Sabtu, 12 November 2016

# #SabtuSeru # Hiburan

What's on My Music Playlist?

Musik atau lagu sepertinya gak akan pernah bisa dilepasin sama hidup manusia. Mau lagi seneng, sedih, bete, bosen lagu bisa nemenin. Lagu pun juga katanya bisa mengekspresikan perasaan yang lagi dirasain seseorang. Bahkan katanya, kalau ada orang yang lagi dengerin lagu atau lagi nyanyiin lirik dari suatu lagu itu prosentasenya 1% bener-bener dengerin atau nyanyiin lagunya, sisanya yang 99% itu curhat terselubung. Hahhahaaa....

Gitu pun aku niih.
Aku tuh bener-bener gak bisa dilepasin sama yang namanya dengerin lagu. Mau lagi ngerjain berita di kantor, nyuci piring, setrika, nyapu di rumah, atau bahkan P** di WC pun kalau emang lagi pengen sambil dengerin lagu yaa ditenteng aja tuh HP plus headsetnya dibawa ke WC, even kalau lagi naik motor mau pergi kemana gituuu aku gak bisa ninggalin HP sama headset *yang ini gak patut dicontoh* #FIX


Naaahhhh.... pada penasaran gak sebenernya lagu-lagu apa aja sih yang ada di playlist music playerku? Yang sering banget aku dengerin yang nemenin aku ngerjain segala aktivitasku.

Sini... sini.... aku kasih tauu... :D


Eh, tapi sebelum aku ngasih list beberapa lagu yang ada di playlist music playerku yang sering banget aku dengerin, sebelumnya aku mau ngasih tau dulu nih kebiasaanku kalau lagi dengerin lagu kayak gimana.

Aku tuh kalau lagi dengerin lagu tergantung sama situasi dan kondisinya. Kalau lagi bikin postingan blog kayak gini, biasanya aku dengerin lagu dari aplikasi AIMP3 atau buka YouTube di laptop. Kalau lagi mobile, mondar-mandir kesana kesini kayak setrikaan :p aku biasanya dengerin lagu dari aplikasi Play Music yang ada di HP.

Nah, lagu-lagu yang akan aku masukin di list ini adalah lagu-lagu perwakilan dari masing-masing aplikasi tempat aku sering dengerin lagu. Lagu yang masuk ini selain sering banget aku dengerin juga karena (biasanya) punya cerita kenapa dia sampai masuk ke playlist laguku sehingga lagu itu berkesan bangeeett.
Udahlah yuks cekidoott lagu-lagu apa aja ituu.... :D

1. Davichi - Love is To Give



Seperti yang udah aku ceritain panjang lebar banget DISINI (buka dan baca yaaakk :v), aku suka sama lagu ini tuh awalnya karena ngeliat foto-foto teaser MV-nya yang nunjukin Lee Jong Suk sebagai bintangnya. Berhubung pas itu lagi demen banget sama drama W dan juga Lee Jong Suk maka penasaran dan pengen liat lah MV-nya.

Eh, taunya pas liat MV-nya dengerin lagunya langsung baper, langsung suka. Langsung jatuh cinta.... :* <3

2. 2PM - Promise



Awal mula suka lagu ini tuh gara-gara efek domino abis nonton dramanya si babang Taecyeon yang judulya "Let's Fight Ghost" (reviewku tentang LFG bisa dibaca DISINI).

Rilisnya single "Promise" dari album ke-6 2PM berjudul "Gentlemen's Game" ini kebetulan deketan banget sama selesainya LFG tayang. Jadi efek abis kelepek-kelepek sama pesonanya babang Taec di LFG lanjut sama pesonanya babang Taec di MV-nya Promise ini.

Awal denger lagu ini, awalnya aneh. Karena mungkin efek lagu baru. Tapi setelah berkali-kali denger lagu ini akhirnya seru juga lagunya. Gara-gara lagu ini juga, lagu-lagu lain punyanya 2PM jadi nyaut dan nangkring di list lagu yang sering diputer. Rata-rata lagu lama sih. Tapi masih enak buat didengerin. Kayak A.D.T.O.Y, Come Back When You Hear This Song, Go Crazy, Only You, Thank You, dll.

