Minggu, 05 April 2015

# curhat # Jepang

Background Baru dan Impian Terbesar

Semalem, setelah posting tulisan ini tiba-tiba aja kepikiran untuk ganti background blog ini. Bukan karena apa-apa, cuma ngerasa agak sedikit bosen aja ngeliat tampilan blog yang dari waktu ke waktu gitu aja terus tanpa ada perubahan.

Awalnya sempet kepikiran buat ganti semua tampilannya termasuk ganti template. Tapi terus mikir lagi... kalau sampe ganti template, berarti harus nyesuaiin tampilan dan widget-widget dan segala tetek bengek yang lainnya juga... belum lagi kalau ternyata templatenya loadingnya berat. Ntar yang ada bisa bikin males ngeblog. Selain itu ternyata aku menyadari kalau aku sudah terlanjur suka dan nyaman dengan tampilan template blog sederhana blog-ku yang kayak gini. Maka akhirnya aku memutuskan untuk ganti background blog aja untuk me-refresh suasana.

Buat yang online lewat PC/Laptop pasti udah ngeliat apa gambar baru yang jadi background blogku ini. Yep... bunga sakura, bunga khas dari negeri matahari terbit Jepang.

Aku milih gambar bunga sakura ini juga ada alasannya. Alasannya adalah aku pengen banget pergi ke Jepang. Terserah mau dalam rangka apa. Mau (diajak) liburan, sekolah (kali aja dapat beasiswa), ataupun kerja gak masalah yang penting aku bisa pergi ke Jepang.

Tokyo Tower. Landmarknya Jepang

Kepengenan terbesarku buat pergi ke Jepang ini sebenernya punya background cerita. Background ceritanya adalah : kepengenan terbesarku ini sebenernya adalah hasil manifestasi ajakan dan hasil obrolan bersama Fingky (pada awalnya) yang kemudian menular ke Mbak Rakhma, Yaya, dan Hapsari.

Untuk mewujudkan impian terbesar ini, yang mungkin masih belum akan terwujud dalam waktu dekat. Maka aku dan keempat temanku ini memasang target pergi ke Jepang pada tahun 2020 *buset, masih 5 tahun lagi dari sekarang*. Hahaa...

Kenapa kok nentuin targetnya di tahun 2020..?? Karena di tahun 2020, Jepang tepatnya kota Tokyo bakal jadi tuan rumah Olimpiade. Ajang kompetisi olahraga paling bergengsi sedunia.




Sebagai fans olahraga tepokan bulu (bulu tangkis, red) maka ya gak salah lah untuk masang target pergi ke Jepang di tahun diberlangsungkannya Olimpiade. Karena ya sebagai fans jelas ingin merasakan atmosfer ketegangan dan menonton secara langsung idola berlaga di turnamen multievent ini.

Di tahun 2020 atlet-atlet bulu tangkis yang turun di Olimpiade sudah dapat dipastikan adalah bukan atlet-atlet senior seperti Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, M. Ahsan dan Hendra Setiawan yang sekarang jadi andalan RI tapi atlet-atlet Junior. Nama-nama seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana, Anthony Ginting, Firman Abdul Kholik, Rosyita Eka, dan kawan-kawan adalah yang akan turun dan diharapkan dapat mendulang medali Olimpiade bagi kontingen Indonesia.

Sementara dari atlet Jepang, nama-nama seperti Akane Yamaguchi, Aya Ohori, Arisa Higashino, Yuta Watanabe, Saena Kawakami, dan kawan-kawan adalah asa Jepang untuk mendapat medali di cabang bulu tangkis.

Trus gimana seandainya kalau dapat kesempatan pergi Jepang sebelum tahun 2020..??
Aahhh.... aku bakal sangat berbahagia. Bahagia sekali!! Dan pasti gak akan menyia-nyiakan kesempatan itu.

Trus apa yang mau aku lakuin kalau udah di Jepang..??
Yang jelas jalan-jalan!
Mengunjungi objek-objek wisata keren di Jepang.. (ini ntar bisa di break down lagi lebih rinci)
Mendatangi tempat-tempat yang jadi spot-spot setting tempat di anime atau di J-Dorama yang sering aku tonton.
Mendaki Gunung Fuji (kalau mungkin) :v
Ke Museum dan Cafe Conan (kebetulan aku juga fans berat anime Detective Conan) :D
Ke studio Fuji TV nonton syuting acara SMAPxSMAP :p
Nonton konsernya SMAP.. :v
Ke cafe dan theaternya AKB48 (mungkin) meski aku bukan fansnya AKB48 tapi pengen aja gitu ngeliat kesana... :D
Ke basecampnya Unisys Badminton Club :v
Ngelive turnamen Badminton "All Japan" (semacam Kejurnas Badmintonnya Jepang. Pemain Jepang belum dianggap sebagai pemain yang prestise kalau belum pernah menang All Japan)
(khsusus kunjungan di tahun 2020) Ngelive Olimpiade cabang bulu tangkis.

Jadi...
Jika ditanya apa impian terbesarmu saat ini?
Jawabannya ada 2:
1. Membahagiakan orang tua (ini yang paling pasti)
2. PERGI KE JEPANG

6 komentar:

  1. Wih, ngelihat ada yang pengen ke Jepang, gue jadi ngiri nih :(. Kebetulan gue juga suka Jepang. Gue suka Jepang melalui anime-anime yang sering gue tonton.
    Kalo suatu saat nanti gue bisa ke Jepang (aamiin), tempat yang pengen gue kunjungin itu Akihabara. Karena disitu pusatnya segala sesuatu yang berbau anime. Huft... semoga beneran bisa pergi kesana :(

    BalasHapus
  2. Wawwwwwww, pengen ke jepang, ya. Yahut banget, ni. Sejatinya, gue gak terlalu pengen ke negara sakura ini. Tapi entahlah, jika Tuhan mengizinkan gue, apalah daya, gue juga pengen foto megangin sakuranya. :D

    Semoga harapannya bisa kecapai, ya. Apalagi bisa berangkat nonton pertandingan di sana. Pasti sensasinya beda banget.

    BalasHapus
  3. wah jepang, negara paling maju dan modern di asia. memang pantas negara ini sebagai tempai tujuan wisata, diliat dari teknologi yang semakin modern ditambah budaya mereka yang masih dipegang teguh dan terus dilestarikan. perfect deh pokokya.hehehe

    gue juga kalau ada kesempatan pengen juga sih mengunjungi negara sakura ini. kalau lo pergi ke jepang ngajak2 gue ya. hehehe

    BalasHapus
  4. Sama nih, salah satu impianku juga bisa pergi ke Jepang. Dan mungkin 10 tahun lagi aku bakal ke Jepang. Dan salah satu tempat yang mau aku tuju adalah Akihabara, karena disana kotanya idol dan anime lovers. Hahahaha, mungkin kalo beneran bisa kesana seperto 2 persen merasakan surga, hahaha.

    Semoga impian pergi ke Jepangnya bisa terlaksana, dan bisa nonton bulu tangkis disana, bisa ke tempat-tempat yang keren di Jepang. Pokoknya aku tunggu tahun 2020 postingan tentang perjalanan ke Jepang :D

    BalasHapus
  5. Sebelum ganti template, aku sempet mikir-mikir dulu template kamu dulu yang mana. Seinget aku blog kamu ini yang berhubungan sama bulu tangkis. Eh ternyata bener, kamu yang favorit sekali sama bulu tangkis. Kita kan pernah ngomongin Lee Yong Dae ya :)))

    Ternyata gak cuma sama-sama ngefans Yong Dae, kita juga punya impian yang sama. Jepang. Yap, meskipun aku nggak begitu maniak pengin nonton bulu tangkis, aku ke sana karena... Ntah, aku kayak jatuh cinta sama negeri itu melebihi Paris. Padahal dulu ngebet banget sama Perancis. Culture di sana, suasana, tempat-tempat, ah pokoknya Im falling in love with Japan soooo much!

    Semoga mimpi kita cepet terwujud ya. Aamiin^^

    BalasHapus
  6. Aku juga punya mimpi ke Jepang. Semoga kita sama2 bisa kesana.
    Aku memang berencana untuk S2 disana, semoga ada jalannya.

    Kamu bisa juga coba nyari summer school ke Jepang. Biasanya banyak yg nawarin meskipun harus nyari sponsor utk biayanya.

    BalasHapus