Minggu, 28 Februari 2016

Ngegalauin Username

Beberapa hari belakangan aku lagi galau, bingung, resah, gelisah, dan basah. #eh. Basah kehujanan maksudnyaaaaa.... *hahahahahahahaaaa* :p

Apa yang bikin bingung dan galau, mbak?
Euumm.... aku lagi ngebingungin username sosial-sosial mediaku.

Emang kenapa sama username sosial-sosial medianya, mbak?

Sumber dari SINI

@fytry udah jadi username yang melekat banget jadi username di beberapa akun sosial mediaku. Kayak di twitter, IG, ask.fm, dan wattpad (buat di IG, ask, dan wattpad ketambahan karakter underscore (_) karena minimal harus 6 karakter sebagai username). Bahkan ID Line juga pake 'fytry' sebagai nama ID-ku.

Username 'fytry' ini udah aku pake sejak sekitar tahun 2008 atau 2009an. Username itu pertama kali tercetus ketika aku mau bikin akun twitter. Pas itu bingung mau bikin username yang seperti apa. Karena seingetku pas itu sama pihak twitter disuruh bikin username yang unik. Mikir... mikir... mikir... akhirnya tercetuslah username 'fytry' ini. Username ini kupilih karena pas tahun 2008-2009an itu aku masih jadi orang yang idealis, ngotot, gak mau ngalah, dan gak mau tau. Orang-orang harus memanggilku dengan nama panggilan yang udah biasa aku gunain sejak kecil. FITRI. Meskipun nama lengkapku Fitrotul Aini. Sebenernya pengen gitu di username itu ejaannya tetep normal F-I-T-R-I, tapi yang namanya Fitri kan banyak yaa.... jadinya aku gak bisa pake nama itu karena udah ada yang bikin dan pake duluan. Akhirnya biar username tetep dibaca Fitri aku bermain dengan susunan hurufnya. Huruf I-nya diganti Y. Sejak saat itu, kalau daftar-daftar sosmed yang ada username-usernamenya, selalu pake 'fytry' sebagai username.

fytry ada dimana-mana :p (twitter, IG, wattpad, ask.fm)

Tapi belakangan aku ngerasa username 'fytry' ini sedikit menggelikan dan sedikit kerasa agak alay. Penulisan nama kok diubah-ubah? Gak sesuai dengan ejaan/huruf yang benar. Ditambah lagi waktu nyekrol-nyekrol jalan-jalan di TL twitter dan TL IG username-username temen-temen itu cenderung lebih 'normal'. Kebanyakan mereka pake nama lengkap atau nama panggilan trus singkatan dari nama panjangnya. Contohnya nama lengkapnya Ike Paramita maka usernamenya @ike_paramita atau Lailiya Nur R maka usernamenya @lailiya_nr *Ike sama mamih, minjem namanya yaa buat contoh :D* dan banyak lagi teman-temanku yang (menurutku) usernamenya sudah normal.

Berawal dari situlah akhirnya aku galau, "sebenernya username 'fytry' ini alay nggak sih?" "Perlu nggak sih buat ganti username? Ganti jadi nama lengkap gitu misalnya? Atau nama lengkap yang dikasih kombinasi angka (kayak alamat email).

Sempet juga iseng-iseng ngecek username yang dipake di twitter atau IG (ngecek 2 sosmed ini dulu karena seringnya pake sosmed ini). Nyoba username pake nama lengkap asli a.k.a Fitrotul Aini (@fitrotulaini). Ternyata udah ada yang pake. Dibalik nama belakang dulu baru nama depan (@ainifitrotul), sama ajaaa.... udah ada yang pake juga. Ditambahi angka 1 kayak email, udah ada yang pake juga. Subhanallah..... dari sini aku baru tahu juga kalau nama Fitrotul Aini itu ternyata banyaaakkkk..... *hahahahahahaa*. Nyoba-nyoba terus dan ketemu username @fitrotulaini92 yang kayaknya masih belum ada yang pake.....

Iseng nyari username alternatif (klo misal jadi ganti)

Tapi sampe detik ini, aku masih tetep aja galau apakah aku memutuskan untuk setia pada 'fytry' atau berganti ke username yang lain. Kalau ganti jadi @fitrotulaini92 kok kayak usernamenya Ayu Ting-Ting yaa..?? ada 92-nya. #eh. Aku juga sebenernya masih agak sayang gitu sama 'fytry' karena itu udah dipake sejak lama dan ada dimana-mana, selain di username sosmed-sosmed dan ID Line aku baru inget kalau aku ngasih nama di buku-buku yang aku punya pake @fytry. Ngasih watermark di gambar hasil jepretanku juga pake @fytry. Tapi sekarang aku ngerasa kalau username ini agak alay..... (balik ke cerita di atas) -_- Gimana dooonnngg...??

Jadi, menurut kalian.... perlu gak sih aku ganti username?


PS : sekarang aku udah gak se-idealis dulu. Udah gak ngotot kekeuh harus dipanggil Fitri. Dipanggil Fitrotul atau Aini atau Fitro pun udah oke-oke aja. Asal nama panggilan itu masih ada unsur nama lengkapku aku gak masalah lagi. *untuk panggilan yang terakhir itu, asli ada yang manggil dengan panggilan itu*

6 komentar:

  1. Hmmm soal ganti nama username...karena nama gue jarang jadi gue ga ganti-ganti...pernah sekali doang tapi balik lagi pake nama yang udah digunain dari awal pake sosmed. Kalo masih sayang jangan dganti hehehee

    BalasHapus
  2. Soal "Rasa" itu yang penting sesuai dengan maunya yang punya, bukan yang mengikuti, begitu bukan?

    BalasHapus
  3. Ngga terlalu alay juga kok mbak, malah cocok kalo pake yang @fytry daripada ngegalau terus hehe

    BalasHapus
  4. Haha. Hampir sama kayak saya. Mau ganti username juga tapi bingung. Hvft.

    BalasHapus
  5. ga usah lah mba ;)... itu mah ga alay kok.. kyknya lebih alay username ku ;D.. @f4nf4n wkwkwk.... itu aku pake dr jaman kuliah 2002.. ;p.. makanya masih alay.. masalahnya aku pelupa, jd kalo aku gnti ntr malah bingung... ya udhlah, ttp dipake aja :D..

    BalasHapus