Efek abis denger dan liat MV Promise ini juga selain jadi dengerin lagu-lagu 2PM yang lain juga berefek pada gak hanya terpesona sama babang Taec tapi jadi terpesona sama semua member 2PM.  Hasilnya, sekarang isi history YouTubeku isinya tentang 2PM semua..... :/

Siaul! Balik lagi demam 2PM gara-gara ini. >.<

3. Madtown - Emptiness



Lagu yang dirilis 4 bulan lalu ini tuuh aku taunya gara-gara efek domino juga. Hampir sama kayak kasus lagunya 2PM yang Promise itu.

Jadi ceritanya aku bisa tau dan berujung dengan suka lagu ini dan suka sama member dan grupnya gara-gara salah satu membernya yaitu Jota ikutan di Cool Kiz on The Block (CKOTB) edisi voli *yang gak tau CKOTB silahkan googling aja :p*. Awal mula nonton CKOTB itu juga pas lagi gabut di kantor. Mau ngerjain tulisan masih stuck, akhirnya nge-YouTube aja. Pas buka YouTube juga bingung mau liat apa. Pas liat post akun YT-nya KBS World yang tentang CKOTB di suggest post, iseng di-klik aja. Eh taunya seru dan malah kepincut sama dua orang pemainnya yang ganteng. Yaitu Hakjin dan Jota. Dari situ merembet deh searching tentang Hakjin dan Jota.

Dari hasil searching-an, yang hasilnya paling menyenangkan adalah Jota yang ternyata dia adalah salah satu member boyband "Madtown". Madtown ini debut tahun 2014 lalu di bawah JTunes. Sebagai grup, Madtown emang masih bisa dibilang kalah sih sama grup-grup yang lain. Tapi entah kenapa aku suka aja sama grup ini. Mungkin karena membernya somplak semua kayak member 2PM. Hahahaa... *secara detail tentang Madtown mungkin akan kuceritain di postingan terpisah*

Kalau ngomongin lagu Emptiness ini, lagu ini cucok buat yang lagi menyesal abis mutusin pacar. Dan berharap bisa balikan lagi sama mantan. Bukan karena gak bisa move on. Tapi karena merasa bersalah karena dengan kelakuan yang udah dilakuin ke mantan.

"This emptiness, fill my void
Without you these days
I'm a void, it make me so sad
Over meaningless word, you left me
I'm left with a hole that you used to fill"

Dari lagu ini, aku jadi juga dengerin lagu-lagu Madtown yang lain kayak YOLO, OMGT, LIE, I'm Serious, Thinkin' About You, dan Candy Fluff.

4. Gummy - You are My Everything



Waaaahhh kalau lagu ini sih gak perlu terlalu panjang buat diceritain gimana bisa suka sama lagunya.

Intinya karena drama yang shuper fenomenal itu.

Gara-gara Descendants of The Sun!

Gara-gara Kapten ganteng Yoo Si Jin dan gara-gara mbak Dokter cantik Kang Mo Yeon yang kisah cintanya gemes-gemes unyu.

Dan gara-gara Song Joong Ki juga bilang kalau lagu ini lagu favoritnya dia. #uhuk.

Selain lagu ini, lagu-lagu lain yang jadi OST-nya Descendants of The Sun pun aku suka!! :D

5. Kim So Hee ft Song Yoo Bin - Coincidence



Lagu ini aku suka karena efek drama. Drama LFG-nya Babang Taecyeon 2PM dan dedek cantik Kim So Hyun.

Di drama lagu ini muncul pas di momen-momen lucu dan bahagianya Bong Pal sama Hyun Ji.

Lagu ceria ini cucok didengerin kalau lagi jatuh cinta gitu deh.
Sambil inget-inget gebetan dan hal-hal manis yang dilakuin berdua... #eak.

Kalau jomblo, ngayal aja bisa kentjan sama babang Taecyeon... :p

6. Park Bo Ram - Please Say Something Even Though It is a Lie



Kalau lagu ini, aku suka karena ada Lee Jong Suk-nya. Ya iyalaaaaahhh.... lagu ini kan emang OST dramanya Lee Jong Suk yang "W-Two World" itu. Yang bikin mikir sampe pusing pas liatnya, tapi tetep aja diikutin sampe tamat. Hahahaha....

Lagu ini pertama muncul di epsidoe berapa yaaa.... aku lupa. Yang jelas ini tuh lagu yang mewakili perasaannya Oh Yeon Joo yang berharap kalau Kang Chul, pria dari dunia webtoon yang sangat dia sukai juga punya perasaan yang sama kayak dia.

Lagu sendu ini cucok didengerin kalau lagi baper-baper unyu gitu. Yang lagi nunggu kepastian perasaan gebetan :p

Efek dari lagu ini, aku juga jadi dengerin lagunya N (Vixx) feat Yeoeun (Melody Day) yang judulnya Without You. Ini juga OST dari W-Two World. Cuma dua lagu ini yang aku suka dari semua OST-nya W.

7. Gummy - Moonlight Drawn by Clouds



Yaaaa.... lagi-lagi lagu yang aku suka dengerin berasal dari OST-nya drama Korea.

Sama kayak judul lagunya, lagu ini adalah OST dari drama Moonlight Drawn By Clouds yang dibintangi sama Park Go Bum dan Kim Yoo Jung. Sebenernya drama ini kayaknya asik buat ditonton karena banyak temen-temen Korealitaku yang nonton dan ngikutin drama ini. Cuma entah kenapa aku sendiri belum tertarik buat nonton dramanya secara full. Kemaren sih sempet ngintipin episode terakhirnya, niatnya buat mancing siapa tau trus jadi tertarik. Taunya tetep aja aku gak dapet feel buat tergerak nontonnya. Hehehee...

Tapi terlepas dari aku belum nonton dramanya, aku seneng banget sama lagunya yang satu ini. Mungkin karena dinyanyiin sama Mbak Gummy, jadi lagu ini punya daya tarik yang hebat bangeeett.

Setelah sukses dengan You're My Everything, Mbak Gummy menjerat hatiku dengan lagunya yang ini. *melipiiirr*

8. JYJ - Found



Dan lagiii..... lagu dari OST drama Korea.

Gak tau kenapa, OST drama Korea tuh juga endeus banget buat didengerin.
Jadi selain nikmatin cerita dramanya, drama Korea tuh punya magnet di OST-nya yang juga asik buat didengerin. Yang kadang berujung gak bisa move on dari dramanya.

Tapi untuk kasus lagu Found-nya JYJ ini sama Moonlight Drawn by Clouds-nya Gummy tadi, aku murni suka sama lagunya yang easy listening dan ngena di hati bukan karena abis nonton dramanya.

Kalau urusan drama, Moonlight Drawn by Clouds sama Sunkyungwan Scandal aku gak ngikutin dramanya.

Lagu Found ini kalau gak salah adalah lagu pertamanya JYJ setelah Junsu, Yoochun, dan Jaejoong hengkang dari TVXQ *koreksi kalau aku salah*.

Aku suka sama lagu ini karena apa yaaa lagu ini cheer up banget gitu deh. Dengan beat yang asik buat didengerin. Ditambah suaranya Junsu, Yoochun, dan Jaejoong yang ajiibb. Cobain deh!

Di masanya lagu ini sempet bisa bikin aku addict banget sama JYJ. Lagu-lagunya JYJ menuhin playlist. Kayak lagunya yang Empty, In Heaven, Fallen Leaves, dll. Trus video-video tentang JYJ juga menuhin list history YouTube. Mirip kejadian 2PM yang sekarang.
 
9. SMAP - Sekai ni Hitotsu Dake No Hana




Yaakkk di list lagu ke sembilan ini, aku masukin lagu Jepang terfavoritkuuu..... <3

Lagu ini lagu lawas banget. Dirilis tahun 2003 dan jadi lagu terlaris di Jepang.

Lagu ini punya lirik yang ajib bangeeettt.... dimana lagu ini tuh memotivasi kita untuk jadi diri kita sendiri. Jangan suka membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Karena kita dan orang lain itu berbeda. Dan kita selalu punya kelebihan dibanding dengan orang lain.

Because each person prefers a different type.

Lagu ini juga bisa dibilang salah satu lagu yang memotivasiku banget selama ngerjain skripsi setahun yang lalu. Bisa dibilang lagu ini juga jadi lagu tema-nya skripsiku. Berbulan-bulan selama ngerjain skripsi lagu ini jadi semacam lagu wajib yang harus didengerin (selain lagu-lagu SMAP yang lain. Haha.. pas skripsian aku lagi demam SMAP :v)

Dan meskipun sekarang lagi mabok lagu Korea, lagu ini masih punya tempat khusus di hati. Dan sampe sekarang masih suka didengerin. Dan dua baris liriknya, aku jadiin pegangan hidup :

Number one ni naranakutemo ii
 (It’s alright if you can’t be number one)
Motomoto tokubetsu na only one
(Because from the start you were a special, only one!)

Tapi ini bukan berarti kita gak perlu berusaha keras untuk bisa jadi yang terbaik. Berusaha untuk jadi terbaik itu tetap harus. Tapi kalau setelah berusaha keras, kita tetep gak bisa jadi nomer satu atau yang terbaik, gak masalah. Karena dari awal kita sudah spesial, hanya satu! :)

10. Kis-My-Ft2 - Good Night

Lagu ini adalah lagu satu-satunya yang di YouTube gak ada videonya ataupun audionya. Sebenernya ada sih yang bajakannya, tapi bajakannya bajakan parah. Males banget mau ngambil. Masih mending Sekai Hitotsu Dake no Hana-nya SMAP itu. Aku masih bisa nemuin yang versi audio aslinya meskipung video atau gambarnya editan.

Jadi.... maafkan buat lagu ini aku gak bisa ngasih preview gimana lagunya. Kalau penasaran coba search aja di Mbah G dengan keyword sesuai judul di atas. :D

Sebenernya dulu.... lagu ini pernah ada videonya yang bagus. Video dari konser Kis-My-Mint-nya nya Kis-My-Ft2 tahun 2012. Bukti video dari lagu ini pernah eksis adalah aku sampe bisa bikin postingan INI. Tapi pas aku nyoba ngecek lagi beberapa waktu lalu, ternya videonya udah mendadak ilang gitu dari peradaban YouTube. Mungkin dihapus sama yang upload. :'( *hiks*
Yang jelas lagu ini endeuss bangeeett. Sesuai sama judulnya "Good Night" lagu ini cocok didengerin malem-malem jelang mau tidur gitu. Bisa bikin perasaan adeeeemmm..... *sambil meluk-meluk Taipi sama Tama* :p

Atau bisa juga didengerin kalau perasaan lagi sendu juga.

Intinya mah ini salah satu lagu sendu nan mellow paling jawara punyanya Kis-My-Ft2. Aku seneng banget pas bisa nemu lagu ini. Karena kebanyakan lagunya Kis-My-Ft2 tuh genrenya bukan yang kayak gini. Mereka tuh lagu-lagunya kebanyakan up beat gitu deeh. Semacam "Kiss Damashi" atau "Gravity" gitu.



Yaaa itu tadi deehh 10 lagu pilihan dari beberapa puluh lagu yang ada di playlist laguku yang sering banget aku puter dan aku dengerin akhir-akhir ini. Kebanyakan emang lagu Korea siihh, gak tau kenapa akhir-akhir ini emang lagi seneng banget aja sama lagu-lagu Korea setelah sempet di awal tahun kemaren seneng banget lagu-lagu Jepang (utamanya lagu-lagunya SMAP) :D

Gak ada alasan khusus juga kenapa kok aku lagi seneng banget dengerin lagu Korea, bukan lagu Barat ataupun lagu Indonesia. Satu yang pasti, aku kalau dengerin lagu tuh tergantung sama momen yang lagi aku senengin di satu waktu itu. Gak peduli itu lagi tren di masyarakat atau nggak. Kalau moodku lagi suka sama lagu atau sama suatu grup, bisa aja aku dengerin lagu-lagunya.

Kayak sekarang aku lagi suka (lagi) sama  2PM, selain lagu-lagu yang aku sebutin di atas, aku juga lagi sering banget dengerin lagu-lagunya 2PM.

Dan ini juga bukan jadi indikasi kalau aku gak cinta karya musik anak bangsa. Aku tetep cinta kok. Cuma kalau sekarang emang lagi suka dengerin lagu-laku Korea aja.
Sesekali aku juga masih dengerin lagu Indonesia kok.
Masih sempet suka sama lagunya Mytha yang Aku Cuma Punya Hati, trus OST-nya Surga Yang Tak Dirindukan yang dinyanyiin Krisdayanti. Tapi kalau ditanya sekarang lagi suka lagu Indonesia (utamanya yang baru) apa? Aku gak bisa jawab karena aku gak ngikutin perkembangan lagu Indonesia. Kalaupun aku suka lagu Indonesia tuh biasanya lagu-lagu lama. Heheheee.....

Jadi ya gitu laahhh.... :)

Kalau kamu, lagi suka dengerin lagu apa nih gaes?

Share yuukkk... :D

6 komentar:

  1. Oke, dari lagu no 1 - 10 yang gue dengerin sampe abis itu nomer 9: Sekai ni Hitotsu Dake No Hana. Hehe :D

    Maaf ya, gue enggak begitu suka sama lagu korea, jadi bisanya dengerin nomor 9 dan baca tulisan dari intro sampe ending aja. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. No problem.
      Gak apa2 kok.
      Semua orang punya selera lagu masing2.... :)

      Hapus
  2. Wah, nggak ngerti semua lagunya. :D Jangankan bahasa korea ma jepang. Inggris aja masih remidial kayanya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sebenernya gak ngerti mbak apa arti dari lagu-lagu itu.
      Kalau mau paham maksudnya, harus nyari lirik lagunya yang sekalian udah di-translate-in.
      Tapi berhubung lagunya enak yaa didengerin aja meskipun gak ngerti sama artinya.
      Hehehee....

      Hapus
  3. Fit, ada beberapa yang sama masuk playlist-ku juga nih. Lagunya Gummy (22nya) dan Park Bo Ram. Dari sekian banyaknya soundtrack W, entah kenapa lagunya Park Bo Ram yang paling nyangkut dan berbekas.

    Kalo Gummy yang ost Dots itu nggak lepas sejak pertama kali denger di dramanya. Aku bahkan berniat untuk masukin lagu itu ke wedding song list-ku nanti masa wakakaka *padahal nikahnya juga gak tau kapan*

    Waaaa kita sama-sama penggemar 2 PM apa ya :D

    Tapi aku sendiri sih lebih demen Woo Young, meskipun disuguhin Taec Oppa juga nggak nolak *lah anaknya labil banget*. Tapi emang sih, lagu-lagunya mereka enak untuk jedag-jedug plus joget-joget. Coba deh tonton dance practice-nya mereka, asik dan seru-seru Fit. Bikin senyum-senyum nggak jelas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horee ada yang sama2 suka lagunya.... 😉😉

      Laahhh aku juga sempet kepikiran gitu... ntar kalau nikah mau masukin lagu You are My Everything-nya Gummy ke wedding song ntar meskipun belum tau juga kapan weddingnya.. 😄😄😄

      2PM Jjang!! 💪💪

      Di 2PM aku gak bisa milih siapa yg paling kusuka kak.
      Semuanya suka bangeeettt. Anak2 2PM tuh suka-able semua.
      Entah Taecyeon, Wooyoung, Nickhkhun, Junho, Chansung, bahkan Jun.K semuanya punya kharisma yg bikin kelepek2.

      Setujuu banget klo lagu2 2PM enak buat jedag-jedug dan joget2. Yang paling kufavoritin tuh Hands Up sama Go Crazy. Itu enak bangeettt buat joget2.
      Tapi lagu2 mellownya 2PM juga enak2 lohh kak. Kayak Only You sama Thank You. Atau Give it To Me.

      Aku udah nonton semua video dance practice mereka. Tapi dari semua dance practice mereka yg paling berkesan buatku tuh yang Go Crazy sama A.D.T.O.Y.

      Liat video2 2PM yg lain yg ada di YT kak. Kayak Real 2PM sama 2PM Show. Dijamin senyum2 gak jelas pas nontonnya...

      Hapus