Rangkaian Cerita Konser Pertamaku #Bagian-2 [FANSIGN Moment]

by - Minggu, Mei 17, 2020

Yukkk mari kita melanjutkan cerita perkonseran pada bagian kedua.

Buat yang belum baca bagian pertama, bisa klik DISINI atau skrol aja ke bawah sana.... ehehee.....

Segala perdramaan masalah penginapan, pembelian tiket kereta dan lain sebagainya gak usah aku ceritain yaa.... aku gak mau mengingat-ingat bagaimana rumit dan riwehnya masa-masa itu.
Kalaupun nanti harus ketemu dan ngejalanin lagi, ya tinggal jalanin aja. Dengan segala dinamikanya.

Sekarang, aku mau ceritain dulu gimana pas berangkat sampe pas FANSIGN... Karena kayaknya bakalan panjang banget juga nih cerita pas fansign.

Okesiaappp...?????

Siap dongs yaa.... :D


Kita mulai ceritanya dari H-1 kegiatan a.k.a Hari Kamis a.k.a hari keberangkatan.

Sebagai warga luar Jakarta, waktu kedatangan di Jakarta menjadi pertimbangan yang sangat penting. Adanya teman perjalanan pun juga penting diperhatikan, karena ya agak ngeri juga kalau sendirian di Jakarta meski aku secara pribadi udah punya pengalaman survive hidup di Jakarta selama sebulan pas magang tahun 2015 lalu. Tapi yaa tetap aja namanya dateng ke tempat baru yang kita gak familiar-familiar amat ya pasti ada takut-takutnya.

Nah berhubung aku adalah warga Jombang, Jawa Timur dan naasnya tidak punya teman sekota yang bisa dijadikan teman perjalanan berangkat nonton konser, maka aku mempertimbangkan untuk janjian berangkat bareng sama teman-teman sefandom dari kota tetangga. Karena sebagai fans, gak bisa dipungkiri kita pasti nyari dan akhirnya punya kenalan teman dari beberapa kota.

Jauh sebelum hari keberangkatan, ketika tiket konsernya udah fix kebeli udah mulai gerilya nyari barengan berangkat. Nanya ke temen yang anak Surabaya pada berangkat kapan dan jam berapa kali-kali aja bisa ketemu di kereta eehhh taunya gak ada yang sama. Mau berangkat sendiri, apesnya kereta ekonomi (yang harga tiketnya cukup masuk akal dengan status misqinku) yang dari Jombang nyampe di Jakarta tuh di jam kunti... :'(( Gaya Baru Malam Selatan nyampenya jam dua pagi. Trus Jayakarta Premium, nyampenya jam setengah enam pagi. Sementara check in penginapan baru bisa dilakuin jam satu siang dan temen-temen rata-rata nyampe jam sembilan atau sepuluh gitu di Jakarta. Trus aku gimana..?? Yakali bengong sendirian di stasiun? Ngeri amat.

Akhirnya dengan berbagai pertimbangan dan mungkin sedikit keribetan, aku akhirnya bareng sama rombongan anak-anak MyDayMalang yang berangkat naik kereta Matarmaja. Jadi dari Jombang aku naik kereta Dhoho dulu ke Blitar. Abis itu ganti lanjut naik Matarmaja. Kenapa kok gak dari Malang aja? Kenapa kok dari Blitar?

Jadi.... perjalanan dari Jombang ke Malang itu agak ribet sodara-sodara. Naik bus itu waktunya lama karena busnya yang jalannya kayak keong.. :p. Sementara kalau naik kereta itu muter dan lebih baik nyegat aja karena jalur yang dilewati ya bakal sama alias balik lagi kalau sampe harus sampe ke Malang. Ya alhasil seperti yang udah aku ceritain itu strategiku.


Pas sampe di Stasiun Solo Jebres, Kak Linda-besties perkoreaan dan juga temen segrup ghibah bergabung sekereta sama aku. Kita emang udah janjian berangkat bareng siih. Makanya tempat duduknya kita juga adep-adepan.

Karena lama gak ketemu yang terjadi selanjutnya adalah kita bergunjing-berghibah. Padahal pas itu udah lewat tengah malem juga. Wailaaa...

Dan kebetulan jugaaa... sekitar jam sembilanan gitu kalau gak salah, si anak-anak DAY6 juga baru mendarat, nyampe di Jakarta. Jadinya kita ngomongin itu dan hal-hal yang lain juga. Termasuk buka lapak dolls di jendela kereta. Emang kurang kerjaan banget kita tuh...

Kelakuan yang diinisiasi sama Kak Linda.

*untuk cerita-cerita keseruan sama teman-teman selama hari-hari konser aku ceritain di part terpisah ya*

Singkat kisah, aku sama Kak Linda turun di stasiun yang beda karena aku terlanjur janjian sama temen yang dari Surabaya meski akhirnya gak jadi juga. Tapi akhirnya tetep ketemu karena ternyata nginep di tempat yang sama. Dan berhubung kita nyampenya masih sekitar jam sebelas, belum bisa check in lah kita. Karena kebijakan penginapan, baru bisa check in jam satu. Alhasil ngemper lah kita semua di depan penginepan. Ada sih diantara temen kita yang mau bayar biaya tambahan biar bisa masuk lebih cepet. Tapi karena sebagian dari kita adalah tim sayang duit, akhirnya ngemper ae lah sambil nunggu waktu.

Pas udah jam satu, udah deh bisa check in. Setelah bisa masuk kamar, aku siap-siap deh ngecekin barang-barang yang mau dibawa buat fansign sore-nya.

Iya, jadwal fansign yang event lucky draw-nya Mecima tuh pelaksanaannya hari Jumat sore. Kalau berdasar undangan dan arahan yang dikasih sama pihak Mecimapro, ada tahapan yang harus dijalani sebelum menjalani fansign. Yaitu ngambil yang namanya fansign pass di jam 15.30 sampe jam 17.00.

Ketika tahu kalau menang undian fansign dan nerima undangan dari Mecima, sebenernya aku deg-degan takut kalau misal waktu pelaksanaan fansign-nya pagi. Karena kalau pagi, diriku yang warga luar Jakarta ini bagaimana...?? Tapi alhamdulillahnya sore.

Salah satu akibat dari fasign ini rencana mbolang jalan-jalan sebelum konser terpaksa batal. Kak Yusi yang kebetulan menang undian fansign juga terpaksa harus mengubah schedule. Dia yang awalnya mau spend time jalan-jalan seharian di Dufan apa TMII yaa lupa akutu... terpaksa harus batal.

Kak Yusi nyampe di penginapan dan bergabung sama aku sekitar jam dua-an. Aku inget pas itu aku lagi mandi dan tiba-tiba ada orang masuk kamar. Berhubung udah janjian, jadi gak kaget-kaget amat tiba-tiba orang yang masuk dalem kamar.

Setelah siap-siap dan gedebak-gedebuk, sekitar jam tiga kita berangkat ke venue.

DAN ULALAA..... Tennis Indoor Senayan udah dihias-dihias dengan pernak-pernik perkonseran. Gate masuk udah kepasang dan bisa dijadiin spot foto yang kece. Uhuy!

Di depan gate, aku AKHIRNYA ketemu sama temen ghibah se-grup! Reni sama Dini!
Trus ketemu juga sama Laras yang udah temenan di twitter dan se-grup di grup Hottest (fans 2PM) dan beberapa yang lain juga.

Tapi berhubung yang boleh masuk ke dalam venue cuma yang bawa undangan, temen-temen yang lain pun harus nunggu di luar. Kita-kita yang punya undangan akhirnya masuk aja meski kayaknya kok masih keliatan sepi.

Pas udah masuk eeehhh disambit, disambut sama banner-banner yang bisa dijadiin spot foto. Yaudaaa mumpung masih lumayan sepi, rame juga karena anak-anak yang sesama menang fansign yang jumlahnya cuma seratus orang, akhirnya aku Kak Yusi sama Gita (temennya Laras yang aku baru aku kenal) foto-foto di depan per-banner-an itu.

Foto diantara dua (banner) bias. Emang susah milih di DAY6 tuh... :'((
Belom bisa fobar sama aslinya. Sama standee KW-nya pun jadi....

Setelah puas foto-fotoan kita pun nunggu dan antre buat dapetin fansign pass. Berhubung di undangan yang dikasih Mecima tercantum jam 15.30 - 17.00 aku kira fansignya itu ya di sekitar jam itu juga. Taunyaa enggak dong. Jam itu hanya untuk pengambilan fansign pass doang. Sementara fansignya nunggu jadwal DAY6 sore itu kelar. Kalau aku enggak salah memahami, DAY6 sore itu ada jadwal check sound, karena pas mereka check sound kedengeran tuh sampe luar. Jadi kita-kita yang mau fansign ini meski harus nunggu ya santuy aja. Karena sambil dengerin suara check soundnya anak-anak DAY6. Sambil bayangin gimana penampilan anak-anak DAY6 di dalem sana. Apakah bare face no make up tapi tetep ganteng? Atau yaa begitulaahhh yang gak bisa diimajinasiin lebih jauh... :p

Selain check sound, DAY6 ternyata ada jadwal wawancara juga sama beberapa media Indonesia. Beberapa yang akhirnya ngerilis hasil wawancara mereka adalah InsertLive, Liputan6, VIVA.CO.ID & IntipSeleb, sama detikHOT. Video-video interview-nya kalian bisa liat di IGTV-nya Mecimapro gaiss... :))

Alhasil kami para pemenang fansign pun harus dengan sabar nunggu itu semua selesai.

Iyhaaa kita sabar menunggu kok... :))

Sabar nunggu yaaa.... with Gita.

Setelah sekian lama menunggu. Heeeyyy........
Sekitar 6an sore kalau gak salah, yang jelas langit udah mulai gelap. Adzan maghrib untuk daerah Jakarta dan sekitarnya juga udah sayup-sayup kedengeran, pas itu yang muslim boleh lari solat dulu tapi kalau bisa agak cepet. Tapi karena aku saat itu posisinya musafir yaa... solatnya digabung aja ntar sama isya daripada panik cepet-cepetan. Gak lama abis itu kita disuruh siap-siap dan baris. Kartu fansign event pass-nya juga suruh nyiapin. Abis itu ada mbak-mbak yang ngasih pengarahan ketika kita nanti pas di dalem. Okayyy paham... kita suruh tetep tenang, jangan rame, apalagi panik yang sampe teriak-teriak.

Aku pas itu posisi kayak wah beneran nih fansign? Dapet tanda tangan langsung dari member DAY6 yang tiap hari aku liatin dan aku idolain? Yang kegantengannya semena-mena itu...??? Duhilah masih agak gak percaya. Tangan mulai dingin-dingin anyep juga. Anak-anak sebelah kanan-kiri udah pada mikir mau ngomong apa ke member pas adep-adepan itu. Ya meski cuma bakal sebentar banget, mungkin cuma lima detik tapi kalau bisa interaksi ngomong dikit-dikit kan lumayaaaan. Aku pun  akhirnya keikutan lah mikir mau ngomong apa. Yang jelas bakal pake Bahasa Inggris karena aku gak bisa Bahasa Korea. Tapi Bahasa Inggrisku juga kacaw! Kalau salah atau belibet gimanaaaaa....???? *panik sendiri mode ON*

Ketika akhirnya pintu ruangan tempat fansign dibuka, makin anyep deh tangan. Jantung deg-degannya udah makin aneh. Perut mulai mules aneh juga. Tapi harus stay cool, jangan sampe ngelakuin hal-hal yang aneh.

Pelan-pelan barisan maju, anak-anak bagian depan mulai masuk ke ruangan, makin gak karuan rasanya. Kebetulan aku, Kak Yusi, sama Kur (temen kak Yus) ngide ngambil barisan agak belakang biar agak santuy dan mungkin bisa agak dilama-lamain *digeplak*. Setelah akhirnya semakin deket pintu ruangan, udah makin gak bisa dideskripsiin deh ini jantung.

Begitu di depan pintu ruangan, sambil nerima poster... iyaa poster... jadi mekanisme fansign sama Mecima itu gitu. Kita gak boleh bawa barang/merch lain buat di tanda-tanganin. Yang ditanda-tanganin sama artisnya tuh poster event yang udah Mecima siapin.

Oke, setelah nerima poster sambil nungguin antrian maju, aku ngelongok dikit ngeliat kondisi dalem ruangan. Tujuannya adalah ngeliat urutan duduknya member gimana. Ya meski tadi pas pengarahan, mbak-mbak dari Mecima udah bilang urutan, mastiin dengan mata kepala sendiri tidak salah dong.

DAN KETIKA AKHIRNYA MELIHATNYA SENDIRI.....................................

SERASA MAU PINGSAN SAJA HAMBA NIH!

Anak-anak DAY6 pada GANTENG-GANTENG PARAH ASLINYA. SHINING, SHIMMERING, SPLENDID!!!!

Kira-kira kayak begini lah penampilannya mereka tuh....

(dari kiri ke kanan) : Sungjin - Jae - Wonpil - Dowoon - Young K saat wawancara sama InsertLive.
Sumber aslinya lupa dari mana. Tapi aku ngambilnya di twitter.

Wawancara dengan Liputan6

Nah ketika fansign urutan duduknya mereka adalah : Wonpil - Dowoon - Jae - Sungjin - Young K.

Pelan-pelan, barisan makin maju sampai AKHIRNYA aku pun ada di depan meja.

Sesuai urutan, member pertama yang kuhadapi adalah Wonpil.

Ohiya, aku lupa bilang kalau fansign Mecima ini sistemnya cepet aja. Jadi kamu dikasih poster trus pas fansign, taruh posternya di depan member - member tanda tangan - angkat posternya - geser ke member sebelahnya - taruh lagi - tanda tangan - dan gitu terus sampe member terakhir. Gak boleh nyentuh atau lama-lama ngobrol. Jadi kudu cepet. Ngeselin? Gak worth it kayak fansign di Korea? Ya lumayan. Tapi udah aturan, mau gimana lagi?

Oke. BACK!

Nyampe depan Wonpil aku speechless. Dia emang ganteng banget dan emang tuan muda banget kayak jokes-jokes yang sering dibilang MyDay di twitter. Tapi di penglihatanku pas itu, aku kayak ngeliat Wonpil gak gitu semangat. Mungkin udah capek kali yaa... jadi pas di depan dia aku cuma bilang,

"Hai... thank you for coming again."

Yang dibales dengan ucapan, "Thank you." dari Wonpil.

Tapi begitu aja aku udah seneng!

Lanjut ke Dowoon! My ultimate idol! My baby ula-ula. Wkwkwkk....

Disini aku secara langsung liat mukanya Dowoon yang putih dan mulus banget! Struktur wajahnya juga tegas. Padahal kalau diliat di layar kadang suka imut-imut bayi gitu. Tapi ini beda! OKAY!

Pas di depan Dowoon, aku udah nempatin posterku yang udah di tanda tanganin Wonpil di depan dia, tangan dia juga udah tanda tangan posterku. Keinget disuruh cepet-cepet dan deg-degan, secara refleks aku langsung ngomong ke si Dowoon bilang, "Thank you for your hardworking." karena Dowoon tuh emang bener-bener pekerja keras banget. Di setiap wawancara dan ment-nya dia di konser, dia selalu bilang kalau bakal latihan drum lebih keras lagi.

Tapi ternyata mata Dowoon tuh masih ngeliat ke anak di depanku sambil senyum sumringah bikin gemas gitu. Dia belom ngeliat ke aku. Mungkin pas aku ngomong pun dia gak ngeh, atau ngeh tapi telat karena pas aku udah geser ke depannya Jae, si Dowoon tetep dengan senyuman lebarnya dia ngeliat aku dan bilang, "Thank you for coming." Batinku mah, wah telat Woon! Tapi meski gitu, aku tetep SENANG!

Next ke si Jae.

Ini cuma perasaanku aja atau aku salah liat atau gimana, tapi pas aku nyampe depan Jae, dia tuh udah  agak senderan ke kursi. Mukanya udah kayak semacam capek tapi masih seneng juga. Pas aku ngomong ke dia, "Please, be healthy," dia juga kayak cuma ngangguk kecil dan gak reaksi yang gimana-gimana sambil senyum simpul. Aku sampe gak bisa tuh nginget-nginget secara detail gimana reaksi Jae karena emang cuma sesimpel itu interaksiku sama Jae. Padahal biasanya dia yang paling rame gitu diantara semua anak DAY6.

Lanjoottt ke si Bapak Leader, Park Sungjin.

Disini juga keliatan kegantengan yang hakiki-nya dari seorang Park Sungjin!
Asli dia ganteng bangeett dan senyumnya sumringah banget dan ekspresif banget!

Dan gak tau kenapa, pas di depan Sungjin aku malah gak tau mau ngomong apa. Mungkin ini yang namanya kepelet *eh* karena sejak itu, aku yang awalnya ultimate ngebiasin Dowoon jadi oleng seoleng-olengnya ke dia. Bahkan sekarang lebih condong ke dia. Gawat emang Park Sungjin ini.

Karena bingung mau ngomong apa... aku cuma berkali-kali bilang, "Hai... thank you (thank you karena udah dateng lagi ke Indonesia), thank you (karena udah tanda tangan posterku)..." trus sambil  pelan-pelan geser lagi ke sebelahnya karena dia udah selesai tanda tangan juga.

Ngeliat aku begitu, Sungjin-nya juga malah bilang, "Terima kasih....terima kasih..."
Aku dalem hati teriak, "Hyaaa..... dia-nya malah ngomong pake Bahasa Indonesia."

Karena Sungjin bilang "terima kasih" pake Indonesia gitu, aku pun refleks ikut ngucap "Terima kasih" lagi pakai Bahasa Indonesia dan malah masih ditimpalin lagi sama Sungjin, "Sama-sama..." sambil ketawa super semangat dan sumeringah.

Aku be like : Heeeyyy...... Pak Sungjin, anda belajar interaksi "terima kasih dan sama-sama" darimana? Kan saya jadi meleleh digituin...... :'((

Terakhirr.....
Di depan oknum Tuan Kang Young Hyun alias Young K.

Dibanding empat orang temennya yang lain, dia keliatan yang paling semangat dan paling excited saat itu. Dowoon dan Sungjin yang sama-sama excitednya, masih kalah sama excitednya Young K.

Pas aku ngegeser posterku ke depan dia, dengan senyum terkembang lebar dia menyapa, "Hai...." yang itu langsung bikin aku asdfghjkl.... kayak mau menyublim aja! :'((

Tapi diantara semua member, aku tuh udah siap sebuah kalimat ke Young K yang langsung aja aku omongin. Berhubung deg-degan, aku sempet kesendat tengah jalan ngomongnya.

Aku bilang ke si Young K, "thank you for... ehmm.. *loading nginget2 kalimatnya* for making best music!"
Pas aku kesendat ngomong itu, si mbak-mbak penjaga dari Mecima yang berdiri di belakang udah negur aku aja tuh suruh cepetan geser. Karena si Young K-nya juga udah kelar tanda tangan.
Tapi dengan cepet-cepet nginget akhirnya bisa nyelesaiin kalimatku dan Young K lagi-lagi dengan senyum sumringah bilang, "OFCOURSE! Thank you very much!"

WOIYLAAAA AKU MAU JOGET DAN GULING-GULING AJA.

Karena Young K adalah member terakhir, itu artinya fansign udah kelar. Aku pun jalan cepet keluar. Begitu sampe luar ruangan aku diem.... diem.... diem..... liatin poster yang udah ditandatanganin, diem lagi...... kemudian baru joget-joget excited sambil nahan suara biar gak teriak.

Temen-temen yang lain udah pada pelukan satu sama lain. Ada yang nangis saking terharunya.

IYA KITA SEMUA TERHARU DAN EXCITED.

ALHAMDULILLAH YA ALLAH!!!

Bersama teman-teman MyDay yang lain.... Thanks sharing fotonya Tipaa...



Yah begitulah cerita perfansign-an saat konser DAY6 kemarin.

Bener-bener kesempatan dan pengalaman yang gak akan terlupakan!

Terima kasih ya ALLAH.

Terima kasih teman-teman semuanya.

TERIMA KASIH DAY6!


Next, kita cerita tentang DUA HARI KONSER.

Kiw... kiww......

You May Also Like

5 comments

  1. Owalaaah... Ini boyband Korea to? Kirain 6 Hari menuju Lebaran atau apa gitu... Wahihihi...

    BalasHapus
  2. Whuaaa.... Aku bacanya kok ya ikut deg2an ya... Mantappol dah mesti persiapannya. Aku ngebayangin nya berasa ga sanggup... Mungkin Krn faktor u juga ya...wkwkwk...

    Fighting kk:)

    Dangsineun jongmal daedanhaessoyo ^^

    BalasHapus
  3. Fit, apa kabar?
    Waktu kamu nyapa aku di blog rasanya gimana gitu, kayak langsung diajak nostalgia. Makanya langsung main ke sini.

    Uwuuu.. habis nonton konser idola rupanya? Itu kalau aku baca lagi, kamu dari Jombang berangkat sendiri ya? Wah wah wah.. arek iki kendel!!
    Dari semua personil Day6 yang aku apal cuma si Jae, wkakaka..
    Maklumin ya, soalnya dia yang paling sering aku tonton di youtubenya dive studios podcast

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo Mbak Piitt....
      Kabar baiik....
      Kamu sendiri gimana kabarnya Mbaakk...??

      Huhuu iyaa... nostalgia banget jaman2 FB-an dan sering ngeblog bareng dulu....


      Iya mbak... alhamdulillah pas akhir tahun kemarin.
      Dari Jombang sendiri tapi trus gabung sama temen-temen dari Malang sama Solo.

      Wkwkwk....
      Jae emang social butterfly sih.
      Temen-temennya banyak.
      Apalagi klo emang sering nonton YT-nya Dive Studio Podcast... :D

      Hapus
  4. Ahaha... bisa nonton konser idola aja sudah seneng banget, apalagi dapet fansign. Ah, gue belum beruntung ama idola gue yang pada nggak konser di Indonesia. Semoga suatu saat bisa lihat livenya.

    BalasHapus