Rabu, 24 Februari 2016

(Masih) Pakai Shampoo Bayi

F : "Mbak, shampoo yang bagus untuk orang dewasa itu apa sih Mbak?"

MS : "Ya tergantung Mbak, kalau rambutnya berketombe ya shampoonya yang shampoo anti ketombe. Tapi kalau enggak, shampoo biasa ya gak apa-apa mbak.

F : "Ooo... gitu ya Mbak."

MS : "Tapi shampoo itu juga cocok-cocokan sih Mbak... Emang biasanya Mbak-nya pake shampoo apa?"

F : *Diem sebentar, mikir-mikir pertimbangin jawabannya* "Eum.. saya gak pake shampoo-shampoo yang biasa dipake orang-orang dewasa Mbak." *sambil nyengir*

MS : "Lha terus pake apa Mbak?"

F : "Saya biasanya pake shampoo bayi Mbak." *ketawa*

Sepenggal dialog di atas bukan penggalan dari naskah drama komedi. Tapi itu adalah penggalan percakapanku (dengan inisial F) dengan Mbak-mbak Salon (MS) waktu aku potong rambut sekitar sebulan yang lalu.

Sebagai manusia yang sudah berumur hampir *tiiiitttt* *sensor* yah sebut aja udah dewasa lah, memakai produk-produk yang memang seharusnya digunakan untuk orang dewasa adalah hal udah sangat lazim dan lumrah. Bahkan kita kadang selalu berusaha update terhadap produk-produk dewasa yang kita gunakan. Mulai dari sabun mandi, pasta gigi, shampoo, hand body, bedak, minyak wangi, dan perintilan-perintilan yang lain. Aku juga gitu kok. Berkali-kali gonta-ganti produk untuk menemukan mana yang cocok buat aku. Tapi, khusus untuk shampoo aku gak begitu. Khusus shampoo aku melakukan pengecualian.

Shampoo kesayangan :*

Di umurku yang udah dewasa ini, aku masih sangat setia pakai shampoo bayi untuk ritual membersihkan rambut alias keramas. Enggak tahu kenapa aku gak bisa berpaling dari shampoo bayi. Dan shampoo bayinya tetep itu terus dari jaman masih bayi sampe sekarang. Gak pernah mau ganti-ganti lagi. Tetep dan harus pake merk yang itu *nunjuk gambar atas*. Iya ituu yang bungkusnya kuning-ijo lucu yang merknya huruf depannya Z!. :v

Apa sih yang jadi alasan aku aku setia pake banget pake shampoo bayi buat keramas? Mungkin salah satu alasannya adalah trauma masa kecil. Lah, kok trauma?

Iya, dulu pas masih (mau) beranjak gede pernah coba-coba pake shampoo dewasa yang biasa dipake sama ayah dan mas tapi ketahuan sama Ibu. Bukannya diizinin nyoba, malah dimarah-marahin. Katanya anak kecil gak boleh pake shampoo orang gede. Selain itu juga ditakut-takuti kalau ntar rambutnya gak tebel dan warnanya gak item bagus lagi. Tapi jadi merah-merah trus tipis. Ditakut-takuin gitu kan yaa aku jadi takut beneran... akhirnya gak lagi-lagi coba pake shampoo dewasa trus balik lagi deh pake shampoo bayi yang itu lagi.

Jauh sebelum itu, aku juga punya pengalaman nggak enak juga.
Pernah suatu kali pas masih TK apa awal SD gitu pernah nyoba pake shampoo bayi merk yang lain, bukan yang biasanya dipake. Gara-garanya terpengaruh iklan dan penasaran pengen nyoba. Ternyata pas coba pake rambutku langsung berubah jadi tipiiiissss banget. Gak keliatan tebel kayak kalau pake shampoo yang biasa dipake. Ibuku kecewa banget! Mau langsung ganti ke shampoo yang lama tapi udah terlanjur beli dan baru dipake sedikit, akhirnya ditahan-tahanin deh tuh pake shampoo yang baru. Begitu abis langsung balik ke shampoo yang lama.

Aku setia padamu sayang! :* Tuh liat botolnya sampe bulukan!

Setelah itu, aku gak pernah lagi coba-coba pake shampoo lain. Tetep setia pake shampoo bayi Z! sampe sekarang. Malah sekarang aku seneng pake shampoo itu soalnya baunya enak. Seger-seger unyu gitu. Jadi berasa kayak balik bayi lagi. #plak! Rambutku juga hitam, tebel, gak berketombe, gak bercabang. Kalau rontok, rontok siih. Cuma wajar. Gak sampe bikin botak :p. Intinya rambutku sehat!

Mungkin beberapa orang bakal ada yang bilang, "Iiiihh.... udah gede masih pake shampoo bayi." *dengan tatapan menghina*

Eits, jangan salah.... shampoo bayi juga boleh dipake buat orang dewasa kok. Cuma emang ada beberapa syarat. Kalau rambutmu gampang berketombe, jangan pake shampoo bayi.
Atau baca aja DISINI untuk keterangannya.

Yah, begitulah aku.

Aku cinta shampoo bayiku.. :*

Gimana denganmu?

10 komentar:

  1. wah..kayaknya aku jga harus pindah ke shampo bayi deh..pakai shampo dewasa (merk apapun) bawaannya rontok.
    cuman kalo pake shampo bayi itu busanya suka sedikit :'(

    Eh iya, omong-omong produk bayi, aku juga bedaknya pakai bedak bayi :D

    BalasHapus
  2. Kalo aku masih suka pake baby colognenya johnson's yg summer swing, wanginya itu gimana yah jelasinnya, seger2 enak deh pokoknya. Aku termasuk orang yg g demen pake parfum soalnya g terlalu suka sama parfum cewek, bahkan sebelum ketemu si baby ini aku pake gatsby, axe, dan produk2 cowok buat parfumku, karena baunya lebih manusiawi dan bersahabat dihidung. Sampe bingung apa akunya jadi cewek g normal? Hahaha
    Tapi pas ketemu si baby udah g mau pindah kelain hati.

    BalasHapus
  3. kalau ane sih nggak pernah make shampo.... ya iyalah orang ane botak ngapain make shampo irit bu irittt, :3

    BalasHapus
  4. kalau saya sih rambutnya juga milih-milih soal shampo. saya pake head n s yang warna biru, ketombean. giliran pakai yang warna hijau, aman-aman aja. tergantung cocok-cocokan emang rambut sama shampo itu. saya sih belum pernah nyoba shampo bayi setelah dewasa :")

    BalasHapus
  5. ha, ha,ha lucu masih pakai sampo bayi, bagusnya busanya gak bikin mata perih kali ya. Dulu ada sampo bayi merek Dee dee yang bikin rambut anakku jadi keras dan gak lembut. Langsung aku hentikan setelah pakai sampo lainnya kembali lembut

    BalasHapus
  6. ih lucunya, tapi sampo bayi busanya gak bikin perih jadi asyik tuh

    BalasHapus
  7. Rambut gue ketombean mbak, sampe sekarang masih bingung shampo yang cocok apa. Soalnya kepala gue produksi minyaknya berlebihan, ditambah lagi suka gerak. Pake shampo yang anti ketombe nggak ngaruh. Bingung

    BalasHapus
  8. Duhhhh inget umur mbaaaa, tapi enak juga pake sampo bayi, engga perih dimata

    BalasHapus
  9. Demi apa lah... produk untuk tiap orang memang kadang unik bahkan customize. Kalo cocoknya memang di shampoo bayi ya lanjuuuutttt. Saya sih rambutnya secara genetik memang tipis dan halus cenderung warnanya ga hitam. Jadi pake perawatan apapun ya tetap begitu. Cuma sedikit shampoo yang cocok nih.. terutama berkerudung jadi rada harus ekstra pilih biar ga ketombean. Tapi belum pernah nyoba shampoo bayi... hahahaha..

    BalasHapus
  10. baca blog mba fitri...aku langsung coba pakai shampoo Z yg kemiri ini punya anakku.... dan kebetulan di aku cocok mba...rambutnya jd lembut dan rontoknya berkurang....makasih infonya mba....

    BalasHapus