Sabtu, 26 November 2011

Cerita diantara Tugas-Tugas dan Deadline-Deadline

Sabtu, November 26, 2011 0 Comments
Hollaa sahabat blogger...
Bertemu lagi dengan author yang semakin hari semakin aneh, karena tugas-tugas yang semakin banyak dan deadline-deadline yang semakin dekat...

Kali ini aku lagi nggak mau ngecurhatin dan ngegalauin tugas aah..
Aku mau bahagia-bahagia dulu bentar..
Huahahaa...

Yuks, let's story begin.. :D

Cerita dimulai dengan teman-teman, sahabat-sahabat, dan partner in crime-ku yang pada ulang tahun... *berasa banyak banget deh yang ultah* 
1. Hari Jumat, 18 November 2011 minggu kemarin. Salah satu sobat unyu, partner in crime pas SMA Widya 'Mayang' Sari ultah...


Yihhaa... ultah ke-20 yaa Maayy... ntar pulang Jombang wajib traktiran looh yaa...
Ato nunggu ntar pas libur kuliah.. Sekalian ntar sama Bima 'n Novi jugaa..
Asseekkk...
Hahaa... *evillaugh*
Ultah tahun ini cuma bisa ngucapin lewat FB doang yaa Maay.. Maap.. Kapan kita ketemu lagi..?? Gila-gilaan lagi...??
Jadi inget kasus ulang tahunmu yang ke-18 deehh *klo gak salah* pas kita masih kelas 2 SMA dulu.. yang pas itu kamu sampe ngambek... yang pas itu anak-anak satu ekskul PASKIB ngerjain kamu, trus akhirnya ngasih ucapan met ultah bareng2 juga meski cuma lewat SMA.
Hahaa...


Me, and my High School's partner in crime. Hahaa.. :p


2. Hari Kamis, 24 November 2011 kemarin, ganti sahabat dan partner in crime di kampus yang ulang tahun...
We call her Madam Lai-Lai.. Hueheheee...


Nama aslinya sih Lailya Nur R yaa.. tapi aku sama temen-temen kampus lebih suka manggil dia Madam Lai-Lai.. karena dia anaknya ngemong banget...
Hahaa...


Awalnya kemarin pas ulang tahun, si Bernadette mau ngerjain dia, tapi berhubung si Madam ini mau pergi ke Jogja akhirnya nggak jadi dikerjain deehh.. Yang ada kita malah narsis-narsisan berjamaah bareng sama Lili, Ike, Tiara, dan Trio rempong (Yuke, Laras, Laily 'Memet')

Ini nih beberapa foto hasil kenarsisan kita kemarin...

[Masih] Gaya Normal
Pose ala 'Cherrybelle' -__-
Spread your love...


Laahh kamu mana Fit..?? Aku nggak ada karena aku yang nge-foto-in mabreehh..
Tapi tenang.. ada kok fotoku yang bareng sama Madam, Ike, sama Nenek.. Ini niih... *makasih buat Lili yang udah mau ngefotoin yaa.. :D*

Aku, Madam, Nenek, Ike'



Yihhaaa....
Pokoknya Happy bezdey deeh buat kalian berdua yaa...
Wish you all the best...
Moga apa yang kalian cita-citakan dan kalian inginkan bisa terwujud...
Yang penting siih traktiran jangan sampe lupa.. *tetep yee traktiran*

Cerita selanjutnya disponsori oleh Tahun Baru Muharram.
Oke secara jujur aku nggak tau kapan tepatnya Tahun Baru Muharram atau Tahun Baru Islam ini terjadi. Karena di kosan nggak punya tanggalan, jadinya nggak tau deeh.. *miskin banget sih -__-*
Tadi sih dapet sms dari Ayah kalo tradisi nulis bismillah dilakuin hari Minggu besok. Pas baca sms itu langsung mikir.. "Mampus itu kan pas OWB Kavling, sempet gak yaa..."

Jadi begini kisahnya saudara-saudari sahabat blogger tercinta.. di keluargaku ada semacam kebiasaan setiap malam Tahun Baru Muharram dan pas Tahun Baru Muharramnya. Jangan keburu mikir macem-macem, kebiasaan disini itu kebiasaan ngelakuin serangkaian ibadah gitu deeh.. serangkaian ibadahnya apa aja aku lupa mendetailnya.. yang paling aku inget itu pas di pagi hari pas udah masuk Tahun Baru Hijriahnya. Setelah shalat dhuha kita disuruh menulis "Bismillahirrahmanirrahim" sebanyak 300 dan 113 kali *kalo gak salah*. Buat apa..?? Itu buat semacam pegangan buat kita. Dan penulisan itu nggak bisa diwakilin kecuali kepaksa banget... Waddaahhh....
Tau deeh langkah sebelum dan sesudahnya nunggu kabar selanjutnya dari Ayah dulu yaa... :D


Next..
Masih kabar dari Ayahku siih..
Barengan sama SMS tentang kabar pemberitahuan Tahun Baru Hijriah ayah juga ngasih tau kalo perkuliahan S2-nya beliau bakal dimulai tanggal 8 Desember 2011.
Ayahku kuliah S2 mameeennn...
Padahal yang mau rencana sekolah S2 duluan itu si kakak.. Eehh ternyata yang dapet kesempatan lebih dulu itu ayah.. Hueheee... Sabar yaa Mas.. #plak
Seneng banget deeh denger kabar ini... :)
Lancar ya Yah kuliahnya..!! :)
Ayo cepet-cepetan lulus.. #eh.


Aku sama Ayah-Ibu :*


 Kabar ayahku sekolah S2 ini bakal jadi motivasi tersendiri buat aku.. Ayahku yang udah tua dan sibuk kerja aja masih mau nyempetin buat nuntut ilmu lebih tinggi lagi, apalagi aku yang masih muda dan emang waktunya sekolah.. Harus lebih rajin dong yaa...

Tapi dengan ayah S2, berarti ntar aku juga harus paling nggak setara sama beliau, sekolah sampe S2 juga.. atau kalo bisa lebih dari beliau, S3..!! *amiiinnn*


And the last...
Nanti niihh UAPKM-UB Kavling 10 bakal ngadain OWB (Out Ward Bond). Itu kayak semacam diklat lapangan buat anggota-anggota baru Kavling.
Doain lancar yaa... nggak ada kendala...
Cerita selengkapnya nanti kalo acaranya udah selesai yaa... :)


Okke..
Gotta go..

Mau prepare buat OWB dulu...
Byee...

Senin, 21 November 2011

Raisa - Apalah (Arti Menunggu)

Senin, November 21, 2011 0 Comments
Telah lama aku bertahan
Demi cinta wujudkan sebuah harapan
Namun ku rasa cukup ku menunggu
Semua rasa tlah hilang

Sekarang aku tersadar
Cinta yang ku tunggu tak kunjung datang
Apalah arti aku menunggu
Bila kamu tak cinta
lagi

Namun ku rasa cukup ku menunggu
Semua rasa tlah hilang

Sekarang aku tersadar
Cinta yang ku tunggu tak kunjung datang
Apalah arti aku menunggu
Bila kamu tak cinta
lagi

Dahulu kaulah segalanya
Dahulu hanya dirimu yang ada di hatiku
Namun sekarang aku mengerti
Tak perlu ku menunggu sebuah cinta yang semu

Sekarang aku tersadar
Cinta yang ku tunggu tak kunjung datang
Apalah arti aku menunggu
Bila kamu tak cinta
lagi

Sekarang aku tersadar
Cinta yang ku tunggu tak kunjung datang
Apalah arti aku menunggu
Bila kamu tak cinta
lagi
____________________________________________________________________________

Nyessss bangeeettt yee liriknya... Jadi bikin pengen guling-guling *halah jadi ketularan si Tipluk*
Langsung galau maksimal setiap abis denger nih lagu. Coba deh baca kata-kata yang aku tebelin.. Ya Allah bikin bener-bener pengen guling-guling.

"Apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta lagi."
Berasa kalau menunggu itu sesuatu yang percuma banget.
Apalagi nunggunya itu selama 10 tahun yee.. 10 tahun cuma bisa nunggu, mendem perasaan, tanpa tahu gimana perasaannya dia ke aku gimana. #jlebbangetplusfrontal.

Makasih yaa buat Mbak Raisa yang udah nyindir saya banget dengan nyanyi lagu ini. #eh.
Saya tahu kok gimana rasanya menunggu. Gak enak sumpah. Tapi kalo itu jadi salah satu jalan yang terbaik gimana..?? Masa' mau nyerah siih..?? Kalo saya sih sampe saat ini belum mau nyerah. Tapi gak tau suatu saat nanti...
Dan kalau waktu suatu saat itu dateng, saya jamin lagu ini bakal jadi lagu kebangsaan saya, yang bakal saya dengerin terus sampe saya 'sembuh'.


Kalo Nycta Gina udah pacaran sama pacarnya selama hampir 11 tahun, aku masih baru bisa menunggu kamu selama 10 tahun.
Hanya MENUNGGU..
Nyesssss..... *nangis guling-guling*

Menjelang Januari

Senin, November 21, 2011 4 Comments
Hoaammm... *efek posting dini hari*
Apa kabar sobat blogger..??

Cuma mau sekedar curhat aja niihh...
Dua bulan menjelang UAS dan dua bulan menjelang berakhirnya masa kepengurusan di UAPKM-UB, Kavling 10 tugas-tugas makin banyak aja..

Ini mau numpang nge-list apa aja tugasnya yaa.. *kenapa pake numpang siih..?? Ini kan blog sendiri. #eh*

Tugas kuliah = tugas Pra-UAS
1. Matkul Bahasa Indonesia : Bikin makalah 100 lembar. *mati*
2. Matkul Teori Komunikasi 2 : pelajarin dan pahami semua teori-teori komunikasinya DENGAN BAIK DAN BENAR!!
3. Matkul Komunikasi Antar Pribadi (KAP) : bikin diary yang isinya tentang perkembangan hubunganmu dengan partner kerjamu PLUS disertain teori-teori KAP yang mendukung. *yang bikin gak kuat itu TEORI-nya. Kalo cuma diary sih oke #pingsan*
Hmm.. kayaknya ini doang yaa.. Heeh ini sih cuma yang diinget dan tugas jangka panjang. Kalo tugas yang kurang diinget dan buat jangka pendek siih yaa banyaknya masya allah.

Tugas di Kavling
1. Tanggal 26-27 November : OWB/diklat ruang. Jadi sie Acara. Fiuuhh ribet pool. Mulai nyusun acaranya, nentuin materi dan isi acaranya, koordinir angba-angba pada bisa ikut apa nggak, dan yg lainnya.
OMG belum bikin rundown detail. Trus nyari susunan keredaksian di media massa, bikin kata2 buat pos susun kata, bikin clue pos, tugas buat yang gak ikut OWB, hadiah buat yang jadi kelompok terbaik. Haddoohhh banyak juga yang belom padahal hari Selasa besok udah TM... (-____-")
2. Tanggal 3-4 Desember : IHT/diklat ruang. Untung nih cuma jadi sie Konsumsi, jadi dipikir pas abis OWB aja yaa... *nafas sejenak*
3. Proyek majalah Kavling 10 : kebagian liputan di rubrik Ruang Utama yang bahas tentang persaingan toko-toko kelontong sama toko-toko semacam Ind*****t. Belom ngapa-ngapain padahal deadline pengumpulan beritanya akhir November. Ya Allah... *tereak*
Selain itu masih harus nge-layout sama ngumpulin foto buat rubrik galeri. Untung di layout sama fotografi ada temennya..
4. Bulan Januari ntar : Ranggore. Rapat besar pergantian kepengurusan. Plus deadline terbitin majalah Kavling 10.


Tugas-tugas lain yang sebenernya gak terlalu penting tapi jadi penting karena aku pengen..
1. Lomba Menulis Novel Remaja Resmi yang diadain sama Bentang Pustaka. Deadlinenya 15 Desember 2011.
Pengen banget ikutan ini karena siapa tau bisa menang dan karyaku diterbitin jadi novel. *amiiinnnn*
2. Proyek J50K (Januari 50.000 kata)
Apa siih ituu..??
"Januari 50.000 Kata atau Januari50K adalah kegiatan menulis NOVEL sebanyak 50.000 Kata selama 31 hari di bulan Januari yang diadakan sebagai kegiatan tahunan Kampung Fiksi."
Semangat pengen ikut ini karena ya hampir sama kayak alasan pengen ikut lomba menulis novel itu.. sapa tau itu sukses dan bisa jadi novel dan bisa diterbitin. Kalo itu kejadian, pasti bakal jadi kado ultah yang paling indah dan menyenangkan.
Tapi kenapa Januari..?? Januari itu kan pas UAS, bareng Ranggore juga.. Ya Allah.... *pingsan*

Yah itulah secuplik gunungan tugasku buat kira-kira dua bulan ke depan. Moga bisa ngejalanin semuanya.. diberi kekuatan sama Gusti Allah..
Sebenernya yang terpenting siih semoga GAK MALES..
AMIIIINNN....

Oke gotta goo..
Byee...

Kamis, 17 November 2011

(GoVlog) ODHA Juga Manusia :)

Kamis, November 17, 2011 0 Comments
Awalnya termotivasi oleh postingan yang ditulis sama Mbak Hani yang nulis tentang ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS). Tapi ternyata itu buat lomba blog.. akhirnya aku pengen dan tertarik untuk ikut juga dan pada akhirnya mulailah menulis postingan ini dengan semangat yang sama dan ini adalah hasilnya...
________________________________________________________________________


Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) hanya orang yang sedikit kurang beruntung jika dibanding dengan kita. Di dalam tubuh mereka menyebar virus mematikan yang sampai saat ini masih belum ditemukan obatnya, yaitu virus HIV.

Banyak orang yang memberikan penilaian bahkan penghakiman kepada para ODHA bahwa mereka adalah 'orang-orang kotor' karena di dalam tubuhnya menyebar virus kotor. Jika anda termasuk orang-orang itu, bukalah pikiran anda!! Semua orang termasuk saya, anda, dan kita semua juga bisa tertular virus itu jika kita tidak paham tentang bagaimana cara penularan virus tersebut.


Sebelumnya aku pengen jelasin sedikit tentang HIV/AIDS-nya dulu sebelum cerita tentang ODHA.

HIV atau Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia terutama merusak Limfosit T Helper. Jika tubuh sudah terkena virus ini sistem kekebalan tubuh akan menurun drastis dan akan mudah terkena infeksi. Kumpulan beberapa gejala akibat menurunnya sistem kekebalan tubuh yang disebabkan oleh infeksi virus HIV inilah yang disebut dengan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syindrome).

Banyak mitos yang yang berkembang tentang HIV/AIDS yang berkembang di masyarakat diantaranya adalah:
1. Penyakit orang homoseks.
2. Penyakit orang barat/turis.
3. Hanya menular lewat hubungan seks.
4. Dapat menular lewat kontak sosial biasa.
5. Penyakit kutukan Tuhan.
Semua mitos tersebut SALAH..!! Sekarang kita lihat faktanya, orang-orang heteroseks, orang lokal (asli Indonesia) juga banyak yang tertular HIV/AIDS. Sementara mitos bahwa HIV/AIDS hanya menular lewat hubungan seks juga salah, karena tanpa dengan berhubungan seks pun kita bisa terkena virus HIV/AIDS.

Selain melalui hubungan seks, HIV/AIDS juga bisa menular melalui penggunaan jarum suntik yang tidak steril atau penggunaan jarum suntik pada pengguna narkoba suntik (penasun), ibu hamil pada anaknya, Air Susu Ibu (ASI) ibu yang positif HIV pada anaknya. Secara garis besar virus HIV/AIDS menular melalui 3 cairan dalam tubuh, cairan itu adalah cairan kelamin, darah, dan ASI. INGAT..!!

Orang yang terkena virus HIV/AIDS pun tidak bisa segera dideteksi. Karena tanda-tanda atau gejala AIDS seperti rasa lelah yang berkelanjutan, sering demam, panas lebih dari 38 derajat celcius dan suka berkeringat di malam hari, berat badan turun lebih dari 10% per bulan, mengalami diare yang berkepanjangan, dan muncul bercak merah kebiruan di kulit, mulut dan hidung baru sekitar 1-2 tahun atau lebih dari mulai masuknya virus ke dalam tubuh tergantung kekebalan tubuh yang dimiliki.

Nah, itu tadi sekilas tentang HIV/AIDS-nya. Sekarang mau cerita tentang pertemuan nyataku sama ODHA.

Sekitar 3 tahun yang lalu, saat aku masih kelas X SMA aku bersama 8 orang teman yang lain berkesempatan mewakili sekolah untuk mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh Jombang Care Center (JCC), sebuah organisasi yang peduli tentang Narkoba dan HIV/AIDS. Pelatihan yang diadakan di Wonosalam selama 3 hari ini diikuti oleh perwakilan dari SMA/SMK se-Kabupaten Jombang.

Aku dan temen-temen. Perwakilan SMAN 3 Jombang

Keseluruhan Peserta

Dalam pelatihan itu kami mendapatkan berbagai informasi mengenai Narkoba dan HIV/AIDS mulai dari sejarah, penyebab, cara penularan, hingga kondisi terkini tentang penyalahgunaan narkoba dan penyebaran HIV/AIDS. Selama sesi penyampaian materi sempat ada kasak-kusuk dari teman-teman peserta pelatihan, mereka membicarakan mas-mas (yang pas itu belum tahu namanya) yang penampilannya agak aneh. Beliau punya luka-luka di tubuhnya, tapi lukanya itu kayak luka yang udah lama dan gak sembuh-sembuh. Sebenernya temen-temen itu pada penasaran dan pengen nanya langsung sama mas-mas itu, tapi karena belum kenal dan malu akhirnya nggak jadi tanya.

Singkatnya sampai pada hari kedua malam, panitia penyelenggara mengadakan malam keakraban. Hampir sama seperti malam keakraban di kegiatan-kegiatan lain, malam keakraban kami pada awalnya diisi dengan penampilan dari perwakilan peserta dan juga dari panitia penyelenggara.


Setelah dihibur oleh penampilan-penampilan sampai pada sesi sharing-sharing. Awalnya kami ditanya tentang bagaimana kesan-kesan kami selama mengikuti acara tersebut. Kami masih bisa 'cengengesan' dan menjawab kalo kami senang meskipun capek karena tenaga diforsir untuk menerima materi-materi yang disampaikan. Kemudian ada yang dari salah satu panitia yang bertanya tentang bagaimana reaksi kami seandainya kami bertemu langsung dengan ODHA. Kami mulai serius menjawab bahwa kami tidak akan takut dan akan tetap bersikap biasa pada mereka karena kami sudah tahu teori tentang penyebaran HIV/AIDS. Tapi jawaban kami seperti terkesan hanya ucapan yang diplomatis, ucapan yang tanpa bukti. Hingga pada puncaknya, mas-mas yang dikasak-kusukkan oleh teman-teman yang akhirnya diketahui bernama Mas Budi Winarko yang akrab dipanggil Mas Budi ini berbicara. Beliau menyatakan bahwa beliau adalah ODHA, Orang Dengan HIV/AIDS positif. Seketika peserta hening, sedikit tampak wajah-wajah cemas. Mas Budi yang membaca situasi tersebut mengajak bercanda kami dengan berkata "Katanya kalian tidak akan takut kalau bertemu dengan ODHA, tapi kenapa ekspresi kalian seperti itu saat saya berkata jika saya ini adalah ODHA? Kalian tidak percaya kalau saya ODHA?" Tapi tak ada jawaban dari kami peserta.

