Rabu, 23 Maret 2016

# Review # Serba-Serbi

Kotex, Pembalut Favoritku

Benda yang satu ini bisa jadi adalah salah benda yang paling keramat yang wajib ada dan dibawa oleh para cewek. Apalagi kalau udah deket jadwal si tamu bulanan dateng.

Yeps, benda keramat itu adalah pembalut.

Hei.. heii...
Jangan keburu nutup tab dulu. Ini tulisan isinya gak tabu kook. Gak jorok juga. Jadi bisa laahh dibaca dulu sampe abis. *nyengir*


Sebagai cewek dewasa, pembalut jadi salah satu barang wajib yang stok-nya harus selalu ada. Gak mungkin kan kalau tiba-tiba si tamu bulanan datang tapi ternyata pembalut abis. Mau diganjel pake apa cobaaa..??

Kalau aku, selama ini seneng banget pake pembalut dari Kotex untuk ngeganjel si tamu bulanan. Kotex Maxi Plus dan Kotex Longer Wider jadi seri andelan dari Kotex yang selalu nememin aku buat ketemu si tamu bulanan datang. Pake pembalut dari Kotex ini endes banget. Nyaman! Kenapa? Karena pembalut ini cepet banget nyerap si tamu dan permukaannya tetep kering. Trus gak gampang bocor juga. Jadinya aman dan gak bikin deg-degan meskipun lagi deres-deresnya.

Selain itu, Kotex Maxi Plus dan Kotex Longer Wider ini juga gampang banget dibersihinnya kalau abis dipake dan udah penuh sama cairan. Cukup disiram-siram sama air si tamu udah ilang. Pas disiram juga gak jadi letoy apalagi sampe isinya keluar-keluar. Kadang kan ada tuh pembalut yang kalau dibersihin a.k.a disiram air isinya jadi mleber-mleber. Hiii..... Nah karena gampang dibersihin juga jadinya gak terlalu bikin jijik deh kalau mau dibuang ke tempat sampah. Dari awal dapet tamu bulanan, aku udah diwanti-wanti banget sama Ibu kalau mau buang pembalut, harus dibersihin dulu sampe bersih, dibungkus lagi rapi trus baru dibuang. Itulah kenapa aku favorit banget pake Kotex ini.

Andelan tiap si tamu bulanan dateng

Eh.. eh.. tapi itu kok pake dua jenis sih?

Oh iyaa....
Si Kotex Maxi Plus (yang bungkusnya biru sebelah kiri) itu biasanya aku pake kalau udah hari ketiga atau keempat. Hari-hari dimana si tamu udah gak terlalu banyak keluarnya. Soalnya ukurannya si Maxi Plus ini gak gitu panjang dan lebar. Jadinya kalau dipakai pas deres-deresnya agak riskan. Takut tembus kemana-mana. Apalagi kalau pas berkegiatan di luar yang gak bisa sering-sering ganti pembalut.

Nah buat ngatasin masalah itu, masalah pas harus berkegiatan di luar dan pas hari-hari deres-deresnya si tamu keluar, aku lebih milih pake yang Longer Wider. Soalnya ukurannya lebih panjang dan juga sedikit lebih lebar. Jadi lebih aman buat nahan si tamu. Setidaknya sekitar 3-4 jam di waktu deres (dalam ukuranku) masih bisa nahan dan aman gak tembus kemana-mana.

Tapi kalau di rumah aja dan bisa sering-sering ke kamar mandi buat ganti, aku biasanya tetep pake yang Maxi Plus. Soalnya akhir-akhir ini, si Longer Wider agak susah dicarinya di pasaran. Jadi kudu diawet-awet penggunaannya. Kalau gak gitu penting, gak usah dipake.

Kalau kamu (cewek) biasa pake pembalut apa nih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar