Jumat, 24 Februari 2012

# curhat

Kuliah Minggu Pertama di Semester 4

Halloo sobat blogger... *lambai-lambai*
Ketemu lagi sama author yang yaa mungkin makin geje ini.
Hihiii...

Kali ini aku mau sedikit curhat [lagi] yaa tentang kuliahku di minggu pertama di semester 4 ini. Oke lets go.. *kayak ada yang baca aja :p*

Seperti di postingan yang ini, yang aku nunjukin jadwal kuliahku.. Kuliah semester ini itu berlangsung dari hari Senin sampe Kamis.
Senin kemarin dengan sangat santai tapi laknat aku balik ke Malang dari kota tercinta Jombang Beriman jam 9-an lewat. Dengan estimasi waktu perjalanan Jombang - Malang itu 3 jam, aku dengan sangat yakin jam 12 bisa udah sampe Malang. Dan 20 menit kemudian di jam 12.20 bisa masuk kuliah.
Tapi... taraaaaa...
Pas di terminal aku nggak ngeliat 1 helai pun bus Puspa Indah. *lah, helai, dikiranya bulu..??* As you know yaa bus Puspa Indah itu satu-satunya bus yang melayani rute Jombang - Malang PP. Ntar deeh di lain kesempatan aku bakal cerita unik dan laknatnya bus yang satu ini.

Setelah nunggu kurang lebih 1 jam bus Puspa Indah jurusan Malang dateng dan segera diserbu sama penumpang yang mau ke Malang termasuk aku. Setelah naik ke bus dan udah duduk dengan indah di bangku bus yang nggak indah, aku masih harus sabar nunggu lagi buat busnya diberangkatin.
Hoosshh.. singkat cerita setelah nunggu dan nunggu akhirnya tuh bus diberangkatin juga..
Di dalem bus berdoa semoga nyampenya cepet biar aku bisa kuliah walaupun aku tahu itu nggak mungkin. Soalnya mau digimana-gimanain waktu tempuh Jombang - Malang dengan bus itu butuh waktu 3 jam.
Akhirnya dengan sangat kecewa aku baru nyampe Malang jam 13.45. Shit itu berarti kalo mau masuk kelas aku udah telat hampir 1 jam akhirnya begitu sampe kos aku cuma bisa bengong aja.. #eh.

Setelah kebengongan yang tidak bermanfaat aku jadi dapet kabar gembira. Bernadette teman se-kos dan teman se-kelas ku pulang dan membawa kabar gembira bahwa mata kuliah perdana yaitu PKn alias Pendidikan Kewarganegaraan nggak ada dosennya. Alhamdulillah... *bernapas lega*

Keesokan harinya, di hari Selasa jadwalku full. Dari jam 7 pagi sampe jam 3 sore. Dan sejujurnya kuliah pagi adalah musuh utama bagi orang-orang yang tak bisa bangun pagi seperti aku. *abaikan*
Dengan mata masih kriyep-kriyep di hari Selasa pagi itu aku bangun trus mandi siap-siap terus berangkat ke kampus. Daann what the mean of the first schedule..?? Matkul pertama di hari Selasa yaitu Matkul Jurnalisme Media Massa nggak ada dosennya. What the...

Next masih di hari yang sama, jam 09.40 dengan matkul Perencanaan dan Produksi Siaran Radio dan TV yang disingkat jadi PPSRTV *agak heran sama matkul satu ini, kenapa namanya panjang amat? Sampe susah nginget kepanjangannya*
Di dalem kelas lumayan lama nunggu, tapi tiba-tiba anak-anak pada rame-rame masuk kelas. Dan yapp.. Pak Bambang Semedhi yang masuk kelas. Anak-anak sekelas serempak langsung bilang "Alhamdulillah...."
Kalo kata Heru, "Begitu Pak Bambang Semedhi masuk, IP semester 4 ini langsung keliatan."
Oke lebay siih.. Tapi paling nggak sudah ada 1 matkul yang paling nggak udah bisa dipastiin bakalan dapet nilai A di semester 4 ini. Hihihiiii.... Asal rajin aja ngikutin kuliah, ngerjain tugas sama ngikutin peraturan-peraturan yang dibuat Pak B.S dijamin semuanya aman.. :D

Jadwal terakhir di hari Selasa ketemu sama matkul Komunikasi Massa. Dengan badan yang udah lumayan capek, masuklah ke dalam kelas yang ada di gedung baru FISIP di lantai 2. Sambil nunggu dosen masuk, aku duduk aja di dalem kelas sambil twitteran pake wifi kampus. Di semester 4 ini aku mencoba mengurangi kegiatan di dunia pertwiteran dan dunia maya. Jadi kalo blog ini ntar jadi jarang update mohon dimaklumi aja yah.. :D
Oke back, setelah nunggu ternyata dosen yang masuk adalah Pak Dewanto.. Iyyaayy.. Pak Dewanto ini dosen matkul Jurnalisme Online pas semester 3 kemarin. Orangnyaa.. lumayan ganteng, jadinya bisa bikin semangat kuliah. #plak.
Tapi laknatnya di tengah-tengah Pak Dewanto nerangin materi aku ngantuk gila. Udah hampir ketiduran. Tapi untung aja belum dan gak ketauan sama Pak Dewa. :|

Hari Rabu adalah hari yang sama dengan hari Selasa karena jam pertama kuliahku adalah jam 7 pagi. Yap jam 7 pagi. Kenapa milih jam 7 pagi terus? Karena aku di-warning sama Ibu kalo kuliah nggak boleh mulai siang-siang lagi. Gara curhat di semester kemarin yang aku cerita kalo kuliah dimulai siang hari, paginya aku kebanyakan useless nggak ngapa-ngapain. Sampe pada akhir keluarnya IP semester 3 yang turun 0,16 dari semester 2. Ibu makin ME-LARANG-ku buat memulai kuliah di siang hari (di jam 12.20-an)
Bedanya dengan hari Selasa, hari Rabu ini aku cuma 2 matkul yaitu Metode Penelitian Komunikasi sama Sistem Ekonomi Indonesia. Tapi laknatnya jadwal di hari Rabu ini adalah satu di pagi hari, di jam 7. Dan yang satunya di sore hari jam 3. Ohh meenn...
Di matkul MPK ketemu lagi sama Pak Bambang D.P setelah terakhir ketemu di semester 2 di matkul Komunikasi Pemasaran. Jelaslah nggak ketemu Pak Bambang D.P soalnya Pak Bambang D.P ini dosen spesialis peminatan Komunikasi Bisnis, sementara aku ambil peminatan Komunikasi Massa. Yaa jelas jarang ketemu..
Di hari Rabu di mata kuliah MPK ini aku bisa sekelas sama temen-temen in crime.. Bisa sekelas sama Ridwan, Madam Lai, dan juga Fingky. Sayang nggak sekelas sama Ike juga.. *hiks*

Sore harinya harus kembali ngampus lagi padahal sudah tenang di kosan sambil peluk guling. Jam 3 sore kembali ngampus buat kuliah matkul Sistem Ekonomi Indonesia. Kali ini aku harus kuliah bareng sama anak-anak semester 2. Tapi wait, jangan mikir negatif dulu..!! Aku kuliah sama anak semester 2 bukan karena aku ngulang nih matkul, tapi aku ambil nih matkul buat pelengkap SKS biar SKS semester ini bisa pas 24 SKS.
Tapi taunya di awal kuliah ini, dosennya nggak dateng. Yassalam... *tepok jidat*

Pulang kuliah, aku nggak langsung pulang. Aku sama Bernadette sama Ridwan malah jalan-jalan geje. Awalnya mau makan mie ayam di PKL yang deket UKM, tapi nggak jadi karena udah pada tutup. Akhirnya kita malah ngelayap dan makan mie ayam di samping Inbis. Abis makan mie ayam kita malah ke Matos. Ngapain? Cuma mau ke Gramedia, numpang baca-baca buku baru gratis. #plak.

Setelah pulang dari jalan-jalan geje aku sama Bernadette ke Kavling buat rapat. Karena Sabtu-Minggu besok mau ada acara besar. Ranggore..

Lanjut ke hari Kamis..
Kamis adalah hari buat bernafas sedikit lega karena nggak harus bangun sangat pagi. Karena kuliah pertama dimulai jam 09.40 dengan Matkul Komunikasi Organisasi. