Rabu, 14 Desember 2011

# Film # Hiburan

Re-Watching Petualangan Sherina dan Memorinya

Huollaa sobat Blogger..
Ketemu lagi sama author ini..
Tumben nih rajin posting..
Hahaa.. Iya mumpung ada ide dan bahasan.

Hmm.. kali ini mau bahas apa ya..??
Kali ini mau bahas film lama favorit kita semua deh.
Film apa itu..??
Cek this out.. #pret

Eh sebelum check this out, aku mau bilang makasih dulu buat temen baikku Ridwan Firdinata yang secara nggak sengaja bilang kalo dia punya soft-file film ini pas matkul TEKOM tadi dan berbaik hati untuk copy-in film ini sehingga malam ini aku bisa nostalgia sama film jaman SD dulu ini. Arigatou Ridwan.. :)


Okke sekarang udah boleh chek this out.. :D



Hoho.. siapa sih yang gak tau sama film ini..??
PETUALANGAN SHERINA.
Film yang booming di sekitaran tahun 2001-an. Salah satu film yang menjadi titik lahirnya film dalam dunia per-film-an Indonesia yang sempet mati suri, katanya.

Film yang dibintangi sama Sherina dan Derby Romero ini bener-bener menjadi film yang penuh kenangan deh. Mungkin gak cuma buat aku doang yaa, tapi buat semua sahabat blogger yang mungkin sekarang lagi mampir baca postingan ini. So, disini aku nggak perlu yaa ceritain gimana nih film. Soalnya aku yakin semua sahabat blogger pasti udah pada pernah nonton dan udah tau ceritanya. Jadinya kita bagi pengalaman aja. Apa sih yang kamu inget tentang film ini, baik dulu ataupun sekarang.


Kalo buat aku pribadi, kenapa film ini jadi memorable banget itu karena:
1. Ini film pertama yang aku tonton.
2. Pertama kali nonton film ini itu bareng sama Indra di rumahnya. Kalo gak salah dia yang nawarin nonton bareng. Mau dong yaa.. Kapan lagi gitu.. :p. Pas itu kita masih kelas 4 kalo gak kelas 5 SD deh kalo gak salah.
3. Tema film ini, petualangan anak-anak sekaligus persahabatan yang dikemas secara musikal.


Haha.. alasannya simple banget. Tapi itulah anak-anak :p
Setelah nonton film ini jadi nge-fans mendadak sama Sherina dan Derby. Saking nge-fans dan nggak mau lupa sama namanya sampe nama mereka itu aku tulis di kertas terus ditaroh di tempat pensil. Biar bisa diliatin terus kemana-mana (baca: sekolah)


Scene Sherina pas abis 'berantem' sama Sadam
Sherina sama Sadam pas mau ke Bosscha
Dulu saking suka dan nge-fans-nya sama film ini, apapun yang mungkin bisa ditiru, aku tiru. Misalnya si Sherina yang pake jam tangan digital dengan ukuran yang lumayan gede buat tangan anak-anak, aku pun jadi ikut-ikutan pake. Tapi sebenernya nggak murni ikut-ikutan juga sih soalnya dari dulu bahkan sampe sekarang aku suka pake jam tangan digital yang ukurannya agak gede (jam tangan digital model cowok).
Atau hobby-nya Sherina yang suka nempel-nempelin plester di lutut kaki sama di siku tangan. Ditiru juga.. -_-
Trus, kesukaannya Sherina yang makan dan bawa bekal permen coklat, ini hal terenak buat ditiru. Tapi karena harga permen coklat mahal jadinya nirunya gak lama dan gak maksimal. *gubrag*
Sampe hobby-nya Sherina yang ekstrim, yang manjat genteng pas dia lagi badmood *yang di awal film, pas dia dibilangin mau pindah ke Bandung sama ayahnya* itu sumpah inspirasional banget dan pasti asyik kalo beneran bisa ditiru, tapi sayang aku nggak bisa niru. Karena genteng rumahku murni genteng semua, kalo dipanjat trus pada 'melorot' semua trus bikin bocor pas ujan bisa-bisa digemplang sama emak. Lagipula aku juga takut ketinggian, percuma juga mau naik-naik ke atas genteng.
Trus gara-gara ini film kan film musikal, jadi tiap scene yang penting dia nyanyi, nah akhirnya sok-sok'an, kalo lagi sedih atau ngapain gitu juga sok-sok'an nyanyi. Okke ini hal yang paling fail yang pernah aku lakuin. :p


Trus kalo mau ngomongin scene yang unforgettable dari film ini.. itu yg mana yaa..?? Mungkin beberapa ini deeh..
1. Pas Sherina ngasih makan burung yang ada di pohon pas di openingnya. Itu Sherinanya masih lucu banget. Pipinya masih tembem.
2. Pas Sherina untuk pertama kalinya lihat Bosscha. Ekspresi sukanya bikin orang ikutan suka juga.
3. Scene pas si Sadam muncul buat pertama kalinya. Pas di kelas. Busset nih anak cakep amat yaa.. #plak
4. Pas Sherina ngomong, "Haahh..?? Ya-yang..??" *sambil mulut agak belepotan krim donat*. Ekspresinya ngejek banget. :p
5. Long shot view perkebunannya bapaknya si Sadam. Jadi pengen main-main dan lari-lari disana, pasti seru..!!
6. Scene pas nunjukin Tempat Peneropongan Bintang Bosscha plus isinya. Sumpah tuh jadi salah satu tempat yang pengen aku datengin. Sempet iri sama scene yang Sherina sama Sadam bisa main di tengah-tengah ruangan trus bisa naik-naik di dalem ruangan Bosscha itu. Sumpah bikin ngiri.
7. Scene waktu Sherina ngecup keningnya Sadam waktu dia mau kabur. Kalo yang ini dijamin unforgettable banget banget banget.. :p
*maaf nih gak bisa screencrap-in scene-nya. kualitas filmnya yang aku dapet gak bagus. gelap. jadi percuma kalo mau di screencrap-in. pasti gak keliatan*


Nah, kayak yang udah aku sebutin di poin 6 di atas itu *nunjuk ke atas* gara-gara film ini, aku jadi obsesi banget pengen ke Observatorium Bosscha. Dan alhamdulillahnya pas liburan kenaikan kelas 2 ke kelas 3 SMA, sekolah ngadain study tour ke Bandung-Jakarta dan salah satu tujuan pentingnya adalah ke Bosscha. Sumpah ini nyenengin banget..!!

Narsis sebelum masuk
Ini di dalem ruangan, jadi agak gelap
Di foto itu, yang burem *tunjuk atas* di belakangnya itu teropong bintang yang gede, teropong bintang yang utama lah istilahnya. Nah di belakangnya lagi itu kayak ada tangga kan? Nah itu tangga yang dipake Sherina sama Sadam buat naik ke lantai di atasnya. Disitu juga kalo gak salah TKP-nya Sadam waktu asmanya kambuh. Inget?
Nah pas itu, salah satu temen ada yang tanya boleh naik gak? Kenapa kok pengen naik? Pasti penasaran sama TKP-nya Sherina waktu nyium Sadam. #eh. Tapi.. tapi.. tapi.. sama petugasnya kita gak boleh naik. Trus ngerayu buat duduk bentar aja di tangga yang paling bawah deh cuma buat foto doang biar berasa kayak Sherina yang lagi nolongin Sadam, tetep gak boleh. Apa pun alasannya kita nggak boleh naik.
Maka dari itu, aku ngiri berat sama Sherina sama Derby sama semua kru yang syuting disitu karena bisa menjelajah di dalam Observatorium Bosscha. *guling-guling*

Ini pas udah keluar

Selain scene-scene yang unforgettable, dari film ini yang pasti diinget adalah lagu-lagunya. Lagu-lagu yang diaransemen sama Alm. Elfa Secioria ini pas banget buat anak-anak. Bahkan sampe sekarang pun aku masih sering dengerin lagu-lagu yang ada di film ini. Dan menurut aku, anak-anak jaman sekarang perlu banget lagu-lagu macam yang ada di film Petualangan Sherina ini. Bukannya lagu-lagu orang-orang dewasa yang *maaf* agak alay dan belum sesuai sama umur mereka.


Ini nih list lagu yang ada di film Petualangan Sherina :
1. Menikmati Hari. *Ini di scene pas Sherina pulang sekolah bareng temen-temennya pas masih di Jakarta*
2. Lihatlah Lebih Dekat (feat Uci Nurul). *Pas Sherina mau pindahan*
3. Jagoan (feat Rodo). *Sherina 'berantem' sama Sadam*
4. Anak Mami. *Sherina ceng-cengin Sadam pas mau jalan-jalan ke Bosscha*
5. Bintang-Bintang. *pas di dalem Bosscha, abis ngeliatin bintang*
6. Kertarajasa. *ini yang Kertarajasa, orang jahat yang mau beli perkebunannya papinya Sadam, nyanyi di ruangannya*
7. Persahabatan. *di sekolah, semua anak-anak berbaikan*
8. Theme Song: Petualangan Sherina. *closing*


Ini nih beberapa cuplikan videonya

Sherina - Lihatlah Lebih Dekat

Sherina - Jagoan


Sherina - Anak Mami


Sherina - Bintang-Bintang

Yeah..
Kayaknya udah lumayan panjang juga nih kilasan memorable film Petualangan Sherina-nya.
Buat yang gara-gara baca postingan ini jadi mupeng pengen liat filmnya lagi, ayo nonton aja gak usah malu.
Hahahaa...

Gotta go..
See you next posting..
Bye.. :*

4 komentar:

  1. kok sama ya? aku dulu juga ngidam banget nostalgia nonton film ini. di internet juga ada, jadi aku download deh. malemnya aku tonton.

    percaya gak percaya, lagu Sherina yang judulnya 'Lihatlah Lebih Dekat' belakangan ini hampir tiap hari aku puter hehehe :D

    BalasHapus
  2. jadi pengen ke sana juga.... aih nggak pernah ke Bandung akunya

    BalasHapus
  3. @Ardhito: hehe.. sama banget yaa.. kayaknya emang bener deh ya klo film Petualangan Sherina itu film favorit semua orang.

    Yah sama lagi. aku juga tuh. tapi nggak cuma Lihatlah Lebih Dekat aja. Persahabatan, sama Petualangan Sherina (Theme Song) juga sering aku puter :D

    @kak Honey: hehe.. itu juga kebetulan kok mbak.. kebetulan di sekolah ngadain study tour. coba kalo nggak ngadain study tour pasti belum pernah kesana..
    nanti kalo ada rezeki, aku doain kakak bisa kesana deh... :)

    BalasHapus