Minggu, 27 Maret 2011

Istiqlal, Indonesia Berdzikir dan Bershalawat

Minggu, Maret 27, 2011 0 Comments

Jakarta. Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat, Minggu, 27 Maret 2011 dipadati ribuan manusia. Pagi ini di masjid yang disebut sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara ini akan diadakan acara dzikir akbar dengan tema "Indonesia Berdzikir dan Bershalawat."
Bekerja sama dengan Majelis Dzikir dari Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Al Khidmah, Surabaya, takmir masjid Istiqlal mengadakan acara dzikir akbar tersebut. Jamaah yang hadir untuk mengikuti acara dzikir tidak hanya datang dari wilayah Jabodetabek saja, dari Cirebon, Kendal, Semarang, Surabaya hingga Singapura, Malaysia dan Arab Saudi. Rombongan dari Surabaya yang dikoordinir oleh Panitia lokal Pondok Pesantren Al Fithrah, Al Khidmah memboyong rombongannya dengan bus, tak tanggung-tanggung 23 bus. Sehingga jika diakumulasikan, tak kurang dari 300.000 orang hadir dalam acara dzikir ini.
Dalam pelaksanaan acara, panitia pelaksana Istiqlal memulai acara pada pukul 07.00 WIB. Acara diawali dengan pembacaan istighotsah yang kemudian dilanjutkan dengan khotmil qur'an dan kemudian pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Setelah pembacaan Maulid Nabi. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan mauidloh hasanah. Sambutan pertama disampaikan oleh Dirjen Humas Islam. Prof. Dr. Nasharuddin Umar, M.A yang mewakili takmir masjid Istiqlal. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Nasharuddin menyampaikan rasa syukur, ucapan selamat datang dan rasa terima kasih kepada para tamu dan juga permintaan maaf atas kekurangan pelaksanaan.
Sambutan kedua disampaikan oleh Bpk. Hasanuddin selaku Ketua Umum Al Khidmah Indonesia. Dalam sambutannya beliau menjelaskan tentang Al Khidmah yang merupakan perkumpulan yang akan memfasilitasi acara dzikir bersama. Beliau juga menjelaskan tentang sejarah Al Khidmah yang dirintis oleh K.H Ahmad Asrori Al Ishaqi yang berdomisili di Surabaya.
Secara umum, sampai berita ini diposting acara berlangsung lancar. Hanya saja niat panitia yang bermaksud menata duduk jamaah seperti shaf shalat tidak berjalan maksimal. Akibatnya masih banyak shaf-shaf yg seharusnya bisa untuk ditempati menjadi kosong. Selain itu waktu penyebaran kotak infaq juga kurang tepat, kotak infaq harusnya keluar setelah dzikir. Tapi di tengah dzikir petugas kotak infaq sudah berjalan. Semoga kekurangan ini bisa menjadi koreksi panitia untuk pelaksaan acara tahun depan. -v3-

Minggu, 13 Maret 2011

Oki Setiana Dewi & Andi Arsyil - Karena Hati Bicara (OST. Dalam Mihrab Cinta)

Minggu, Maret 13, 2011 1 Comments
Mengarungi samudera mahligai nan suci

Penuh gelombang silih berganti

Semua adalah ujian penguat cinta

Bila hati bicara...



Terkadang tak perlu terucap kata-kata

tuk selami dalamnya hatimu

Susah senangmu jadi bagian hidupku

Karena hati bicara..



Reff :

Tatap manja matamu ...

Kisahkan berjuta cerita

Hadirmu di hidupku

memberikan berjuta makna....

Karunia Illahi mempersatukan dua hati

Kurasa yang kau rasa karena Hati Bicara


________

*Lagunya bisa di download di sini

Jangan lupa beli kaset&VCD originalnya juga yaa... :)

Sabtu, 12 Maret 2011

The Sisters - Tak Lagi Bisa

Sabtu, Maret 12, 2011 0 Comments
Jika kamu tak mengabaikanku
Ku pasti takkan pernah membuangmu
Jika kamu mengerti aku
Ku yakin semua baik-baik saja

* Jangan engkau tangisi
Karna ku harus pergi
Meninggalkan dirimu
dan jangan kau kembali

reff:
Sayang maafkanlah aku
Karna tak lagi bisa
hadir di kehidupanmu

Sayang relakanlah aku
Melepas dirimu
untuk tak hidup denganku

Jika kamu mengerti aku
Ku yakin semua baik-baik saja

repeat *
repeat reff

repeat *
repeat reff [2x]

Download Lagunya di sini

Jumat, 04 Maret 2011

Jabatan Baru, Tanggung Jawab Baru, Kesibukan Baru

Jumat, Maret 04, 2011 0 Comments
Akhirnya... Kembali nulis lagi disini. Semoga nanti bisa lebih sering nulis juga...

Well.. beberapa waktu ke depan mungkin kegiatan gue bakal sibuk banget. Karena per tanggal 2 Maret 2011 kemarin gue resmi ditunjuk jadi Redaktur Pelaksana di Media 'Kavling 10' UAPKAM-UB. UAPKM-UB itu singkatan dari 'Unit Aktivitas Pers Kampus - Universitas Brawijaya' yang menampung mahasiswa-mahasiswa UB yang ingin belajar tentang dunia jurnalistik.

Kalau menurut deskripsi dari 'senior' tugasnya RedPel itu bertanggung jawab langsung pada media yang dipegang. Saat media berjalan ia bertugas untuk memantau sejauh mana reporter bekerja, sejauh mana berita yang sudah dikerjakan. Saat deadline pengumpulan berita, RedPel-lah yang harus mengumpulkan beritanya. Setelah semua berita terkumpul, RedPel harus menyiapkan berita agar siap cetak. Mulai dari editing hingga layout-ing. Walau ada staff yang bisa dimintai tolong untuk melakukan proses ini, tetap aja RedPel yang bertanggung jawab. Ohh... *crying*

Udah gitu niih media yang aku pegang ini media 'baru' jadi gak tau niih harus mulai darimana bekerja. Gue sama PimRed (Pemimpin Redaksi) jadi 'repot' sendiri. Meraba-raba harus gimana media ini bakal dijalani..

Soo, kalau akhir-akhir ini gue 'ngilang' di dunia maya tolong maklum yaa...

"FITROTUL 'FITRI' AINI is a Redaktur Pelaksana Media Kavling 10 UAPKM-UB"