Mau dilihat dari segi mana?

Segi pemain? Pemainnya kece-kece, ganteng-ganteng dan cantik-cantik.
Dari segi cerita? Beuuhh... dari awal episode sampai sekarang ceritanya keren dan bikin greget!
Dari segi setting dan sinematografi (pengambilan gambar)? Ahh jangan ditanyaaaa.... drama ini dibela-belain syuting sampe Yunani demi dapet spot gambar yang kece, para kru juga rela ngebangun lokasi syuting yang mirip dengan lokasi peperangan.
Dari segi backsound dan soundtrack? Drama ini juga menguasainya!

Cover Descendants of The Sun OST part 1-4

Selayaknya drama-drama Korea umumnya, Descendants of The Sun (DoTS) juga menghadirkan lagu-lagu sebagai lagu tema tiap episodenya. Atau juga lagu-lagu pengiring yang disesuaikan untuk mendukung suatu adegan agar terkesan ceria, sedih, mellow, sendu, atau dramatis. Dan dari 6 episode yang sudah tayang, Descendants of The Sun sudah merilis 4 buah lagu Original Soundtrack (OST) yang kece keren abis! Yang bisa bikin baper karena lagunya yang sendu... trus bisa mengingatkan para fans tentang scene-scene memorable di dalam drama yang berhubungan dengan lagu yang ada ini.

Intip, dengerin, dan liat MV lagu-lagu OST Descendants of The Sun ini yuk!

1. t Yoonmirae - Always (Descendants of The Sun OST part.1)




Lagu mellow nan sendu ini pertama kali muncul di episode 1. Lagu ini muncul di scene saat Si Jin yang mengajak Mo Yeon bertemu justru harus meninggalkan Mo Yeon karena ada panggilan tugas mendadak. Di atap gedung rumah sakit Haesung, sebelum Si Jin pergi meninggalkan Mo Yeon ia meminta Mo Yeon untuk berjanji bahwa mereka akan bertemu lagi di suatu tempat selain di atap rumah sakit dan menonton film bersama


Lagu ini juga jadi lagu closing/penutup di episode 1 dan 2.

Kayaknya di setiap scene sedih, mellow, dan romantis antara Si Jin dan Mo Yeon, lagunya pake lagu ini >.<


2. Chen x Punch - Everytime (Descendants of The Sun OST part.2)





Lagu bernuansa ceria dengan beat sedang yang kalau didengerin bisa bikin senyum-senyum bahagia *lebay* ini pertama kali muncul juga di episode 1 di scene saat Mo Yeon debat sama Si Jin gara-gara kasus dicopetnya ponsel Dae Young padahal Mo Yeon saat itu mau ngobatin pasien. Akhirnya Si Jin 'diusir' Mo Yeon karena dianggap mengganggu. Tapi di scene ini lagu 'Everytime' ini hanya muncul sebatas instrumen aja. Lagu ini baru muncul lengkap dengan lirik lagu di scene saat Mo Yeon selesai mengobati luka di perut Si Jin. Naahhh itu scene-nya sama kayak yang ada di cover OST-nya tuuhh.. :D

Kalau lagu ini, karena iramanya yang upbeat lagu ini sering muncul di momen-momen lucu atau momen-momen bahagianya Si Jin sama Mo Yeon. Kayak pas mereka akhirnya bisa nonton bioskop bareng sambil minum es kopi. #uhuk



3. Davichi - This Love (Descendants of The Sun OST part.3)




Aaaakkkkkk...... Lagu ini!!
Lagu ini lagu mellow kedua di OST DoTS. Tapi lagu ini lagu pertama yang didedikasikan untuk pasangan Seo Dae Young-Yoon Myeong Joo, second couple yang juga sukses bikin galau dan baper para penonton di drama ini. Bahkan mungkin bisa lebih baper dibanding kisah cinta main couplenya. Kisah cinta mereka beraaaatt..... :'(

Kisah cinta yang terhalang pangkat jabatan dan juga terhalang restu orang tua. Padahal mah aslinya dua-duanya sama-sama cintaaaa..... :'(

Lagu mellow bikin mewek *kalau baper parah* ini pertama kali muncul di episode 4 saat Dae Young dan Myeong Ju bertemu di bandara. Saat Myeong Ju baru akan berangkat ke Urk bertemu Dae Young yang baru saja pulang dari Urk karena mendapat perintah atasan untuk kembali pulang ke markas tentara di Korea. Myeong Ju kecewa, karena ia pergi ke Urk agar bisa bertemu Dae Young. Tapi Dae Young justru kembali ke Korea saat ia akan berangkat bertugas.

"Kau mau kemana? Apa kau mau kabur lagi?"

"Sersan Mayor Seo Dae Young. Aku diperintahkan untuk kembali ke Korea."

"Kau hanya pergi liburan, kan? Minta aku untuk menunggumu. Katakan bahwa kau akan melakukan apapun untuk kembali lagi."

"Banyak gigitan serangga disana. Tetap kenakan seragammu meski kau kepanasan. Jaga dirimu baik-baik!"

*kemudian Seo Dae Young memeluk Yoon Myeong Ju


#kyaaaaaaaaaaaa
"Jaga dirimu baik-baik!"


4. Gummy - You Are My Everything (Descendants of The Sun OST part.4)





Lagu mellow yang sepertinya kembali didedikasikan sebagai lagu tema kisah cinta Si Jin-Mo Yeon ini pertama kali muncul di episode 1. Di scene saat Mo Yeon harus menangani pasien yang harus segera ditangani. Si Jin yang saat itu melihat, kemudian membantu para suster mendorong tempat tidur pasien sampai ke ruang operasi. Padahal saat itu sebenarnya Si Jin memiliki janji dengan Mo Yeon untuk pengobatan lanjutan dari luka di perutnya. Di episode 1 ini lagu yang muncul adalah versi Inggrisnya.

