Minggu, 30 Agustus 2015

Malang yang Rajin dan tidak Mager (Edisi Karnaval Tingkat Kelurahan)

Minggu, Agustus 30, 2015 0 Comments
Entah ini emang udah jadi kebiasaan atau bahkan justru kegemaran tersendiri bagi warga Malang Raya, kalau memperingati sesuatu itu harus diadain dengan rame-rame. Kegiatan rame-rame itu bisa macem-macem... tapi yang sepertinya jadi favorit itu adalah kegiatan karnaval. Tau karnaval kan? Pasti tau lah yaa.... :)

Di beberapa daerah atau kota, kegiatan karnaval biasanya berlangsung setahun sekali yang biasanya diadain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus. Atau ketika ada kegiatan-kegiatan khusu lain misalnya seperti Jember Fashion Carnival. Dan biasanya acara karnaval ini diadain oleh dan dalam lingkup yang besar, misalnya setingkat kota atau kabupaten.

Tapi selama di kuliah di Malang, kegiatan karnaval ini bisa cukup dengan mudah dijumpai. Yang ngadain karnaval juga bukan dari lingkup daerah yang besar. Tapi di lingkup daerah yang kecil. Di lingkup desa!. Karnaval dalam rangka acara syukuran bersih desa pernah kutemui. Lingkup desa men! Desa!

Dan siang tadi, masih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia warga Kota Malang khususnya warga kelurahan Lowokwaru ngadain acara karnaval. Kalau beberapa waktu lalu aku ketemu karnaval tingkat desa, siang tadi aku liat karnaval tingkat kelurahan. Ya KELURAHAN. Kalian gak salah baca kok.

Salah satu peserta karnaval siang tadi *lupa dari RT dan RW berapa* :p

Karena karnaval siang tadi adalah karnaval tingkat kelurahan, maka peserta karnavalnya pun berasal dari RT-RT dan RW yang masuk dalam wilayah kelurahan Lowokwaru. Para bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda-pemudi, hingga anak-anak rame ikut menyemarakkan karnaval ini. Bahkan sejak beberapa hari sebelum hari H karnaval, para warga utamanya bapak-bapak pada sibuk bikin dan menghias mobil-mobil karnaval mereka. Di tiap-tiap gang di daerah Kerto (yang anak gaul Malang terutama anak UB sama UIN pasti paham sama daerah Kerto) terlihat warga yang sibuk ngedesain dan menghias mobil hias karnaval mereka. Ibu-ibu kelihatan kumpul-kumpul berdiskusi buat kostum yang bakal ditampilin saat karnaval. Disesuaikan dengan tema mobil hias.

Dan di hari H hari ini.... jangan dikira kalau ornamen-ornamen di mobil hias karnaval dan kostum peserta karnaval ini bakal biasa-biasa aja karena pesertanya dari tingkat RT dan RW yang kalau boleh diperkirakan mungkin gak punya cukup dana untuk bikin mobil hias yang wah. Tapi di karnaval kelurahan Lowokwaru siang tadi, mobil-mobil hias dan kostum-kostum pesertanya hacep banget. Gak kalah sama karnaval-karnaval skala besar. *jadi mikir, itu tiap warganya patungan berapa duit yaaaa...???* :p






See.... bagus-bagus kan? Ya meskipun cuma beberapa dan mungkin gak gitu jelas, tapi cukup bisa menggambarkan kan gimana suasana karnavalnya keluarahan Lowokwaru, Malang tadi siang.
(Maapin sih kalau gambarnya gak gitu jelas. Ngambilnya cuma pake HP dan dari balkon kosan di lantai 3)

Jadi niih menurutku kalau ada penghargaan untuk masyarakat yang punya sifat paling rajin, tidak malas, tidak mager (males gerak), dan senang dengan perayaan mungkin masyarakat Malang Raya bisa masuk atau bahkan menang di dalam kategori tersebut. Karnaval tingkat keluarahan bahkan desa aja dijabanin. Gimana karnaval tingkat Kabupaten/Kota..?? :v

Selasa, 25 Agustus 2015

#LatePost Tentang Ujian Skripsi dan Rencana Setelahnya

Selasa, Agustus 25, 2015 3 Comments
Alhamdulillahirabbil'alamin.....
Terima kasih banyak Ya Allah atas Anugerah yang Engkau berikan selama ini... :)

Yaps guys, setelah beberap bulan lalu aku sempet curhat kalau lagi hectic nyelesaiin draft skripsi dan ngejar acc buat bisa ikut ujian bulan depan. Akhirnya semuanya berlalu juga. Walau pada kenyataannya 'ujian bulan depan' itu cuma rencana yang baru benar-benar bisa terealisasi setelah mundur dua bulan dari harapan.

Tepatnya Jumat, 14 Agustus 2015 dimana banget sama perayaan hari Pramuka jam 13.00 akhirnya aku ujian sidang skripsi juga. Rasanya campur aduk banget deh.... mulai panik-panik ngeri takut gak bisa jawab pertanyaan dari dosen penguji sampe deg-degan takut apa yang udah ditulis dan dipelajari selama ngerjain skripsi itu lenyap gak bersisa dari otak. Pokoknya sensasinya itu aduhai deehh... biar bisa ngerasain perlu dijalani sendiri... hehe...

Dan setelah mengalami rasa campur aduk itu akhirnya perasaan lega juga setelah dinyatakan LULUS. Alhamdulillah..... :)
Ya meskipun setelah itu masih harus ngadepin revisian, tapi udah lega lah yaaa... karena udah ujian dan dinyatakan lulus... :)

Di hari ujianku itu gak banyak temen-temen yang datang nengokin aku ujian. Cuma ada Fingky, Mamih Lailiya, Boo, Reza, dan temennya Boo itu yang aku lupa namanya, hehee... *padahal temen satu angkatan juga*. Tapi meskipun gak banyak yang dateng, dukungan dan ucapan selamat pada rame kok di WhatsApp, BBM, dan Line. Love you all guys... :*

Mamiihh.... ({}) teman seperjuangan banget. Paginya dia juga abis ujian.
Tolong abaikan fotonya yg blur.. :(
Kak Fing. The Bestman ever! Cepet nyusul Kak!!
Best suporter ever! And bestfriend forever *aammin*

Jadi.... setelah ujian ini rencana selanjutnya apa?

Tentunya, ngerjain revisian dulu yaa.... yang disambung dengan ngurusin tetek bengek yudisium sampe ntar wisuda. *kemudian terbayang lembaran-lembaran duit yang bakal keluar dari ATM dan dompet* #savemymoney

Sambil ngejalanin dan ngurusin tetek bengek yang berhubungan dengan kampus itu, aku berencana untuk rajin ngeblog lagi disini. Kan udah lama tuh absen dan bolong-bolong ngeblog dengan alibi sibuk ngerjain skripsi. Huehe.. rencanya ntar akan ada beberapa tema dan rubrik yang mungkin akan aku susun dan aku kerjain buat ngisi di blog ini. Tema dan rubriknya apa? Masih dipikirin lagi nih.. :)
Ntar kalau udah ketemu dan kesusun, bakal langsung aku announce/launch... :)

Selain bakal rajin ngeblog, aku berencana buat comeback nulis fiksi lagi di wattpad (semoga ada idenya) trus juga comeback ngadmin lagi di salah satu akun fanbase bulutangkis. Nama akunnya apa? Rahasia dong.... gak mau bilang-bilang. Ntar identitas anonim miminku di akun itu ketauan lagi. Kan jadi gak seru kalau ketauan... #eh #plak.

Tapi rencana pastinya, yang bakal bener-bener dilakuin setelah yudisium nanti adalah nyari kerja. Selama belum yudisium ini, sambil ngeblog dan ngadmin cari-cari info loker dulu. Baru ntar abis yudisium diseriusin cari kerjanya dan akan makin diseriusin setelah wisuda. Doakan lancar ya guys.... :)

Jadi itu dulu sih rencanaku dalam beberapa waktu ke depan... :)

Tungguin update-updateku selanjutnya yaaa... :)