Selasa, 06 September 2016

# #SelasaSukaSuka # curhat

Ketika Fitri Naik Sepeda Motor

Sepeda motor.
Mode transportasi yang tiap hari aku gunain untuk beraktivitas sehari-hari. Dari nganterin emak ke pasar, main ke supermarket, sampe jalan-jalan ketemu mantan temen.

Pake sepeda motor itu endeus banget pokoknya. Bisa meliuk-meliuk nyari celah jalan kalau lagi macet. Gak enaknya yaa jelas panas. :p

Dan sebagai orang yang sehari-hari kerjaannya naik motor, kali ini aku mau cerita tentang satu kebiasaan burukku kalau lagi naik motor. *sekali-kali cerita pengalaman pribadi (a.k.a curhat) boleh kan yaaa...?? Kan ini juga jadwalnya #SelasaRandom jadi boleh lah yaa cerita tentang apa ajaa* :p


Sooo..... satu kebiasaan yang sebenernya sangat aku sadari kalau ini gak baik dilakuin saat naik motor dan seharusnya dihindari dengan tidak melakukannya tapi aku gak bisaa.... itu adalah dengerin musik pake headset sambil nyetir motor.

Iyaaa aku emang hobi dan suka banget kalau lagi nyetir/naik motor gitu sambil dengerin lagu pake headset. Kenapa? Ini nih beberapa alasannya :

1. Buat hiburan di jalan.
Aku nih tipe orang-orang yang gampang bosen. Kalau bosen, aku jadi bengong. Kalau udah bengong biasanya ngantuk (yang penjelasannya nanti di poin 2). Nah buat menghindari kebosanan waktu nyetir motor itu, akhirnya dengerin musik aja.... :D

2. Karena aku orangnya gampang banget ngantuk. Bengong dikit, ngantuk, terus meleng.
*nguunng*
Gak tau kenapa, aku nih kalau nyetir motor itu suka bengong-bengong ngelamun gitu. Padahal mata juga ngadep depan, otak mikir seberapa kecepatan motor, dan kira-kira kapan harus ngegas dan juga ngerem. Nah karena suka bengong itu, jatohnya kadang suka jadi ngantuk. Apalagi kalau cuacanya lagi sejuk gitu. Gampang banget ngantuk. Jadi buat menghindari ngantuk aku dengerin musik aja deeh. Karena gak mungkin dengerin musik dengan di-loudspeaker di HP sambil nyetir motor, maka satu-satunya jalan yang bisa ditempuh adalah dengan dengerin musik pake headset.. :D
Kadang, suara si musik emang suka kalah sama bunyi bising kendaraan yang di jalan alhasil volume dinaikin (kadang sampe maksimal dan kuping agak-agak pengang) :p

3.  Untuk mengurangi dan menghindari kejengkelan pada orang-orang yang ngeselin di jalan. :p
Tiap hari di jalan dan naik motor itu pasti bakal ketemu macem-macem orang yang aneh-aneh kalau lagi naik kendaraan. Dari emak-emak yang galau mau belok ke kanan tapi lampu sein-nya ke kiri, bapak-bapak yang enggak sabaran banget pas di lampu merah yang suka nglakson-nglakson nyuruh orang di depannya buat jalan padahal lampu merah masih kurang dua detik lagi, sampe bocah-bocah SMP/SMA yang kalau naik sepeda gak pake mikir asal nyelonong ajaa. Ngehadapin itu semua itu kadang jadi bikin emosi jiwa. Daripada aku ikut emosi jiwa juga, mending aku aja yang bikin emosi jiwa... :p

Keliatannya sih kayak gak pake apa2 tuh di balik helm dan kerudungnya....

Padahal maahh headset-an... :p


Seperti yang aku bilang di awal tadi, kalau aku tuh paham banget kalau pake headset sambil nyetir/naik motor itu gak baik buat dilakuin. Bisa jadi membahayakan juga. Karena kalau motoran sambil headset-an dengerin musik itu kita jadi gak denger sama apa yang ada di sekitar kita. Aku pun pernah ngalamin... jadi gak denger sama klakson motor yang ada di belakangku. Tujuan dia nglakson sih buat ngasih tanda kalau dia mau nyalip dan minta aku agak nepi... tapi berhubung akunya gak denger jadinya meleng ajaa gak merhatiin. Baru pas si orang itu akhirnya bisa nyalip (dan sambil marah-marah plus maki-maki tapi gak aku perhatiin) aku baru ngeh dan nyambung. Hahahahaa...

Selain yang itu tadii....

Aku juga pernah juga diklaksonin sama bus

Diklaksonin truck gandeng juga.

Dimaki-maki emak-emak.

Dikatain bapak-bapak.

Diblayerin sama bocah-bocah SMA.


Tapi berhubung gak denger, asik dengerin musik jadinya cuekin aja deeh.


Hahahahaa.....
*dikeplak*


Jadi, jadii.... ntar kalau ketemu sama mbak-mbak yang naik motor dan agak-agak gak peduli sama jalanan dan kadang sambil joget-joget gak jelas juga padahal lagi nyetir motor, bisa jadi itu aku tuuh.
Disapa ajaaa yaaakk....
Kalau disapa dengan dipanggil-panggil gak bisa, boleh dikeplak ajaa... :p






PS : Kalau bisa, kebiasaan ini jangan dicontoh yaakk... :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar