Jumat, 26 Februari 2016

# Descendants of The Sun # Drama Seri

[Preview] K-Drama : Descendants of The Sun (On-Going)

Menjelang akhir Februari ini orang-orang di sosial media pada heboh! Khususnya para fans K-Drama.
Mereka pada ngehebohin drama Korea yang baru rilis tayang tanggal 24 Februari kemarin di KBS 2 TV.

Yupsss.... mereka ngehebohin drama seri 

"Descendants of The Sun"


Apa sih yang bikin drama seri ini heboh? Berikut aku sebutin beberapa poin yang aku tangkap setelah baca-baca berita dan baca-baca komenan para pecinta drama Korea yang udah nungguin drama ini :

1. Pemeran utamanya yang keren

Dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Aktor dan aktris yang actingnya gak diraguin lagi di belantara drama Korea. Joong Ki dengan wajah awet imutnya dan Song Hye Kyo yang tetep makin cantik sejak jadi Han Ji Eun di Full House tahun 2004, menjadikan drama ini dihebohin banget sama pecinta drama Korea. Apalagi Song Hye Kyo termasuk aktris yang itungannya jarang main drama.

(Calon) couple favorit para pecinta K-Drama. :v

2. Drama ini adalah drama comeback-nya Song Joong Ki

Yaps, drama Descendants of The Sun ini jadi drama comebacknya Song Joong Ki setelah dia menyelesaikan wajib militernya. Joong Ki mulai masuk wamil 27 Agustus 2013 dan selesai/keluar pada 26 Mei 2015. Sepertinya drama ini bakal jadi comeback yang cetar buat Joong Ki. Soalnya drama dia yang terakhir, The Innocent Man banyak yang suka juga.

3. Drama ini drama pra-produksi pertama KBS 2 TV

Apa sih maksud dari drama pra-produksi?
Dari berita-berita yang aku baca, drama pra-produksi ini maksudnya adalah segala proses syuting dan editing sudah diselesaikan semuanya sebelum drama ini tayang. Kalau biasanya drama-drama Korea masih menyisakan beberapa episode yang masih harus di shooting dan editing saat drama sudah mulai tayang, drama ini sudah menyelesaikan semua proses tersebut. Si drama tinggal tayang aja. Dan kru+pemain, mungkin tinggal nonton dan evaluasi.

Jadi mirip kayak film bioskop gitu yaaa....

4. Menghabiskan budget 13 miliar won (setara sekitar 140 miliar rupiah)

Ini siihhh yang aku baca di berita.
Katanya drama ini ngehabisin dana 13 miliar won. Ya gimana gak ngabisin dana sebanyak itu? Bikin setting tempat perang, ngeledak-ledakin setting untuk scene perang, dan printilan-printilan semacamnya itu mahal jenderal! Belum lagi katanya mereka ini sempet syuting di Yunani gitu. Uwwaahhh....

Jadi yaa gak perlu kaget kalau budgetnya segitu gede.
Semoga jadinya kece yaa....!! :)

5. Berhasil menggalaukan para pecinta drama Korea hampir setahun lamanya, dibikin penasaran cuplikan-cuplikan adegan drama, dan mundurnya jadwal tayang.

Ini hasil dari baca-baca PM-nya kak Nat, kakak ketemu gede yang rumahnya nun jauh disana yang tiap hari kerjaannya ngegalauin bocah (yaa karena dia guru SDIT) dan ngegalauin semua yang berbau Korea termasuk dramanya. Katanya drama ini udah sukses bikin dia galau selama setahun. Merasa di PHP-in juga. Karena katanya drama ini rencananya bakal tayang di sekitar akhir 2015 eh ternyata diundur jadi awal Februari 2016 ini tayangnya. Belum lagi dia sebagai fans garis keras drama Korea merasa dibikin penarasan setengah mati dengan teaser-teaser yang muncul dari drama ini selama proses drama ini dibuat. Katanya bikin fans yang nungguin gregetan saking penasaran.

Percayalah dibikin menunggu dan penasaran itu menyebalkan kakak! :p

Sebelum lanjutin bahasannya, drama ini sebenernya ceritanya tentang apa sih?

Descendants of The Sun ini bercerita tentang Yoo Shi Jin (diperankan oleh Song Joong Ki) yang merupakan seorang tentara berpangkat kapten pada sebuah pasukan khusus dan juga Kang Mo Yeon (diperankan oleh Song Hye Kyo) yang berprofesi sebagai dokter spesialis organ dalam. Keduanya bertemu dalam situasi salah paham di rumah sakit tempat Mo Yeon bekerja. Awalnya Shi Jin dan temannya Seo Dae Young (diperankan oleh Jin Goo) datang ke rumah sakit untuk mengambil kembali ponsel Dae Young yang diambil oleh pencuri yang sebelumnya ditangkap oleh Shi Jin dan Dae Young. Tapi karena terluka, pencuri itu dikirim Shi Jin ke rumah sakit terlebih dulu. Namun siapa sangka si pencuri itu berkali-kali mencoba untuk kabur. Bahkan sesaat sebelum ia kabur dengan alibi ingin pergi ke toilet ia menyerahkan ponsel Dae Young kepada Mo Yeon sebagai jaminan untuk dia tidak kabur (padahal mah tetep kabur juga) :v.

Shi Jin yang terus mencoba menghubungi ponsel Dae Young untuk mengetahui dimana lokasi ponsel tersebut berada kemudian menemukan bahwa ponsel itu ada pada Mo Yeon. Shi Jin dengan pede meminta ponsel tersebut pada Mo Yeon. Tapi Mo Yeon menolak karena setaunya ponsel itu milik seorang pasien yang seharusnya ia rawat.

Situasi bertambah rumit ketika si pencuri ponsel Dae Young justru terlihat dihajar oleh sekelompok preman hingga babak belur. Shi Jin dan Dae Young yang mengetahuinya justru membantu si pencuri itu untuk bebas dari kelompok preman. Saat membawa si pencuri kembali ke rumah sakit, Mo Yeon justru menuduh Shi Jin dan Dae Young gangster karena memukul pasien hingga babak belur.

Kamu kudu liat sendiri scene ini! Ngambil HP aja pake atraksi!

Namun siapa sangka pertemuan yang berawal dari salah paham itu justru berubah ketika Mo Yeon mengetahui bahwa Shi Jin sebenarnya justru menolong si pasien. Hubungan keduanya kemudian berlanjut pada hubungan yang baik. Dan siapa sangka baik Shi Jin dan Mo Yeon ternyata sama-sama saling tertarik satu sama lain.

Namun ketika hubungan Shi Jin dan Mo Yeon mulai berjalan baik, Mo Yeon merasa bahwa ia dan Shi Jin berbeda pandangan terhadap bagaimana memandang sebuah makna kehidupan. Ia juga merasa bahwa hubungannya dan Shi Jin bukan hubungan yang baik untuk diteruskan. Padahal di saat yang sama, Shi Jin ingin mengatakan bahwa ia harus pergi jauh. Ia ditugaskan untuk menjadi tentara penjaga perdamaian di Urk (daerah di Semenanjung Balkan).

Tetapi seperti sudah berjodoh, Mo Yeon juga kemudian ditugaskan sebagai relawan medis di Urk. Ia dan Shi Jin bertemu lagi. Dari dan di sinilah kisah Shi Jin dan Mo Yeon akan berjalan. Konflik-konflik seperti apa yang akan mereka hadapi di daerah/negara yang sedang berkonflik?


Sebenernya aku gak berniat untuk ngikutin drama ini. Apalagi ngikutin dari awal kayak gini. Mungkin drama ini bakal jadi drama Korea pertama yang aku ikutin sejak statusnya masih on-going dan dari awal episode pula. Biasanya kan aku kalau nonton drama Korea itu sukanya kalau udah tamat trus modal minta ke temen. Tapi kali ini usaha! Ngikutin updatenya tiap minggu. Dan semua ini gara-gara kakak jarak jauh aku. Kak Nat Chuaby!

