Sabtu, 05 Oktober 2013

Tentang Saya

Assalamualaikum.....

SELAMAT DATANG......


Seperti yang udah aku tulis di deskripsi blog ini, bahwa Nikki dalam bahasa Jepang itu punya arti catatan harian. Jadi blog ini dibuat untuk mencatat segala hal yang terjadi dalam hidupku ini.

Segala hal ini bisa apa saja. Gak terpaku pada satu tema pun. Jadi tema apapun mungkin akan bisa kalian temukan di blogku ini.

Sehingga mungkin blogku ini cocok disebut blog gado-gado karena semua hal ada disini.
Meskipun aku menyebut blog ini sebagai blog gado-gado, terkadang aku juga suka menyebut blog ini sebagai blog personal. Karena blog ini emang aku organisir sendiri, sesuai dengan definisi blog personal.

Meskipun di blog ini aku akan menuliskan segala hal yang terjadi di hidupku, mulai dari kejadian sehari-hari, pengalaman selama kerja, pendapat pribadiku terhadap suatu permasalahan, pendapatku tentang suatu produk, buku, film, drama, hingga mungkin hal absurd lain yang gak bisa dikategorikan, aku mencoba untuk mengorganisirkannya dalam kelompok (label) tulisan blog supaya kalian para pembaca bisa mencari hal-hal yang sama dengan minat kalian dengan mudah.

Di blog ini aku punya beberapa label besar seperti label Bulu Tangkis, Review, Hiburan, Kuliner, dan Celoteh.

Label Bulu Tangkis jelas berisi tentang segala hal yang berhubungan dengan Bulu Tangkis. Entah itu pengalamanku dengan olahraga tepok bulu ini, info dan hasil pertandingan, atau membahas profil pemain. Intinya segala tentang Bulu Tangkis bisa kamu temukan di label ini.

Kemudian label Review ini berisi tentang pandangan dan pendapatku tentang entah itu suatu produk, buku, lagu, film, drama, atau apapun yang lain yang bisa disebut nge-review. :D

Nah kalau label Hiburan ini bisa disebut sempalannya label Review karena di label Hiburan ini isinya jelas postingan tentang lagu, film, atau drama.

Next, label Kuliner ini juga sebenernya bisa disebut juga sebagai sempalannya label Review. Tapi ini lebih khusus ngebahas tentang makanan. :D

Trus kalau label Celoteh ini isinya tulisan yang bernuansa curhat. Curhat apapun ada disini. :D


Selain mengelompokkan tulisan melalui label, aku juga menyusun jadwal postingan sesuai hari.
Ini jadwalnya :
*udah pernah aku jelasin juga DISINI*

Senin : #SeniNews
Di #SeniNews ini aku bakal ngasih info-info (yang semoga bermanfaat) yang aku tahu. Misalnya tentang ini.

Atau kalau lagi gak ada info yang bisa aku bagi, aku bakal bahas berita yang lagi hot... yang lagi rame dibicarain sama netizen, atau berita yang lagi menarik perhatianku. Gimana aku menanggapi dan menyikapi berita yang lagi 'hot' itu.

Gak penting?
Mungkin pendapatku gak gitu penting, tapi kalian bisa ambil inti dari informasi/berita yang aku soroti.

Kenapa ditaruh di hari Senin?
Karena Senin adalah hari pertama orang beraktivitas. Dan biasanya hari pertama beraktivitas itu diisi sama ke-kepo-an terhadap berita-berita atau info-info yang lagi hot dibicarakan. *iya gak sih? apa aku doang yang gitu?* #mikir

Selasa : #SelasaSukaSuka
Hmmm... di #SelasaSukaSuka ini sebenernya aku gak menetapkan tema khusus yang harus dibahas di hari Selasa ini. Istilahnya hari Selasa ini hari bebas aku mau posting tentang apa aja. Mau posting tentang curhatan geje, galau, alay, atau labil boleh. Posting tentang kegiatan fangirling? BOLEH BANGEEETTT!!!! Hahahahaha.....

Intinya Selasa = Free theme day.

Rabu : #RabuReview
Sesuai dengan namanya, di #RabuReview ini aku bakal ngereview semua hal yang abis aku pakai, aku baca, aku dengerin, aku tonton, atau aku alamin.

Jadi, di #RabuReview segala hal bisa jadi bahan reviewku (kecuali makanan). Bisa review buku, lagu, drama, film, produk, dan segala hal yang bisa di review lah intinya. Aku gak batasin mau review apa. Selama aku suka dan pengen review, insya allah bakal dibikin reviewnya... :)

Kamis : #KamisKuliner
Yoyoiiyy.... #KamisKuliner ini sebenernya bisa masuk ke golongan #RabuReview karena di #KamisKuliner ini aku bakal nge-review makanan yang menarik perhatianku.

Jenis makanan yang bakal masuk di #KamisKuliner ini juga gak aku batasin jenisnya. Gak harus makanan berat hasil olahan rumah makan terkenal atau masakan chef yang jago. Makanan-makanan cemilan (snack/makanan ringan) atau jajanan pinggir jalan asal rasanya endeusss dan mantep bisa lah masuk kesini.

Jumat : #JumatJourney
Di hari Jumat ini aku bakal berbagi cerita tentang kegiatan yang aku geluti selama ini. Yaitu tentang bagaimana lika-liku serta serunya jadi seorang wartawan di Media Suara Pendidikan. Mungkin ceritanya gak akan seseru wartawan yang kerja di media besar berskala nasional. Tapi aku bener-bener pengen banget buat berbagi cerita pengalamanku dengan kalian para pembaca.

Aku juga bukan mau pamer tentang kegiatan kerjaku. Aku bener-bener cuma pengen berbagi cerita aja.

Semoga kalian suka dan berkenan.

Lebih-lebih kalau misalnya kalian jadi bisa terinspirasi.

Heheheee....

Sabtu : #SabtuSeru
Hari Sabtu ini hari yang cukup bikin galau mau diisi tulisan jenis apa. Yakali tiap Sabtu isinya curhatan galau karena jomblo single yang gak ngerasain Sabtu Malam-an (karena gak kenal yang namanya Malem Mingguan :p)

Sempet kepikiran mau dikasih tema #SabtuCecintaan yang bakal diisi tentang bahasan mengenai percintaan. Tapi setelah kupikir-pikir lagi, kalau cuma ngomongin cinta doang kok yaaa kurang bvarokah dan bermanfaat gitu. Jadi akhirnya diputuskan untuk diluaskan lagi aja temanya.

Jadi, di hari Sabtu... aku bakal isi tentang sharing-sharing mengenai berbagai macam hal. Bisa sharing tentang masalah yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Entah itu masalah yang dihadepin di sekolah, kuliah, atau kerja, atau bisa juga tentang percintaan #eaaateteup. Di samping sharing, aku juga (akan berusaha dengan semaksimal mungkin) coba ngasi saran atau tips dan triknya untuk ngadepin masalah yang jadi tema di #SabtuSeru.

Specialnya, untuk ngisi #SabtuSharing aku gak akan sendiri. Aku berencana untuk ngajak Mbak Rakhma untuk membantu ngasih pandangan plus saran dan tips 'n trik buat ngadepin masalah yang jadi tema. Mbak Rakhma ini adalah temen seseruanku. Kebetulan dia dulu kuliahnya jurusan Psikologi. Jadi cucok deehh buat jadi temen berbagi di #SabtuSeru.

Naaahhh..... buat yang punya unek-unek dan pengen di-sharing, silahkan komen di bawaaahh. Atau kalau malu ketauan identitasnya, bisa kirim pertanyaan dan cerita tentang unek-unek kamu ke emailku :) (alamat emailnya ada disanaaaaa.... di sidebar kanan atas). Identitas kamu akan aku jagain. Gak akan di-ekspose *janji*
Naahh... Sabtu nanti kita bahas deh unek-unek kamunya.. :D

Atau kalau lagi gak ada bahasan atau tema yang kita bicarakan atau kita sharing-kan, aku bakal ngasih semacam list gitu tentang hal-hal yang aku suka, atau hal-hal unik yang lagi rame dibicarain.
Yaaa... hampir-hampir kayak On The Spot gitu, cuma ini versiku.. :D

Haaaahhh.... Minggu ini awalnya aku rencanain sama kayak hari Selasa.
Hari tanpa tema.
Tapi ternyata setelah dijalani, ternyata akhir-akhir ini hidupku penuh dengan drama, penuh dengan hiburan (selain penuh dengan deadline kerjaan) :p.
Jadi di sela-sela ngerjain urusan kerjaan, alhamdulillah aku masih sempet buat nonton. Entah itu nonton film atau drama, nonton reality-reality show, atau bahkan sekedar video MV-nya boyband-boyband Korea yang bikin mimisan. Nah, dari kegiatan nonton itu, kadang suka gemes-gemes unyu yang yaa bisa lah buat bahan buat ngisi blog ini (bukan dalam bentuk review. tapi lebih ke cerita dan curhat). Hehee... makanya di hari Minggu aku sediain slot buat postingan berbau fangirling itu. :v

Daaaaannn....... jika kalian penasaran dengan sosok yang ada di balik tulisan-tulisan dan blog ini.
Inilah aku.... :)


Namaku Fitrotul Aini yang secara resmi dipanggil Fitri. Tapi perlahan jadi ada yang manggil Fitrotul, secara perlahan lagi plus secara laknat dipanggil Fitro/Pitrok atau apalah itu. Atau malah dipanggil Mpiitt.. Yah whatever you call me deh. Asal gak dipanggil yang aneh-aneh aku bakalan tetep nengok kalau kalian panggil kok.

Lahir dan tinggal di Jombang di penghujung bulan Januari, bener-bener di paling ujung *kemudian nyetel lagunya Glenn Fredly* tahunnya rahasia.. :p. Tapi pehlis jangan panggil aku Ibu! Karena aku masih SINGLE!

Anak kedua dari dua bersaudara yang sekarang sedang sibuk jadi wartawan/reporter di Majalah Suara Pendidikan, sebuah media lokal di Jombang. Jadi kalau kalian lama gak menemukan aku disini, berarti aku sedang sibuk di majalah.
Kalian juga bisa ngintip sih di web-nya Majalah Suara Pendidikan DISINI. *cari yang bertuliskan reporter : fitrotul aini*
Web ini adalah versi digitalnya majalah. Jadi berita-berita yang udah pernah ditulis atau masuk di majalah akan diposting di web setelah majalah terbit.


Selain nulis blog, aku juga suka nulis cerita-cerita gitu deh. Tapi untuk akhir-akhir ini hiatus dulu.
Sekarang lebih suka untuk membaca aja.. :D

Naahh, sepertinya cukup perkenalan tentang blog ini sekaligus tentang pemiliknya.

Oh iyaaa..... ada yang hampir aja terlewat....
Di blog ini aku juga menerima segala bentuk kerjasama.
Bisa berupa content placement, affiliation, review, atau yang lainnya.

Untuk business inquiry tersebut, kalian bisa menghubungi aku via email di :


Atau bisa menghubungi aku buat kenalan atau ngobrol-ngobrol unyu lebih lanjut dan lebih dekat di : 

Facebook : Fitrotul Aini

Twitter : @fytry

Instagram : @fytry_

G+ : Fitrotul Aini

Path : Fitrotul Aini

WhatsApp/Line/BBM : By request ;)

Sekian.
Terima kasih sudah mau membaca tulisan ini dan juga terima kasih sudah berkunjung di blogku ini.

Semoga mendapat manfaat atau hiburan.. :D

Salam,
Fitrotul Aini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar