Sabtu, 18 April 2015

# Drama Seri # Hiburan

[Review] I'M HOME

Akhirnya..... "I'M HOME" !!

'I'm Home' disini bukan ungkapan lega karena aku akhirnya bisa sampe rumah setelah melakukan perjalanan panjang. Tapi 'I'm Home' disini adalah judul sebuah dorama Jepang.

I'm Home promo poster

I'm Home ini adalah J-Dorama terbarunya Takuya Kimura, Ojii-san ganteng idolaku. Disini Takuya Kimura berperan sebagai Ieji Hisashi seorang pekerja kantoran yang bekerja di sebuah perusahaan sekuritas.

Ieji yang pada episode pertama diceritakan mengalami sebuah kecelakaan parah saat perjalanan pulang dari kantornya ternyata mengalami sebuah keanehan dalam otaknya pasca pemulihan kecelakaannya. Ieji mengalami 'kesulitan' dalam mengingat hal-hal yang terjadi pada lima tahun terakhir kehidupannya. Memori-memori dalam ingatannya selama lima tahun terakhir terasa seperti gambar-gambar yang kabur, Ieji tidak bisa mengingatnya dengan baik dan jelas. Bahkan terhadap istri dan anaknya. Ieji melihat istrinya (Megumi yang diperankan oleh Aya Ueto) dan anaknya (Yoshio) seperti memakai topeng. Ia tidak bisa melihat dengan jelas wajah, ekspresi, dan emosi dari anggota keluarga terdekatnya itu. Meski begitu, ia terus berjuang untuk tetap mencintai keduanya.

Disisi lain, Ieji merasa ada sebuah ikatan pada masa lalunya bersama mantan istri yang diceraikannya lima tahun yang lalu dan juga anak perempuannya. Ieji menjadi kembali perhatian kepada keduanya padahal di saat yang sama, istri dan anaknya yang sekarang juga memerlukan perhatiannya.

Pertentangan-pertentangan inilah yang akhirnya membawa Ieji memutuskan untuk melakukan sebuah perjalanan. Perjalanan mencari dan menemukan hal-hal apa saja yang terjadi yang berhubungan dengan dirinya selama lima tahun terakhir kehidupannya. Mengumpulkan memori-memori yang kabur dalam ingatannya, yang tak bisa diingatnya dengan jelas.

Dibantu dengan 10 kunci misterius yang ia miliki, Ieji kemudian memulai petualangan kehidupannya sendiri. Mencari dan menemukan fakta-fakta tentang dirinya dan kehidupannya.

Ieji Hisashi. Hot husband also hot papa.. *.*

Akhirnya yaaa.... setelah galau berhari-hari akhirnya bisa cukup lega setelah bisa donlod dan nonton episode pertama J-Dorama terbarunya Ojii-san ganteng (baca: Takuya Kimura) ini.  Rilis dan tayang perdana di TV Asahi Jepang pada Kamis, 16 April 2015 bikin aku cukup senewen. Pengen cepet-cepet ikutan nonton. Apalagi di hari-hari sebelumnya sempet liat teaser-teaser video dan teaser-teaser gambar di Instagramnya orang-orang Jepang. Rasanya pengen guling-guling saking penasarannya sama actingnya Takuya Kimura. Ditambah di drama ini potongan rambut Kimura pendek, bikin dia keliatan ganteng dan keliatan lebih muda. Mengingatkan pada gaya rambutnya Hajime Shinkai (J-Dorama Good Luck!), peran yang dimainkan Kimura di tahun 2003.

Takuya Kimura as Hajime Shinkai (Good Luck!, 2003)
 
So far, setelah nonton episode 1 (dan dengan video yang masih berkualitas RAW a.k.a tanpa subtitle yang berarti masih nunggu subtitle dirilis) aku cukup yakin kalau J-Dorama "I'm Home" ini bakalan seru di episode-episode selanjutnya. Pertanyaan-pertanyaan seperti mengapa Ieji melihat istri dan anaknya seperti memakai topeng? Mengapa Ieji merasa terhubung dengan si mantan istri dan anak perempuannya? Ada apa di balik perlakuan-perlakuan aneh dari teman-teman kantornya? Membawa ke satu pertanyaan mengerucut, apa yang terjadi pada masa lalu Ieji? Masa lalu yang tak bisa diingat Ieji dengan jelas, yang terasa sesekali terasa buram bahkan blank dalam kepalanya. 

Maka, pencarian jawaban-jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itulah yang menjadi daya tarik dorama ini. Perjalanan seorang Ieji Hisashi dalam mengungkap kejadian-kejadian misterius yang terjadi dalam kehidupannya melalui 10 kunci yang dimilikinya yang diyakini akan membantunya menemukan jawaban atas misteri kehidupan yang dijalaninya sekarang akan jadi petualangan yang seru. Kemungkinan-kemungkinan akan terungkapnya fakta-fakta yang mungkin tak terduga yang akan memberi pengaruh dan juga mempengaruhi kehidupan Ieji menjadi seperti sebuah misteri yang menarik untuk diikuti.

Kemungkinan adanya konflik antara Ieji - istri - dan mantan istrinya juga sepertinya menjadi hal yang menarik untuk diikuti dalam J-Dorama ini. Apalagi ada faktor anak yang harus benar-benar dipertimbangkan oleh Ieji.

Begitu banyak pertanyaan dan juga misteri yang harus diungkap dalam J-Dorama ini yang membuat penonton sepertinya harus mengikuti tiap episodenya.

Apa yg ditemukan Ieji di episode selanjutnya?

J-Dorama "I'm Home" ini menurutku adalah salah satu doramanya Takuya Kimura yang dimana ia berperan sebagai 'laki-laki normal'. Ia berperan sebagaimana seorang laki-laki. Menjadi seorang pekerja kantoran, seorang suami, dan juga seorang ayah. Peran yang kurasa sangat natural dan sangat sesuai dengan kehidupan nyata seorang Takuya Kimura yang juga merupakan seorang suami dan juga ayah (minus pekerjaan sebagai pekerja kantoran).

Tapi ini bukan berarti aku menganggap peran-peran di dorama-dorama Kimura terdahulu adalah peran-peran yang abnormal. Hanya saja peran-peran itu selalu terlalu 'unik'. Sebut saja perannya sebagai Matsushima Reiji, seorang fisikawan cerdas yang 'geeky' sekaligus Ando Lloyd sesosok robot android dari masa depan dalam J-Dorama "Ando Lloyd" atau perannya sebagai Kohei Kuryuu seorang jaksa yang punya penampilan unik di luar penampilan umum seorang jaksa dalam J-Dorama "Hero". Intinya, karakter dari peran Takuya di dorama "I'm Home" ini pasti beda dengan karakter-karakter tokoh yang sudah diperankannya dulu.

Dan dorama "I'm Home" recommended lah buat diikuti dan ditonton.
Penasaran?
Ngintip dulu traillernya nih....

 

"I'm Home" tayang setiap hari Kamis jam 20.45 (Waktu Jepang) di TV Asahi.

Buat yang pakai TV berlangganan dan bisa setting TV Asahi, bisa lah nonton dorama ini tiap minggunya.

Kalau aku, ya harus nunggu dari website-website penyedia downloadan video drama. Selain nunggu update-an video juga nunggu update-an subtitle *kayang*. (Doakan aku sabar  nungguinnya yaaa.... Soalnya video tanpa subtitle itu kayak nasi anget lauk ikan asin tapi tanpa sambel.... :p)

Akhirnya, setelah akhir bulan lalu galau keabisan tontonan, minggu ini mulai ada tontonan yang bisa diikuti dan ditunggu. Setidaknya sampai 2 atau 3 bulan mendatang.

Yeaayyy.... tiap minggu nungguin Om Kimura ganteng..... *uhuk*

Udahan ah, nulisnya. Mau nonton eps.1 lagi, mau nontonin Om Kimura yang ganteng lagi.


..........
Hehhh...?? Apa? Mau diceritain episode 1 secara detail?
Bukannya lebih enak nonton sendiri yaaa..??
...........
Gak mau? Mau diceritain aja?
Ntar dulu yaaa... nunggu subtitle-nya dulu.
Trus kalau ada waktu juga ntar aku ceritain.



Byeee...!!!
*kemudian menghilang*
*lalu peluk Om Kimura* #eh

10 komentar:

  1. Wah, Takuya main film baru lagi, serial ya. :)

    Tunggu tamat deh baru marathon, ga tahan juga nunggu2 tiap minggunya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa... drama seri terbarunya Takuya Kimura nih... :)

      Hehe... gak tahan nahan rasa penasaran yaa jadi milih nunggu tamat aja... :D

      Hapus
  2. kliatannya menarik...aku sendiri lbh suka drama2 Jepang drpd Korea mba... Makanya kalo jepang, masih mw nontonlah.. :D lbh make sense aja ya ceritanya kubilang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga akhir-akhir ini juga lebih tertarik nonton drama2 Jepang daripada drama Korea.. :)

      kalau boleh tau, drama Jepang favoritnya apa nih mbak..??

      Hapus
  3. aku sih nggak suka drama hehehe :D tapi mau koment aja, reviewnya bagus :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih... :)
      terima kasih juga sudah mampir, baca, dan meninggalkan komentar... :)

      Hapus
  4. Akhirnya ada juga yang review I'm Home versi bahasa Indonesia. Iya ini lagi on going di Jepang dan sempet shock juga kalo Takuya Kimura main dorama lg. Dikirain bakalan pensiun hihi. Saya jatuh cinta sama doi karena film engine. Jutek2nya doi itu loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Mbak Occa... :)
      3 hari setelah Mbak Occa komen ini, I'm Home tamat lhoo... *ngetik komen ini sambil mewek*

      Wah, kenapa shock mbak..?? kalau aku sih justru nungguin banget dorama ini dari akhir tahun lalu/awal tahun ini waktu project dorama ini di-announce. Dan sepertinya Takuya Kimura belum ada rencana buat pensiun dalam waktu dekat deh. Di bulan Juli ini ntar aja dia bakal rilis movie. HERO Movie 2015.

      Haha.. kalau aku jatuh cintanya waktu nonton Good Luck!! Songongnya dan kerennya dia pas berperan jadi pilot bikin pengen ikut naik pesawat juga. Hihii...

      *hyah, malah curcol*

      Hapus
    2. Iya baru baca ternyata udah kelar di jepang, aku mah baru kelar nonton key04 nih keteter sama marathon runningman :D

      Waktu itu pernah baca berita seliweran kalo dia mau pensiun, apa salah baca ya -_-"

      Good Luck itu sebelum engine ya. Punya tapi belum nonton nih hikss. Tapi pas doi muda beda banget karakternya di Long Vacation, enggak ada jutek atau songongnya


      Tau banget ya pecinta takuya kimura ya hahaha

      Hapus
    3. Wah masih separuh lagi mbaakkk...
      Semangaaattt...!! *makin ke belakang makin seru ceritaya* *hihii*

      Hmm... kurang tau juga sih yaa kalau emang beneran mau pensiun.
      tapi aku rasa sih kok masih belum yaa... project dia masih lumayan banyak ini...

      Iya, Good Luck itu sebelum Engine. Setelah Good Luck dan sebelum Engine itu ada dorama dia lagi yang judulnya Pride.
      Yaa nonton lah mbaakk... Good Luck!! Itu best doramanya Kimura klo menurutku.

      Hahaa... pas Long Vacation mah Kimura masih lugu bangeett... ditambah lagi perannya di drama juga jadi cowok yang pemalu gitu..
      jadi yaaa gitu deehh... hehee...

      Hapus