Karena tak ada tanggapan dari kami para peserta Mas Budi melanjutkan pembicaraannya. Beliau mulai menceritakan hari-harinya sebagai ODHA, tapi beliau tidak sekalipun menyinggung kenapa beliau sampai terkena virus HIV/AIDS. Saat saya tanya pada salah satu panitia pada keesokan harinya setelah sarapan katanya itu merupakan rahasia pribadi dan kita tidak sopan jika sampai menanyakannya.

Mas Budi menceritakan hari-harinya sebagai ODHA, sama seperti para ODHA yang lain awalnya Mas Budi tidak mau berterus terang pada orang lain saat pertama ia tahu bahwa dirinya terkena virus HIV karena takut tak diterima. Sampai pada akhirnya ia mengaku pada keluarga dan beruntung keluarganya mau menerimanya dengan tangan terbuka. Semenjak beliau tahu bahwa dirinya terkena virus HIV/AIDS beliau tidak pernah lepas dari obat ARV (Anti Retro Virus) yang berfungsi untuk memperlambat pertumbuhan virus HIV/AIDS yang harus diminumnya setiap hari selama hidupnya.

Kemurahan Allah SWT tampaknya masih menaungi keluarga Mas Budi, istri dan anak-anak Mas Budi dinyatakan negatif HIV/AIDS meskipun Mas Budi adalah seorang ODHA positif.

Semenjak tertular HIV/AIDS, Mas Budi semakin peduli dengan penyebaran HIV/AIDS, ia menjadi relawan untuk berbiacara di berbagai pelatihan. Hanya satu tujuannya, agar tak ada lagi orang-orang lain yang bernasib sama seperti dirinya.

Mas Budi (paling kanan) bersama panitia JCC

Setelah mendengar cerita dari sosok yang luar biasa itu tadi kami mulai paham dan bertekad untuk menerapkan teori yang kami dapatkan lebih maksimal lagi. Karena ternyata disini kami tak hanya mendapat teori tapi juga praktek. Kami berhadpan langsung dengan ODHA.
Acara berakhir dengan salam-salaman dan tanpa canggung kami bergantian memeluk Mas Budi.

Terima kasih Mas Budi... :)

Sebenarnya setelah Mas Budi ngasih testimoninya, masih ada satu testimoni lagi dari Mbak yang aku lupanya, dia ngasih testimoni tentang pengalaman dia sebagai mantan PSK. Tapi karena aku lupa siapa namanya dan bagaimana detail ceritanya, lebih baik nggak aku ceritakan aja yaa daripada nanti jadi salah-salah semua. Mohon maklum.. Hehehee...

Kabar terakhir yang aku terima dari teman-teman JCC, sebelum pergi ke Malang untuk kuliah, Mas Budi sudah dipanggil pulang oleh Allah SWT. Teman-teman juga nggak tau kapan persisnya, yang jelas kata mereka Mas Budi sudah nggak ada. Semoga arwah dan amal baik beliau diterima Allah SWT. Amin.
Sungguh beruntung bisa bertemu beliau, meski hanya pertemuan dan cerita singkat yang kami dapat dari beliau, tapi kami memperoleh kesempatan dan pengalaman langsung bertemu dengan ODHA sehingga kedepannya jika kami bertemu ODHA lagi kami bisa bersikap sewajarnya. Tidak memandang rendah mereka, tidak menstigma negatif mereka, dan juga menghimbau kepada masyarakat luas agar tidak berstigma negatif kepada ODHA. Dan yang lebih terpenting adalah merangkul mereka, tetap menganggap mereka saudara, memberikan semangat dan motivasi bagi mereka.

Karena pada hakikatnya bukan ODHA yang harus dijauhi, tapi virus HIV/AIDS-lah yang harus dijauhi.

Karena ODHA juga manusia.... :)


Jombang - Jawa Timur

Selasa, 15 November 2011

Tanda-Tanda Kau Suka pada Seseorang. Benarkah..??

Selasa, November 15, 2011 2 Comments
"Bagaimana kamu tahu jika kamu menyukai orang tertentu?"
"Aku selalu berpikir tentang dia. Ketika bahagia, aku memikirkannya. Ketika aku sedang sedih aku juga memikirkannya. Jika aku bisa di sampingnya selamanya, itu sudah cukup."

Salah satu potongan dialog di salah satu serial drama Korea ini selalu terngiang-ngiang di kepalaku. Apakah benar semudah itu mengetahui kalo kita lagi suka sama seseorang?

Pernah sekali waktu aku mendengar dari seseorang yang lain bahwa jika kita sedang menyukai seseorang, selain kita akan selalu memikirkannya, perasaan dan jantung kita akan berdetak 'dag-dig-dug' lebih keras dan cepat saat kita bertemu dan ngobrol langsung dengan orang kita suka itu. Katanya saking berdebarnya jantung serasa mau copot. Benarkah?

Kalau memang benar, lalu bagaimana dengan kondisi seperti ini,

Kau pernah menyukai seseorang, tapi kau jarang memikirkannya, dan ada saat kau bertemu dan ngobrol langsung dengannya, tapi perasaanmu biasa-biasa saja, gak deg-deg'an atau sebangsanya?
Apa itu disebut kau sudah mulai tidak ada perasaan dan sudah mulai tidak menyukai seseorang itu tadi?


Inilah yang aku rasain kira-kira dua minggu yang lalu. Saat aku bertemu 'someone special'. Mungkin sahabat blogger yang ngikutin blog ini *emang ada?* pasti tahu siapa 'someone special'ku itu.
Secara singkat, aku ceritain lagi lah tentang aku dan 'dia' ini.
At least, kira-kira udah 10 tahun terakhir ini lah aku memendam suka sama seorang laki-laki. Dia temanku dari kecil. Entah gak tau kenapa sampai sekarang aku masih mendam dan masih bisa dibilang suka sama dia. Aku juga bingung apa ini bener-bener suka apa hanya sekedar obsesi? Jika ini memang bener-bener suka, tapi kenapa aku gak ngalami tanda-tanda yang aku jelasin di atas tadi? Aku jarang banget mikirin dia, kalo aku seneng, seneng aja sendiri gak pernah kepikiran dia, apalagi kalo sedih, malah nggak bisa kepikiran siapa pun! Dan puncaknya adalah 2 minggu yang lalu saat siang menjelang sore, aku secara nggak sengaja ketemu sama dia. Berhubung kita adalah teman lama yang udah lumayan lama nggak ketemu kita akhirnya ngobrol santai sambil lihat penyembelihan kambing (kebetulan pas itu kan lagi hara raya Idul Adha). Kalo dilihat dari tanda-tanda yang aku ulas di atas, harusnya aku deg-degan nggak karuan dong... secara aku ketemu dan ngobrol langsung sama dia. Tapi ini nggak sama sekali!! Aku nggak ngerasa deg-degan sama sekali. Nggak kayak sebelum-sebelumnya. Apa ini jadi pertanda kalo aku udah mulai nggak ada perasaan suka sama dia??
Lalu, apa arti penantian selama sepuluh tahun terakhir ini kalau pada akhirnya harus berakhir anti-klimaks seperti ini..?? Tapi, apakah juga ini merupakan jawaban dari doaku yang lalu?
Sebenarnya kalau boleh jujur, aku nggak mau kalau seandainya kisah ini harus berakhir anti-klimaks seperti ini. Paling tidak jika harus berakhir, aku ingin dia tahu apa yang sudah aku rasa selama 10 tahun terakhir. Penantian..


So, what should I do?
Help me please..!!

Sabtu, 12 November 2011

Diary of 11-11-11

Sabtu, November 12, 2011 0 Comments
Hullaw sahabat blogger..

Hmm.. kalo diliat-liat hari ini (jadinya kemarin, gara2 telat posting) tanggalnya bagus yaa.. kembar semua.. mulai dari tanggal, bulan, sama tahun. Tapi meskipun gitu kok gak ada yang spesial yaa di hidupku di hari yang bagus dan unik ini. #ngenes.

Karena gak ada nothing special. Postingan ditutup sampe sini aja yaah.. #eh *digaplok blogger*
Enggak kok.. enggak.. Masih lanjut.. tenang...

Okelah. sebelum hari ini berakhir aku mau cerita tentang kegiatan apa aja yang aku lakuin seharian ini tadi.

Dimulai dari jam 05.30 pagi. Aku dibangunin dengan laknat sama ibu disuruh shalat shubuh. *alhamdulillah masih ada yang ngingetin buat sholat*
Bangun dengan mata masih merem melek, akhirnya ke kamar mandi, wudhu, terus sholat. That's enough. Abis shalat lanjutin tidur lagi.. *hahaa.. ketauan kalo males. Biarin mumpung lagi 'libur' dan di rumah :p*


Abis itu...
Hoaammzz.. Liat jam, dan dengan sangat laknatnya ternyata udah jam 10.00 aja. *busseett, ini perawan macam apa? Udah yaa,, gak usah dibahas. Stop!! Suka-suka gue gitu.. :p*
Pas bangun tidur eh di dapur udah rame aja. Si ibu lagi bantuin bikin kue buat tetangga yang lagi hajatan nikahnya anaknya. Hufftt yang nikah satu orang yang ribet satu kampung. Tapi itulah fungsinya tetangga. Harus saling membantu. Kata orang sih tetangga itu emang bukan siapa-siapa kita, tapi merekalah orang pertama yang bakal bantuin kita, bahkan sebelum saudara kita.


Next, agak siangan sekitar jam 11.30-an lagi nonton infotainment.
Dari pagi pas buka twitter di timeline udah rame aja sama konser boyband Korea 2PM. Sebenernya aku nggak terlalu excited, tapi lama-lama kepo juga karena 2 dari 6 member 2PM yaitu Taecyeon sama Wooyoung pernah main di drama seri Dream High yang aku suka banget ceritanya. Saking sukanya sampe save tuh di laptop trus kalo lagi gak ada kerjaan ditontonin lagi. #eh.
Nah di infotainment itu nyiarin berita presscon-nya mereka. Oke sebenernya aku nggak ngerti banget yaa.. Jadi sepanjang siaran liputan itu aku cuma ngeliatin Taecyeon sama Wooyoung doang. Enough! Karena aku nggak ngerti. Haha..
Tapi meskipun nggak ngerti, aku punya 2 lagu mereka loh di laptop yaitu I'll be Back sama Hands Up. Yang I'll be Back itu sebenernya gara-gara kepo karena tuh lagu nongol dikit di salah satu adegan di Dream High. Kalo yang Hands Up, karena recommend dari temen-temen aja. #plak.


Lanjut.. abis nonton infotainment ganti nonton berita.
Di berita isinya gak jauh-jauh sama fenomena 11-11-11. Pada banyak pasangan yang nikah sama ibu-ibu pada pengen cepet-cepet lahiran biar tanggal lahir anaknya 11-11-11 dengan cara operasi caesar. Alasannya sih karena tanggalnya unik dan gampang diinget.
Selain berita tentang fenomena 11-11-11, berita juga gak jauh-jauh sama SEA Games. Mulai dari pertandingan, tempat lomba yang belum jadi sampe persiapan Opening Ceremony SEA Games ke-26 yang diadain di Palembang. Pokoknya serba SEA Games deh.. :)


Naahh.. pas jam 2 siang ternyata ada pertandingan SEA Games cabang SEPAK BOLA. Ihhiiyy nonton lah.. apalagi yang main Indonesia lawan Singapura. Di ulasan berita-berita dibilang kalo Singapura ini lawan yang 'sebenarnya' karena sebelumnya Indonesia menang mudah pas lawan Kamboja dengan skor 6-0.
Dan ternyata hasilnya 2-0 mamen buat kemenangan Indonesia. Yeaahh..
Sepanjang pertandingan sih nggak ada yang bisa dibuat cuci mata yaa *baca: ngeliatin pemain-pemain ganteng* karena pemain timnas Indonesia yang main kalo diliat-liat rata-rata dari wilayah Timur, jadi tau sendiri kan..?? #eh #rasis #digaplok
Tapi seneng lah liat permainan yang bagus dari Indonesia. Menang pula. Al-ham-du-lillah. Semoga dilancarin terus sampe final dan menang. Amiinnn...


Naahh pas ini nih yang awkward. Di sela-sela nonton sepak bola, iseng aja tuh mindahin channel tipi. eehh gak taunya mencet salah satu stasiun tipi yang lagi nayangin infotainment. yang makin bikin awkward tuh infotainment nayangin live acara ijab kabul nikahannya Ustad Solmed. Ya allah.. nggak ada acara lain yee..?? Tapi lagi-lagi karena kepo, aku liatin aja tuh. Setelah nunggu agak lama dimulai acara ijab kabulnya. Pikiran pertama pas liat tuh acara nih ijab kabul bakal pake bahasa Arab, secara yang nikah ustad kan yee.. dan selama ini di pikiranku kalo dalam Islam, ijab kabul pake bahasa Arab itu lebih bikin deg-deg seerrr dibanding kalo pake bahasa Indonesia, gak tau kenapa. Eehh.. taunya tuh ustad ijab kabulnya pake bahasa Indonesia. Gaahhh... langsung ilfil daahh.. langsung ganti nonton bola lagi. #plak


Daann akhirnya ini yang terakhir. Jam 19.00 liat Opening Ceremony SEA Games ke-26. Komentarnya cuma W-O-W.. Efek penataan lampunya keren. korepgrafinya keren. lagunya keren. semuanya keren. Cuma yang bikin gak keren, salah satu stasiun televisi yang ngakunya jadi official broadcaster SEA Games nayangin Opening Ceremony-nya dipotong-potong sama iklan. Jadinya berpindah ke stasiun tivi lain yang selama ini aku gak pernah bangga kalo nonton stasiun tivi itu. Apa itu..?? Mau tau ajaa.. :p

Jadi intinya.. Seharian ini tadi cuma nonton tipi doang yee... :p

Eh barusan dapet info kalo @bentangpustaka ngadain LOMBA MENULIS NOVEL REMAJA.
Mupeng pengen ikut. Tapiii.... agak gak yakin. Ada beberapa ide cerita sih, tapi gak yakin.

Hmm.. enaknya ikut gak yaaa...??
#galau

Selasa, 08 November 2011

Harus Lebih Hati-Hati dan Waspada

Selasa, November 08, 2011 1 Comments
Hallo sahabat bloggers..

Kali ini aku lagi agak gak bersemangat ngepostnya, karena isi dari postingan kali ini agak mengandung duka, miris, menyayat, ngeri tapi mengandung himbauan juga..
Apa siih..?? Oke mulai ceritanya..

Tadi sekitar jam 11an seperti biasa mantengin timeline twitter. Tiba-tiba ada tweet dari twitternya Kavling 10 @uapkm_ub kalo ada anak FK UB yang meninggal karena dibunuh saat motornya dicuri. Kaget laah baca tweetnya yang lumayan mengerikan itu apalagi yang jadi korbannya ini anak FK UB. Akhirnya mantengin terus lah perkembangan tweetnya.


Di tweet selanjutnya dijelasin kalau korbannya itu ternyata anak FK UB angkatan 2009 bernama Andrian. Kejadiannya di daerah Pisang Kapas.
Komentar-komentar mulai bermunculan, takutnya ini berita hoax dan belum tentu kebenarannya.


Akhirnya setelah cukup lama nunggu kepastian bener apa nggak berita itu, muncullah tweet lagi. Kali ini tweetnya disertain bukti kuat berita tentang pencurian motor yang disertai pembunuhan itu. Dan ternyata memang benar. Korban memang anak FK UB angkatan 2009 bernama lengkap Andrian J Ferrera yang berasal dari Malaysia. 
Ini nih sedikit cuplikan beritanya: 
"Diduga membela motornya yang dicuri, Andrian J Ferrera (23), mahasiswa semester V Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya harus menebusnya dengan nyawanya. Saat ditemukan pertama kali, mayat korban berada di bawah motor yang dibelanya."

Berita selengkapnya bisa dibaca disini.


Lumayan lemes bacanya.
Pelaku pencurian udah berani dan gak segan-segan buat ngebunuh.
Korbannya juga bukan orang kaya berduit banyak, tapi cuma mahasiswa perantauan yang niat buat nuntut ilmu.
Trus jadi keinget kebiasaan pulang malemku karena kegiatan-kegiatan yang diadain di UKM. Abis baca berita itu jadi parno dan takut pulang malem? Lumayan juga siih.. Tapi mau gimana lagi..?? Harus dijalani, tapi sebagai konsekuensinya harus lebih ekstra hati-hati lagi.


Kejadian ini jadi ngingetin aku sama kata-kata di salah satu program kriminal di salah satu stasiun televisi yang dulu lumaya sering aku lihat..
"Kejahatan bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah.. Waspadalah.."


Akhirnya di akhir post ini cuma bisa pesen sama diri sendiri dan juga temen-temen sahabat blog yang lain, buat lebih waspada lagi. Apalagi yang tinggal di kos dan punya barang-barang berharga lebih-lebih motor harus lebih diketatin lagi penjagaannya.
Buat temen-temen yang suka pulang malem juga, baik yang jalan ataupun yang bawa motor, juga harus lebih hati-hati lagi.


Pokoknya buat semuanya deeh harus lebih hati-hati lagi daripada sebelumnya.. :)

Rabu, 02 November 2011

Happy Birthday 'Nenek' :p

Rabu, November 02, 2011 0 Comments
Hollaa blogger...
Selamat sore..
Selamat menjalankan sholat ashar bagi yang menjalankan.
Buat yang belum sholat, sholat dulu dee.. *lah trus ngapa..??*

Okee..
Postingan ini emang berasa telat, tapi nggak pa-pa lah daripada nggak sama sekali. Ya kaan..?? :p


Yuukk let's say HAPPY BIRTHDAY to my partner in crime yang tanggal 1 November 2011 kemarin ultah yg ke-19 *bener 19 gak siih..??*..
Si kakak Dicta alias Nenek, alias Bene', alias Ber, alias apa lagi yaa.. Abisnya nih anak panggilannya banyak siih... =.=
Okee.. nggak penting mau dipanggil apa, yang penting HAPPY BIRTHDAY to you.. Partner in crime...

"BERNADETTE BENEDICTA LUPI MAITIMO..."

Penasaran sama orangnya..??
Nih bentuk orangnya... :p


Noohh gimana pendapatnya..??
*Jangan ketipu tampang.. Tuh kamera yg dipengang, hasil minjem.. #plak*

Oke back to topic..
Happy Birthday ya Neekk...
Wish you all the best..
Moga makin sukses..
Kuliahnya lancar..
Rejekinya juga lancar.. *ditunggu traktirannya pas hari Selasa*
Makin langgeng sama kak Aditya Galih yang paling kamu sayang.. #eaaaa
Trus jangan teledor-teledor lagi..
Jangan lupaan juga..
Lupa naro' hape lah.. lupa naro' dompet lah.. lupa naro' kunci kamar kos lah..
Kalo ente lupa&teledor terus ane juga ikut susah niih.. Harus selalu ngingetin terus juga soalnya.. :p
Makin eksis ngerusuh juga yee di kosan.. bareng sama aku sama Amel juga.. Huahahaa.. *evillaugh*
Wish you all the best lah pokoknya..

Maaf aku gak bisa ngasih sesuatu hadiah berupa barang..
Aku cuma ngasih doa yang tulus dan bantuan yang tulus pula karena sebagai tetangga sebelah kamar kos yang baik, aku sudah cukup lumayan membantumu dengan segala penyakit keteledoran dan kepikunanmu.. #eh *becanda neek.. jangan marah yaa.. :p*

Sekali lagi...
Happy Birthday Bernadette... :) *tiup terompet, tebar konfeti, lempar telor+tepung #loh*