Lagu ini kemudian muncul lagi di episode 4. Saat Mo Yeon menemui Si Jin yang sedang ditahan di gudang perlengkapan gara-gara Si Jin melawan perintah atasannya.

Scene ngobrol di pintu antara Si Jin sama Mo Yeon ini sedih beneer daaahh.. Nasibnya gitu amat yak mereka. Padahal kan Si Jin ngambil perintah yang berlawanan dengan perintah atasan itu kan untuk kebaikan semua pihak. Tapi yaaa sudahlah. Kan kayak kata Si Jin, "karena dunia militer itu punya hukumnya sendiri."


Selain keempat lagu OST yang udah dirilis ini, DoTS sepertinya masih akan mengeluarkan lagu-lagu OST yang lain yang pastinya dijamin bakal bikin penonton baper dan makin susah untuk move on dari drama ini.

OST yang paling deket mau dirilis adalah lagu berjudul Once Again yang dinyanyiin sama Mad Clown-Kim Na Young. Lagu ini sepertinya bakal jadi lagu ke duanya Dae Young dan Myeong Ju. Karena lagu ini udah diperkenal dengarkan di episode 6 waktu scene Myeong Ju nelepon Dae Young tapi Dae Young gak mau ngomong sama sekali dan ngebiarin Myeong Ju ngomong sendiri di telepon. Sembari ngeliatin adegan-adegan flashback Dae Young/Myeong Ju saat mereka masih 'baik-baik aja'. Saat mereka masih pacaran romantis. Aiissshhhh jadi mendadak bapeeerrr (lagi!)

Lagu 'Once Again' ini rencananya bakal dirilis tanggal 17 Maret besok.


Netizen sendiri sebenernya juga lagi nunggu-nunggu kapan lagu yang (katanya) dinyanyiin sama K.Will dirilis. Lagu dengan irama yang upbeat dan ceria dan juga romantis ini udah muncul dari episode pertama. Bahkan instrumen dari lagu ini muncul paling awal juga. Lebih awal dari keempat lagu yang udah dirilis. Tapi sampe mau episode 7 lagu ini belum juga dirilis-rilis.

Mungkin nunggu momen yang tepat kali yaaa....

Soalnya di episode-episode yang udah tayang, lagu ini muncul di momen-momen bahagianya Si Jin-Mo Yeon (gantian sama lagu Everytime-nya Chen x Punch). Lagu ini muncul contohnya pas di scene Si Jin ngebawa Mo Yeon naik boat ke sebuah pantai tempat sebuah kapal tua terdampar di eps.3. Wiihhhh rasanya bahagia beneeerrr gituuu mereka....


Yaahhh itulah lagu-lagu OST dari drama Descendants of The Sun yang sudah dirilis sampe hari ini (16 Maret 2016). Nanti kalau ada rilis lagu baru lagi, insya allah akan aku bahas lagi.. :D

Jujur... dari 4 lagu yang udah dirilis ini aku jadi kebanyakan baper kalau lagi dengerin lagu-lagunya.
Lhaa gimana enggak baper? Lagunya pada mellow sendu gitu. Dari 4 (mau lima) lagu yang udah rilis, yang lagunya iramanya upbeat cuma satu. Sebenernya dua siihh... tapi yang satunya kan belum resmi rilis. Jadi belum masuk itungan. Mana scene-scene yang diiringi sama lagu-lagu itu juga pada scene-scene sendu. Jadinya bawaannya mesti baper kalau dengerin lagunya.

Sebenernya pengen gitu lagu upbeatnya agak dibanyakin juga. Paling nggak bisa seimbang gitu antara lagu mellow sama lagu upbeatnya. Tapii.... biasanya lagu mellow itu lebih memorable. Dan scene mellow nan sedih itu kayaknya lebih greget kalau ada backsound lagunya. Jadii yaa lagu-lagu mellow jadi lebih banyak deh.

EEEEHHH..... Ini masih cuma dengerin lagunya doang yaaa!! Belum sampe searching lirik dan arti liriknya juga. Kalau sampe nyari lirik dan artinya juga mungkin bisa lebih baper lagi. Soalnya biasanya liriknya gitu sweet-sweet dan dalem banget arti dan maknanya. #makinbaper.

Ah, ya sudahlah...
Mari kita akhiri saja omongan panjang yang nggak ngalor dan gak ngidul ini.

Selamat mendengarkan lagu-lagunya... :)

Dan bagi yang ngikutin drama ini, selamat menunggu kelanjutan kisah Yoo Si Jin, Kang Mo Yeon, Seo Dae Young, dan Yoon Myeong Ju.... :)

Buat yang belum nonton, dan berminat nonton.. ayooo nonton. Mumpung belum jauuhh.... :D
Atau mau nunggu sampe tamat dulu baru nonton? Terseraahh deehhh.... :)

Selamat malam.... :)

*kemudian siap-siap tidur biar besok bisa bangun pagi, sholat shubuh trus update episode lanjutan DoTS* :v


NOTES :
SEMUA gambar diambil dari Descendants of The Sun Facebook Fanpage

3 komentar:

  1. Lagu-lagu di drakor selalu bikin baper yaaa ^^

    BalasHapus
  2. lagu Davichi - This Love paling bikin mewek :"(

    BalasHapus