Rabu, 31 Agustus 2016

[REVIEW] Melawan Hantu di Let's Fight Ghost

Hollaa....
Anyeong haseyo...

Bertemu lagi niihh. Setelah sebulan saya ngilang (lagi).
Apa kabar? Semoga baik yaaa... :)

Banyak sekali hal yang terjadi nih di sebulan terakhir menghilang. Nantilah yaa dicoba dicari waktunya untuk diceritain satu-satu disini. Semoga gak ngilang lagi. Karena asli akhir-akhir ini buat luangin waktu untuk muncul dan gak ngilang-ngilang lagi disini tuh agak-agak butuh perjuangan. #lebay #digampar.

Oke, baiklaahhh.... mari kita sudahi dulu aja basa-basinya. Berhubung sekarang hari Rabu, yang berarti jadwalnya #RabuReview maka sekarang aku mau ngasih satu review dulu.

Review untuk #RabuReview kali ini adalah review drama seri.. Daaann drama seri yang mau aku review kali ini judulnya "Let's Fight Ghost"

*PS : tenaaannggg.... gak akan ada spoiler kok. Cuma kesan-kesan abis nonton aja gimana* :D


"Let's Fight Ghost" menceritakan tentang Park Bong Pal (diperankan oleh Ok Taecyeon) yang memiliki kelebihan bisa melihat hantu. Kelebihannya ini kemudian ia manfaatkan untuk mendapatkan uang dengan menjadi seorang exorcism (pemburu hantu). Suatu hari ia mendapatkan klien untuk mengusir hantu di sebuah sekolah. Ketika ke TKP, Bong Pal justru bertemu dengan Kim Hyun Ji (diperankan oleh Kim So Hyun) yang ternyata juga seorang hantu. Dengan semangat '45 Bong Pal memburu Hyun Ji, karena ia mengira bahwa hantu yang harus ditumpasnya adalah Hyun Ji,. Tapi perkiraan Bong Pal salah, selain Hyun Ji bukanlah hantu yang harus ia tumpas, Hyun Ji juga ternyata adalah orang hantu yang meminta tolong jasa Bong Pal *naah... ada hantu minta tolong sama pemburu hantu* :p

Pada awalnya Bong Pal sama Hyun Ji saling gak suka satu sama lain. Tapi karena satu kejadian, Hyun Ji jadi nempel-nempel terus sama Bong Pal. Dia ngikutin kemana pun Bong Pal pergi.  Bong Pal kuliah diikutin, kerja diikutin, pulang ke rumah pun diikutin. :p Pokoknya Hyun Ji jadi ngerusuh gitu lah di kehidupannya Bong Pal. Dan dengan terpaksa (pada awalnya) Bong Pal pun pasrah dia diikutin dan 'di-rese'in' sama Hyun Ji. Sampai akhirnya dua orang itu pun bersama-sama membasmi hantu-hantu yang bergentayangan.

Tapi di tengah kerja sama membasmi hantu, keduanya harus menghadapi misteri yang berhubungan dengan dirinya masing-masing.

Apakah ituuu...???
Makanyaaa nontooonn.....
Hahahaa...

Nah, daripada penasaran, nih diintip dulu trailler dramanya :




Kesan abis nonton drama ini tuh seru abis dan paket lengkap.
Pemain-pemain yang cakep, cerita yang unik dan bikin penasaran ngebikin drama ini tuh seru banget buat diikutin.
Nonton drama ini tuh bisa diajak tegang, penasaran, ngeri, takut, baper, sampe ngakak guling-guling juga. Gimana enggak, drama ini emang dilabeli genre horror, misteri, romance, action, dan komedi.

Eiittsss.... Gak perlu takut buat memulai nonton drama ini. Meskipun judulnya ada bau-bau ghost' alias hantu gitu, hantu-hantu disini tuh gak terlalu nyeremin. Cuma kadang-kadang ngeselin aja pas munculnya, munculnya suka tiba-tiba yang bikin kaget dan pengen ngegeplak. Abis munculnya full layar banget gitu... -_- hahahaa...

Pas nonton drama ini juga kita diajak buat tegang-tegang penasaran gitu.
Adegan-adengan dimana Bong Pal sama Hyun Ji berantem sama para hantu kadang suka bikin tahan napas. Eksekusinya juara banget. Mereka kayak beneran berantem. Taecyeon sama So Hyun kayak dibanting, ditendang, terpelanting, dan dicekik beneran. Pokoknya scene actionnya keren laah.

Yang bikin penasaran, sudah jelas dan pasti adalah jalan ceritanya!
Pertanyaan kenapa Hyun Ji bisa sampai jadi hantu? Kenapa kok dia harus tersesat di dunia hantu dan tidak langsung aja menuju ke alam baka kalau memang dia sudah meninggal. Ditambah kenyataan bahwa Hyun Ji tidak mengingat sama sekali bagaimana dia sampai bisa meninggal. Hyun Ji gak punya ingatan apapun. *bisa dibilang Hyun Ji hantu amnesia* :p Dan Hyun Ji penasaran dengan itu.
Begitu juga dengan Bong Pal, kenapa dia bisa melihat hantu dan alasan apa yang membuatnya sangat berambisi untuk melawan hantu-hantu yang berkeliaran.

Selain itu, kemunculan tokoh bernama Prof. Joo Hye Sung yang misterius abis bikin drama ini makin seru buat diikutin. Prof. Joo Hye Sung yang terlihat jenius dan ramah, dan ganteng pula tapi sepertinya banyak menyimpan banyak rahasia diam-diam ternyataaaaa.................. *tonton aja sendiri untuk tau jawabannya*

Prof Joo Hye Sung yang misterius dan ngeselin :p

Tapi nonton drama ini juga gak selalu diajak serius kok. Kita juga perlu siap-siap buat ketawa ngakak sama kelakuan absurdnya duo 'Sundae Soup'. Ada aja kelakuan dodol nan absurd dari Choi Cheon Sang sama Kim In Rang yang sebenernya seniornya Bong Pal ini. Mereka bukannya konsen kuliah, tapi malah bikin acara kayak semacam pemburu hantu gitu. Padahal mah aslinya mereka sama-sama penakut. Alhasil tiap ketemu hantu beneran, mereka justru lari tunggang langgang. Beruntung mereka ketemu sama Bong Pal sama Hyun Ji, jadi proyek klub pemburu hantu mereka bisa terus berjalan. Hahahaa....

Duo "Sundae Soup" yang bikin cerah suasana :v

Kelakuan absurd, konyol, dan romantis Bong Pal dan Hyun Ji juga gak bisa gitu aja dilewatin. Sebagai pemeran utama, Taecyeon dan Kim So Hyun sukses bikin penonton gemes-gemes baper. Meskipun sebenernya umur mereka beda 10 tahun, chemistry keduanya dapet banget. Scene-secene romantis nan unyu sukses mereka lakonkan dengan baik.

Ciieeeee...... *uhuk*

Intinya drama ini tuuhh worth it banget buat diliat. Meskipun kalau diliat secara rating, ratingnya gak se-hits Uncontrollably Fond, Doctors, atau bahkan W, tapi drama ini tuh gak bisa dianggap enteng. Bahkan beberapa netizen banyak yang lebih milih nonton drama ini daripada drama sebelah yang terlalu menye-menye itu *IYKWIM* :p

Drama ini tuh banyak yang suka karena selain pemain-pemainnya yang cakep, drama ini tuh paket lengkap kayak yang udah aku bilang tadi. Buat yang suka drama dengan genre misteri, action, dan sedikit horor drama ini rekomendasi banget. Karena kamu bakal disuguhin adegan-adegan action yang keren. Kamu juga bakal diajak mikir dan nebak sebenernya apa yang terjadi sama tokoh-tokoh yang ada di drama ini. Apa hubungan antara Bong Pal,  Hyun Ji, dan Prof. Joo Hye Sung. Kenapa Bong Pal bisa liat hantu dan obsesi banget buat ngeburu hantu, plus juga alasan kenapa Hyun Ji jadi hantu. Dan apa bener Hyun Ji itu hantu beneran?

Nah, buat yang gak terlalu suka drama yang berbau-bau romance akut, drama ini bisa banget buat diintip. Meskipun ada juga beberapa scene-scene antara Bong Pal sama Hyun Ji yang bisa bikin baper tapi gak akan sampe bikin baper tingkat akut kok. Hahaha...

Overall, aku ngasih drama ini nilai 9.5 dari 10.
Karena di dunia ini gak ada yang sempurna. Hihii...

Yang bikin gak sempurna dari drama ini tuuh OST-nya kurang nampol.
Dari 6 lagu OST yang dirilis, cuma 2 lagu yang menarik perhatianku.
Pertama dan yang paling favorit adalah lagu yang dinyanyiin sama Kim So Hee & Song Yoo Bin yang judulnya "Coincidence" sama yang dinyanyiin sama Kim So Hyun yang judulnya "Dream". Udah itu aja. Lainnya kurang menarik (buatku). Heheeee....





Terakhir.....
Aku mau ngasih beberapa quotes yang aku suka banget dari drama ini.
Pertama quotes yang dibilang Hyun Ji dan kedua yang dibilang sama biksu Myung Cheol. Dua-duanya dari episode terakhir

"Tidak semua hantu itu jahat. Mereka bisa merasakan sakit dan sedih sama seperti kita." -Hyun Ji

"Kau tak bisa melihat dunia dengan baik saat ada banyak kemarahan dalam dirimu. Kau terluka oleh hantu. Tapi tidak semua hantu itu jahat. Di satu sisi, kita harus merasa kasihan pada mereka.
Membuat orang lain bahagia membuatmu bahagia. Jika matamu bisa memberikan kedamaian pada orang yang sudah mati, berarti kau bukannya terkutuk, melainkan kau dikaruniai bakat khusus." -Biksu Myung Cheol.

Jadi gimana nih kalau buat kalian?
Tertarik buat nonton?

Buat yang udah nonton, setuju gak sama aku?
Share yuukk... :D


PS : Drama ini udah complete. Episode terakhirnya sudah tayang Selasa (30/8). Jadi buat yang suka dan mau maraton nonton, sudah bisa ditonton dari awal sampai akhir. :D

15 komentar:

  1. Dari awal baca sampe mau selesai, gw tertarik banget kayaknya seru dan udah niat mau donlot filmnya. Tapi baca kalimat terakhir jeng jeng....ternyata ini drama ya bukan film -_- males banget kalo harus nonton yang series gitu, bikin marathon dan mager ngapa2in, ga seru juga klo udh di-skip sekian hari.

    BalasHapus
  2. Sorry, dari dulu gue nggk suka ama drama dan film jepang, tapi nggk seseneng apapun gue ama drama jepang, gue akan selalu berusaha menghargainya karena buat drama itu nggk gampang!

    BalasHapus
  3. Gue tau kenapa film ini bisa jadi seolah menggebu-gebu banget. Soalnya yg reveiwnya tau di mana harus membuat pembaca ngerasain euforianya dari penulis. :D

    Tapi jujur, gue seakan ikut nonton, sih, baca post ini. Soalnya, emang review film yang bagus itu, pembaca bisa ikutan jadi seolah-olah nonton juga. :)

    Kalo dari jalan ceritanya, gue bakalan nonton, nih. Tapi, ada unsur koreanya. Jadi agak gimana.. gitu. Nanti deh, dibookmark dulu aja. :)

    Makasih reviewnya.

    BalasHapus
  4. Kyaaaa taecyon maen sama so hyun duh jadi mupeng abis dah. Pengen nonton. Eh tapi itu drama ya, duhh. Aku setuju sama cili, langsung jiper begitu tau itu drama. Abis butuh banyak waktu pasti, harus marathon deh. Dan yang pasti hidupku enggak akan tenang kalo belum kelar nonton hehe

    BalasHapus
  5. gue curiga drama korea yang satu ini nyimpen twist di endingnya yang bisa bikin baper hehehe, walopun gue bukan pecinta drama korea, tapi kayaknya gue tertarik buat nyoba-nyoba nonton serial drama yang satu ini, entah kenapa gue selalu suka sama sesuatu yang bergenre mistery gitu hahaha..

    BalasHapus
  6. Untung kamu gak spoiler ya. Kalau iya,langsung kututup. Soalnya aku belum nonton dua episode terakhir.

    Iya.drama ini emang lumayan seru kok, apalagi dengan.adanya dosen cakep yang misterius. Rada games games.

    Aku kok malah gak inget ost nya, gak ngena sama sekali. Beda sama dots. Eh?

    Eh drama yang menye menye apaan?
    Mungkin aku tertarik buat donwload.

    BalasHapus
  7. drama ini udah tamat kan yah?
    aku malah belum nonton fit, males. kenapa males?
    1. pemain utamanya di bawah umur dengan adegan cipokan yang lumayan banyak, asli bikin geli, brasa pedopil
    2. di grup chat shipper yang aku ikutin banyak ngomongin ini dan mereka ngeshiperin sohyun sama taecyon. semakin geli lagi buatku
    3. iya, kalau baca 1-2 sebenernya aku g suka artis muda pake banget dipasangin sama ajushi (jarak taecyon sama SH 11 thn klo g salah). kesannya itu tadi pedopil, hiiiiii...
    jadi, g tau lah fit, aku tetep geli sama drama ini, masih urung buat nonton mereka

    BalasHapus
  8. *IYKWIM* hahaha...

    drama korea lagi, keren sih reviewnya, jadi penasaran banget nih pengen liat, dari teasernya juga.

    sayangnya ini drama, haduh, kalo saya lebih suka nonton anime lah, kalo yang begini, enakan film gitu, langsung selesai. Hehe.. maklum orangnya mageran.

    BalasHapus
  9. eh gue mah taunya drama Korea tuh cuman The Heirs, sama yang dramanya di rumhsakit itu apa sih namanya? hahaha

    mayan nih ceweknya cantik banget haha. bisa buat hiburan dan mengusir sepi semoga gue nggak diledikin temen2 nonton drama beginian haha

    BalasHapus
  10. Cuma suka cewek jepang. Tuh... liatnya di foto cantik2. Hehe

    Tapi tetep cewek lokal itu beda, kayak ada manis2nya gitu.. haha

    BalasHapus
  11. Ini drama kereeennn, kalo ratingnya nggak tinggi memang ini kan tayangnya di tv kabel, Fit, yang notabene memang ratingnya rendah-rendah dibanding kbs2, sbs, dan lainnya.

    Aku juga awalnya ragu buat nonton ini karena judulnya ghost gitu loh. Hello... sejak kapan aku mau nonton hantu. Tapi lagi2 adekku berhasil menghasut. Jadi maulah nonton ini dengan syarat nonton bareng adek-adek hahaha. Payah banget, ya.

    Si profesor itu loh yaaaaa imut-imut penuh misteri. Mulai penasaran banget tuh pas si mahasiswanya dibunuh dia. Profesor imut ini pasti pengaruh sama jalan cerita. Dan jeng jeeeennnggg pengaruh banget gila.

    Cuma di drama korea ada hantu imut, cantik, sukanya pake dress, minta dibeliin high heels, pecinta daging garis keras:)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya siih... tapi untuk ukuran drama yang tayang di TV kabel, drama ini bisa dibilang sukses kak... soalnya beberapa netizen bahkan milih untuk nonton drama ini dibanding nonton drama yg ada tayang di TV biasa di periode tayang yg sama.

      Hahahahaa....
      Ketebak banget deh, pasti banyak yang keder duluan liat kata Ghost di judulnya. Jadi mikir banget mau nonton apa nggak karena takut kalau banyak hantu2nya. Padahal di drama ini justru banyak ngakak dan bapernya... wkwkwkwkk...

      Waahhh asli Kak...
      Si profesor ini bikin penasaran banget.
      Awal2 sih penasaran plus ngeselin. Taunya di endingnya bikin ..... *ngambil tissu*

      Cuma drama Korea yg bisa gitu.
      Hantu imut, cantik, centil.
      Dan pemburu hantu yg ganteng dan keren..... :v

      Hapus
  12. Ini drama kereeennn, kalo ratingnya nggak tinggi memang ini kan tayangnya di tv kabel, Fit, yang notabene memang ratingnya rendah-rendah dibanding kbs2, sbs, dan lainnya.

    Aku juga awalnya ragu buat nonton ini karena judulnya ghost gitu loh. Hello... sejak kapan aku mau nonton hantu. Tapi lagi2 adekku berhasil menghasut. Jadi maulah nonton ini dengan syarat nonton bareng adek-adek hahaha. Payah banget, ya.

    Si profesor itu loh yaaaaa imut-imut penuh misteri. Mulai penasaran banget tuh pas si mahasiswanya dibunuh dia. Profesor imut ini pasti pengaruh sama jalan cerita. Dan jeng jeeeennnggg pengaruh banget gila.

    Cuma di drama korea ada hantu imut, cantik, sukanya pake dress, minta dibeliin high heels, pecinta daging garis keras:)))

    BalasHapus
  13. ya seru binggo pdhl sblmnya ga sk ntn drma seri gt.. cuma gra2 lyt cuplikan video'a ga sengaja di IG jd pnasaran n mnt m tmn.. ampe cwo aqu malahan yg rally ntn pdhl bsk'a dy ngajar pagi hihi..aqu ja sehari 1 episode ntn'a..pelanggaran dy udh slesai dluan..qiqi

    BalasHapus
  14. Apa Yah drama korea yg mirip kaya gini paket lengkap..

    BalasHapus