Jumat, 05 Februari 2016

# Hiburan # Indonesia

Kesempurnaan Cinta: Rizky vs Sule, Mana yang Lebih Keren?

"Berada di pelukanmu, mengajarkanku apa artinya kenyamanan
kesempurnaan cinta
Berdua bersamamu, mengajarkanku apa artinya kenyamanan 
kesempurnaan cinta"

Siapa sih yang nggak tau sama lagu yang satu ini. Pasti pada tau semuanya! Yaps, lagu Kesempurnaan Cinta-nya Rizky Febian.


Lagu ini lagi hitz dan booming banget akhir-akhir ini. Seriusan deeh.... dimana-mana pada muter lagu ini. Radio-radio, mall, cafe, acara-acara musik di TV, sampe kalau ada yang lagi nongkrong-nongkrong bareng nyanyinya juga lagu ini. Di iTunes juga katanya jadi Top 1 di chartnya. Itu berarti lagu ini emang bener-bener banyak banget yang suka.

Emang sih, lagu yang bernuansa jazz ini easy listening banget, enak gitu didengerin. Suaranya si Iky (sapaan akrabnya Rizky) juga manteb. Jazzy, alus, dan bikin melting. Liriknya yang sederhana dan mewakili perasaan orang-orang (yang lagi jatuh cinta dan punya pasangan khususnya) bikin nilai plus lagu ini makin naik. Bonus si Iky-nya juga ganteng. Hahahaa...

Yang belum tau nih nonton MV-nya sekalian dengerin lagunya :



Naahh... saking hits-nya lagu ini, sekarang mulai banyak penyanyi-penyanyi yang nge-cover lagu ini. Mulai dari nge-cover sesuai dengan genre lagu aslinya sampe jauh keluar dari genre aslinya (dicover dan dirombak total aransemen musiknya).

Dan salah satu yang paling baru nge-cover lagu Kesempurnaan Cinta Iky ini adalah Sule.
Sule??
Iyaa... Sule.
Sule prikitiuw ituuu...
Sule bapaknya Iky.

Naahh... baru tau kan? Dan baru kali ini kayaknya ada bapak yang ngecover lagunya anaknya. Biasanya kan anaknya yang ngecover lagunya bapaknya. Tapi untuk kasus bapak-anak ini jadi kebalik. Justru bapaknya yang nge-cover lagu anaknya.

Coveran lagu Kesempurnaan Cinta versi Sule ini beda banget sama Kesempurnaan Cinta versinya Iky. Kalau versinya Iky lagunya mellow-mellow-jazzy-romantis-sendu gitu, kalau versinya Sule upbeat rock banget. Lagunya jadi mirip-mirip kayak lagu ngebeat band rock Jepang. Keren! Jadi beda lagunya!

Video coveran lagu Iky ini diupload Sule di akun YouTubenya SULE Channel pada tanggal 2 Februari 2016. Konsep coverannya gak cuma nyanyi biasa, tapi dibikin kayak video clip gitu. Asli niat banget kang Sule ngecovernya!

Tapi yang namanya Kang Sule yang basicnya komedian, video clip lagu coverannya ini gak lepas dari unsur komedi dan kekonyolannya Kang Sule padahal lagunya udah jadi oke banget loh!
Sepanjang nonton videonya eskpresi yang muncul antara takjub, shock, dan gak bisa berhenti ngakak. Asli konyol parah!

Video diawali dengan scene Kang Sule lagi nyanyi sambil boker, wajahnya Kang Sule sok-sok menghayati lagu. Trus Kang Sule yang lagi mandi masih sambil terus nyanyi. Abis itu liat aja sendiri aja laahh videonya. :v



Gimana videonya?

Iky dan Sule ini yah kalau menurutku adalah contoh bapak dan anak yang super profesional banget. Yang aku tahu (koreksi kalau salah) Sule nggak pernah sekalipun kelihatan ikut campur dengan urusan karir Iky (kalau mendukung sih pasti mendukung. tapi mendukung dan ikut campur itu beda yaa... tolong dicatet! :p). Sule gak pernah sekalipun kelihatan promo-promoin anaknya biar anaknya ikutan terkenal kayak dia. Justru yang ada Sule seringkali nyuekin Iky atau bahkan pura-pura nggak kenal dengan Iky kalau mereka satu scene atau satu panggung (yang dari awal bukan di set mereka sebagai ayah-anak). Aku inget banget celetukan guyonannya Sule waktu Iky pertama kali diundang jadi bintang tamu di Ini Talkshow, Sule dengan entengnya ngomong "Ini anaknya siapa? Ngapain dateng-dateng kemari?" pas Iky muncul.
Sule juga membiarkan Iky berusaha dan mencoba sendiri kemampuannya untuk bersaing di dunia entertaiment (musik khususnya sekarang).

Iky juga gak pernah sekalipun kelihatan memanfaatkan posisinya sebagai anak Sule - komedian terkenal yang multitalenta dengan ikut-ikut di kegiatan ayahnya. Mungkin dulu Iky pernah keliatan main bareng Sule, tapi itu juga cuma bentar karena dia diajak dan buat nyari-nyari pengalaman. Tapi seiring berjalannya waktu, dia lebih milih untuk mandiri. Gak tergantung pada ayahnya dan membuktikan kemampuan dan kualitasnya sendiri. Dan itu dibuktikan dengan single Kesempurnaan Cinta, yang ia ciptakan sendiri, yang kemudian jadi hitz dan booming. Setiap ia tampil pun ia juga jarang terlihat lipsync, ia selalu berusaha menyanyi langsung.

Salut lah dengan ayah dan anak ini. Dua-duanya punya sense of entertainment yang kental. Dua-duanya suaranya enak. Dan dua-duanya keren!

Sukses buat Iky dan Kang Sule!

Btw, kamu lebih suka mana?


Kesempurnaan Cinta versi Iky
atau
Kesempuraan Cinta versi Kang Sule

10 komentar:

  1. haha yang punya sule lucu ya. keduanya sama2 bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang punya Sule yang lucu itu videonya. lagunya sih enak, jadi beda banget sama versi aslinya.. :)

      iya... ayah sama anak sama2 bagusnya...

      Hapus
  2. hahahaa sule ini bisaan ya! Emang seniman sejati. Lawak oke, musik oke. Anaknya gak jauh beda, nyanyi keren. Iya nih, aku jadi ngefans sama Iky :3

    BalasHapus
  3. Hahahaha. Sumpah, gue baru kali ini ngelihat video ini. Emang udah lama tahu kalau sule cover lagu si anaknya.

    Pertama kali ngelihat, gue langsung ngakak lihat ekspresi sule di kamar mandi. Hhahaha.

    AKhir-akhir ini gue juga lagi suka banget sama lagu ini. Karena emang salah satu genre favorit gue adalah, jazz.

    Kalau di tanya bagusan mana? Bagusan anaknya lagi. Tapi, versi sule keren juga. Musiknya kayak J-rock gitu ya.

    BalasHapus
  4. Iky suaranya bagus. Sule juga bagus, tapi lebih ke pea, mungkin karena dia pelawak ya.
    Keren.
    Nice post

    BalasHapus
  5. Dengan mengesampingkan dia anak siapa dan gimana tampangnya (mirip sule banget kalo diperhatiin lama-lama pingin ngakak haha), nih Iky leh uga kualitas bermusiknya.

    BalasHapus
  6. Yaelah .... Aku gak update banget soal ginian. Gak punya tipi juga -,-

    BalasHapus
  7. Anaknya sule lagi!!! kata itu sering gue ucapain kalo lagunya diputer, bener kata loe kalo lagu tuh di puter dimana-mana, mulai dari radio, cafe, mall, sampai gue boker pun gue nyetel lagu itu. emang lagunya enak banget didengar. enak deh pokoknya.

    emang iky kemampuan menanyinya keren, suara juga udah gak diragukan lagi. dan baru kali ini juga ada bapak yang cover anaknya. gue lihat video sule pertama di salah satu tv dan itu kocak abis dan niat bener.

    kalo gue sih kalo soal komedi pilih sule tapi kalo musik jelas iky lah :D

    BalasHapus
  8. emang lagunya rizky feb itu sesuatu banget, dulu sempet gak ngeh kalo doi anaknya sule sampe anak kosan nyletuk haha

    sule kocak banget deh, adegan mandi dape naik mobil pake boxer doang, haha

    BalasHapus