So far setelah nonton 2 episode awal drama ini (yups, drama ini tayang dua kali seminggu. Hari Rabu dan Kamis jam 10 malem waktu Korea), aku cuma bisa cengar-cengir. Hehehee... Abis Joong Ki dan Hye Kyo a.k.a duo Song (karena nama marga mereka sama) mainnya kece banget. Joong Ki kelewat ganteng (pake banget) jadi tentara dan Hye Kyo kelewat cantik jadi dokter. Kalau dokternya cantik macem Mbak Hye Kyo aku juga rela tiap hari modus sakit biar bisa main-main ke RS ketemu mbak dokter cantik. Hahahaa...

Enggak deh... becanda! Kan aku maunya modus main ke campnya tentara buat ketemu Kapten Shi Jin yang cakep. #eak! :p

Jadi komenku, setelah nonton 2 episode drama ini.... asik, seru, tegang, keren! Bikin penasaran!
Scene-scene yang nunjukin tentara-tentara yang lagi perang berasa nyata banget. Jadi ikutan deg-degan, tegang. Gimana kalau tiba-tiba Kapten Shi Jin ketembak terus mati? #eh.

Trus seperti yang udah aku bilang, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mainnya kece banget. Chemistry mereka dapet banget. Tapi ada yang sedikit ganjel di pikiranku, tentang development hubungannya Shi Jin sama Mo Yeon. Cepet banget gitu jalannya. Pertama ketemu, Mo Yeon salah sangka ke Shi Jin. Tapi trus baikan, temenan, telepon-teleponan, trus abis itu Shi Jin langsung ngajakin ngedate Mo Yeon nonton bioskop (meskipun Shi Jin harus tugas dulu seminggu).


Dari preview untuk episode 3, sepertinya bakal mulai muncul masalah-masalah yang menimpa Shi Jin dan Mo Yeon di Urk yang kayaknya juga bakal mempengaruhi hubungan mereka. Dan kayaknya mulai episode 3 minggu depan, drama ini bakalan jadi makin seru. Karena bakal ada lebih banyak tembak-tembakan, penyanderaan yang mengharuskan para tentara berstrategi dan mengangkat senjata. Juga bakal ada adegan-adegan deg-degan yang menyangkut kesigapan para relawan medis.

Uwwaaahhh..... pokoknya drama ini recommended lah buat diikutin dan ditonton.
Gak nyesel udah dijerumusin sama kak Nat.
Makasih kakaaaakkk....
Hahahahaaa.... :v

Buat yang mau nonton online bisa melipir KESINI.
atau mau nonton offline dengan donlod videonya, bisa KESINI.

Kalau nonton online, itu subtitlenya pakai bahasa Inggris. Sementara yang offline dengan download videonya, itu videonya udah include subtitle (hardsub) bahasa Indonesia.

PS : itu cuma salah dua alternatif yang aku kasih. Kalau enggak cocok, kalian bisa nyari sumber-sumber yang lain. Banyaaaaaaaakkkkk!!! *gak kayak drama Jepang yang super terbatas #hiks*


Akhir kata,
Mari nonton dan selamat nonton!

Salam manis, ganteng, dan kece dari Kapten Yoo Shi Jin :*




*SUMBER :
- Gambar : asianwiki, koreanindo.net, FP FB Descendants of The Sun
- Berita : soompi, wowkeren

2 komentar:

  1. wah drama korea, males mb. saya nga suka yang dram-drama-an apalagi yang dari korea, hmm saya paling nga suka. nga tau sih alasannya kenapa tapi nga suka aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheee..... iyyaaa gak apa-apa kok...
      Selera orang beda-beda.... :)

      Hapus