Selasa, 22 Maret 2016

# curhat

'Penyakitnya' Kambuh Lagi.... :(



Seminggu belakangan penyakit lama kambuh lagi.

Writer's Block.
*berkedok males ngeblog dan posting, maunya cuma guling-guling sekrol-sekrol TL Instagram nyari foto-fotonya Song Joong Ki yang ganteng*. #keplak.

Seminggu ini emang gak tau kenapa mendadak mood, motivasi, dan semangat buat ngeblog mendadak turun drastis lagi. Padahal tiap hari juga ada waktu buat buka laptop, jalan-jalan ngecekin FB dan twitter. Ngecekin feed blog juga.. ngeliatin blog-blog yang aku follow pada update tulisan. Sesekali main ke grup komunitas blog dan liat para membernya pada update tulisan terbaru mereka. Tapi nggak tau minat buat update tulisan di blog sendiri gak muncul juga. Padahal stimulusnya udah banyak tuh. Padahal ide/tema buat tulisan juga ada. Aneh memang diriku ini.

Baru malem ini aku tergerak lagi buat bikin postingan baru.
Itu pun berkat paksaan dalam hati dan sedikit rasa bersalah dengan diri sendiri karena udah mengingkari komitmen yang udah dibuat sendiri juga.

Jadi, ceritanya sejak akhir bulan Februari kemarin aku berniat untuk mencoba untuk konsisten ngeblog. One Day One Post. Atau kalau emang lagi sibuk atau sedang males-malesnya diusahain dua hari satu post. Selain niatin buat one day one post, aku juga berncana buat nentuin tema tulisan di hari-hari tertentu.

Rencana ini akhirnya aku mulai uji cobakan di bulan Maret ini.

Pengennyaaa.... :'(

Di awal-awal bulan, sempet bingung karena penentuan tema tulisan dan beserta penentuan harinya belum mateng banget konspenya. Masih bingung-bingung dan ragu-ragu gitu. Bisa apa enggak buat ngelakuinnya. Akhirnya karena masih bingung, di awal-awal bulan postingan masih acak aja dan postingnya dua hari sekali.

Masuk minggu berikutnya, setelah baca tulisan di blog Mbak Pipit yang bahas tentang bikin tema tulisan akhirnya aku beraniin untuk coba nulis sesuai dengan tema dan hari yang udah aku rencanain. Minggu pertama, aku rasa berhasil. Karena aku bisa posting sesuai tema dan sesuai hari juga. Sayangnya pas di hari yang bebas dari tema, ada beberapa hari yang aku absen posting. Tapi aku tetep menilai itu gak apa-apa, karena dari awal di hari bebas tema aku memberi keluangan juga buat absen gak posting. Itung-itung buat istirahat sambil mikirin ide tulisan selanjutnya, khususnya buat di hari yang bertema.

Masuk minggu kedua nyoba posting tulisan sesuai tema, awal minggu masih jalan. Pertengahan minggu abis nulis postingan ini, semangat ngeblog tiba-tiba nguap gitu aja. Hilaaanngg.... whussshhh. Padahal hari berikutnya itu hari bertema, aku harus nulis tulisan yang sesuai dengan tema yang udah aku tentuin. Dan sesuai janji awal, hari bertema nggak boleh diabsen. Tapi apa dayaaaaaa..... niat dan semangat nulisnya ilaaanngg. Dan baru muncul lagi sekarang. *mewek*

Selama ngilang, aku melanggar dua hari postingan bertema dan tiga hari postingan bebas. Rasanya berdosa ke diri sendiri gitu karena udah ngelanggar apa yang udah direncanain. Katanya mau komitmen...?? Komitmen ke diri sendiri aja susah dan suka ngelanggar, gimana komitmen sama orang lain? #eeeeaaaaaaakkkkk. *kemudian melipir ke pojokan mewek (lagi)*



Baiklaaahhh.... kita akhiri dengan segera saja curhat mengenaskan ini. Tapi sebelum mengakhir, coba jawab pertanyaan di bawah ini!

"Kenapa tiba-tiba mood nulisnya ilang?"

Euuummmm..... apa yaaaa..... *mikir*
Okaayyy.... setelah aku merenung (sambil pi*** di kamar mandi tadi, #eh) yang jadi beberapa alasan adalah :

1. Aku kemarin lagi PMS.
Bagi cewek, PMS adalah momen-momen horor. Karena reaksi-reaksi yang terjadi di dalam tubuh kadang suka gak terduga dan susah dikontrol. Hormon-hormon yang lagi berubah menyebabkan hal-hal lain dalam tubuh berubah termasuk mood juga ikutan berubah. Jangankan mood buat ngeblog, aku kemarin juga sempet mendadak pengen males-malesan, ngambek dan marah-marah sama Ibuk. Padahal pas itu di rumah lagi sibuk karena mau ada acara dan Ibuk lagi butuh banget banyak bantuan dan harus dikerjain cepet.

2. Lagi ke-distract sama kegantengannya Song Joong Ki as Captain Yoo Si Jin di drama Korea Descendants of The Sun.
Song Joong Ki di DoTS gantengnya emang kelewatan!
Ada gitu kapten yang gantengnya bikin lupa segalanya? #eh.
Gara-gara Joong Ki yang ganteng itu juga drama DoTS jadi candu. Semua-semuanya bikin penasaran. Dan tiap hari bikin pengen ngepo, ada info baru apa siihhh?? Jadinya ya tiap hari kalau lagi cek sosmed-sosmed yang dicari tuh update tentang drama ini. Keenakan cek, lupa ngeblognya. Padahal info-info baru itu kan bisa dijadiin bahan tulisan kan yaa..??

Ampun, Baanng...... *sungkem*

3. Emang lagi males ajaaa.
Udah deh yaa.... gak usah banyak alibi, banyak ngeles, dan banyak alasan. Jujur ajaaaa.... sebenernya emang males kan? Heee....hee....heeee...... *udah gak bisa berkata apa-apa lagi*


Yaaa sekian laahh pengakuan dosa dariku minggu ini.
Semoga ke depannya gak akan lagi ada pengakuan dosa.
Dan semoga tetep rajin dan semangat ngeblognya.

SEMANGAAAATTTT!!!

Oke Bang, SEMANGAT!!

2 komentar:

  1. Saya pikir cuman saya aja yg mengalami hal di atas... Jadi yakin.. Beberapa blogger lainnya mengalami hal serupa... ;)

    BalasHapus
  2. Saya ikutan absen juga, 2 minggu kena writer block. Baru bisa maen ke blog temen-temen sekarang, hehe. :)

    Semoga bisa jadi konsisten ya sehabis nulis postingan ini, amin. :)

    BalasHapus