Selasa, 08 November 2011

# Berita # KavlingSepuluh

Harus Lebih Hati-Hati dan Waspada

Hallo sahabat bloggers..

Kali ini aku lagi agak gak bersemangat ngepostnya, karena isi dari postingan kali ini agak mengandung duka, miris, menyayat, ngeri tapi mengandung himbauan juga..
Apa siih..?? Oke mulai ceritanya..

Tadi sekitar jam 11an seperti biasa mantengin timeline twitter. Tiba-tiba ada tweet dari twitternya Kavling 10 @uapkm_ub kalo ada anak FK UB yang meninggal karena dibunuh saat motornya dicuri. Kaget laah baca tweetnya yang lumayan mengerikan itu apalagi yang jadi korbannya ini anak FK UB. Akhirnya mantengin terus lah perkembangan tweetnya.


Di tweet selanjutnya dijelasin kalau korbannya itu ternyata anak FK UB angkatan 2009 bernama Andrian. Kejadiannya di daerah Pisang Kapas.
Komentar-komentar mulai bermunculan, takutnya ini berita hoax dan belum tentu kebenarannya.


Akhirnya setelah cukup lama nunggu kepastian bener apa nggak berita itu, muncullah tweet lagi. Kali ini tweetnya disertain bukti kuat berita tentang pencurian motor yang disertai pembunuhan itu. Dan ternyata memang benar. Korban memang anak FK UB angkatan 2009 bernama lengkap Andrian J Ferrera yang berasal dari Malaysia. 
Ini nih sedikit cuplikan beritanya: 
"Diduga membela motornya yang dicuri, Andrian J Ferrera (23), mahasiswa semester V Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya harus menebusnya dengan nyawanya. Saat ditemukan pertama kali, mayat korban berada di bawah motor yang dibelanya."

Berita selengkapnya bisa dibaca disini.


Lumayan lemes bacanya.
Pelaku pencurian udah berani dan gak segan-segan buat ngebunuh.
Korbannya juga bukan orang kaya berduit banyak, tapi cuma mahasiswa perantauan yang niat buat nuntut ilmu.
Trus jadi keinget kebiasaan pulang malemku karena kegiatan-kegiatan yang diadain di UKM. Abis baca berita itu jadi parno dan takut pulang malem? Lumayan juga siih.. Tapi mau gimana lagi..?? Harus dijalani, tapi sebagai konsekuensinya harus lebih ekstra hati-hati lagi.


Kejadian ini jadi ngingetin aku sama kata-kata di salah satu program kriminal di salah satu stasiun televisi yang dulu lumaya sering aku lihat..
"Kejahatan bukan hanya karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah.. Waspadalah.."


Akhirnya di akhir post ini cuma bisa pesen sama diri sendiri dan juga temen-temen sahabat blog yang lain, buat lebih waspada lagi. Apalagi yang tinggal di kos dan punya barang-barang berharga lebih-lebih motor harus lebih diketatin lagi penjagaannya.
Buat temen-temen yang suka pulang malem juga, baik yang jalan ataupun yang bawa motor, juga harus lebih hati-hati lagi.


Pokoknya buat semuanya deeh harus lebih hati-hati lagi daripada sebelumnya.. :)

1 komentar:

  1. kudu hati-hati sekarang kalau markir motor, maling lebih pintar tapi kita juga bisa cegah kok.

    BalasHapus