Senin, 03 Oktober 2016

# #SeniNews # Award

Ada Joe Taslim di APAN Star Award 2016

Pagi hingga siang hari ini tadi, jagat pemberitaan terutama pemberitaan dunia hiburan diramaikan dengaaaannn.........














Joe Taslim aktor Indonesia yang ganteng dan keren banget itu foto bareng sama Song Joong Ki aktor Korea yang lagi hitz banget ituu. Yang main jadi Kapten Yoo Si Jin di drama seri Descendants of The Sun. *guling-guling*


Hahahahaa....

Bukan siihh...

Bukaaaannn.......

Beritanya itu sebenernya, Joe Taslim yang menerima penghargaan di Asia Pacific Actors Network (APAN) Star Award. Di APAN tersebut Joe Taslim menerima penghargaan dalam kategori Best APAN Star Award. Di Kategori Best APAN Star Award ini sepertinya memang memberikan penghargaan kepada aktor-aktor yang juga berasal dari luar Korea. Selain Joe Taslim (Indonesia) ada juga Narimiya Hiroki (Jepang), Thanayong Wongtrakul (Thailand), Jessy Mendiola (Filipina). Dari Korea sendiri yang menerima Best APAN Star Award Song Joong Ki dan Kim Hee Sun.

Baca beberapa beritanya disini :


Naaahhh.... karena hadir di tempat yang sama dan menerima penghargaan yang sama juga, maka gak disia-siakan laah momen itu.

Joe Taslim sepanggung dan foto bersama dengan Song Joong Ki.

Sebenernya, Joe Taslim gak foto berdua aja sih sama Song Joong Ki. Ada juga istinya Joe Taslim, Julie Taslim dan Duta Besar Indonesia untuk Korea John A. Prasetio.

A photo posted by Ju-Li Taslim (@julietaslim) on

Se-frame berdua sih akhirnya Joe Taslim sama Joong Ki :p
(pas Joong Ki ngasih speech Best APAN Star Award)
Sumber : kpopchart

Selain nerima penghargaan, Joe Taslim ternyata didulat untuk mengisi acara juga looh. Bukan acting berantem gak pake stuntman kayak film-film yang dia bintangi, tapi dia didulat untuk menyanyi.  Yesss.... menyanyi. Joe Taslim tampil duet sama Eru nyanyiin lagu Black Glasses-nya Eru yang versi duet sama Atiqah Hasiholan (yang jadi OST film Hello Goodbye).



Gimana..??
Gimana..??
Kece gak?? :D

APAN Star Award ini sendiri sebenernya adalah penghargaan untuk industri pertelevisian Korea. Di penghargaan ini, aktor-aktor dan aktris-aktris serta drama-drama yang tayang di tiga televisi terbesar di Korea sana yaitu SBS, KBS, dan MBC beradu.

Descendants of The Sun (DoTS) jadi drama yang paling banyak ngegondol penghargaan.
Selain Song Joong Ki yang nerima Best APAN Star Award dan Daesang, DoTS juga dinobatkan sebagai drama terbaik tahun 2016, Jin Goo memperoleh Aktor terbaik, Kim Ji Won aktris terbaik, serta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang dinobatkan sebagai Pasangan Drama Terbaik.

Para pemenang APAN. Sumber dari Soompi SINI

Sebenernya kalau mau ngikutin perkembangan beritanya dari penghargaan ini, ada beberapa netizen yang kecewa dengan hasil yang dikeluarin sama pihak penyelenggara. Mulai dari kenapa kok drama ini yang menang, kok bukan yang itu atau kenapa si aktris A yang menang bukan aktris Z. Tapi aku mah sebodo amaaaattt. Yang penting mah aktor dan drama favoritku menang dan ada aktor Indonesia yang dapet pengharagaan. :D

Dan jugaaaaaaaa........ bisa ngeliat konsep acara penghargaan yang bagus, elegan, dan menyenangkan semua pihak. Baik itu bintang tamu, pengisi acara, dan juga penonton. :D

Nah aku jadi inget sama salah satu (yang katanya) penghargaan untuk pertelevisian Indonesia yang diadain beberapa waktu yang lalu di salah satu stasiun TV swasta Indonesia.

Untuk memeriahkan acara dan juga menarik minat penonton, pihak penyelenggara mengundang Jin Goo aktor dari Korea yang berperan sebagai Mayor Sersan Seo Dae Young di drama Descendants of The Sun sebagai guest star.

Ternyata, selain sebagai bintang tamu Jin Goo juga diberi penghargaan khusus oleh penyelenggara acara atas prestasinya yang hits pasca main di DoTS.

Itu garis besar dan ekspesktasinya.

Realitanyaaaaaaa..........

Jin Goo memang benar datang sebagai bintang tamu dan juga menerima penghargaannya, tapi.......... dalam menjamu bintang tamunya pihak penyelenggara terkesan main-main, gak serius (ini menurutku sebagai penonton, gak tau kalau menurut yang lain).

Jin Goo seolah cuma dijadikan bahan becandaan. Sebagai guest star dia juga gak diberi porsi yang cukup untuk tampil di layar TV. Penampilannya hanya sekitar 2 atau 3 menit ketika menerima penghargaan khusus yang memang ditujukan buat dia. Udaaahh...!! Anyep banget rasanya pas nonton.

Sekalinya dia keluar lagi, dia didaulat sebagai pembaca kategori untuk kategori sinetron terbaik. Tapi bukannya disandingkan dengan aktor atau aktris mumpuni Indonesia, tapi justru disandingkan dengan........yah you know who lah siapa, gak mau nyebutnya. Kalau belum atau gak nonton googling aja sendiri. Yang intinya disitu Jin Goo keliatan bingung parah. Sampe translatornya pun bingung (kebingungan si translator dicurhatin lewat Vlognya di YouTube (cari : Han Yoo Ra))

Dari sini aku jadi (maaf) banding-bandingin apa yang dialami Jin Goo di Indonesia dan dialami Joe Taslim di Korea. Di Korea sana, secara sama-sama kasat mata Joe Taslim terkesan lebih dihargai keberadaannya. Diberikan porsi yang cukup dan juga terhormat untuk tampil di depan penonton, dia gak terlihat konyol dihadapan publik Korea. Agak cukup berkebalikan dengan apa yang dialami Jin Goo *sedih*

Tapi yaaahhhh bagian terakhir ini cuma pendapat pribadiku aja.
Kalau ternyata salah yaaa maafkan.

Intinya, sebagai warga negara Indonesia bangga lah bisa liat aktor Indonesia mendapat penghargaan di negeri Korea sana. Negeri dimana drama-dramanya banyak banget kita (aku) sukai.

Semoga ini sedikit harapan kalau film (dan semoga) drama Indonesia bisa menjadi lebih baik... :)


"Saya punya mimpi agar semakin banyak kolaborasi Asia kelak," -Joe Taslim, pada sambutannya ketika menerima Best APAN Star Award.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar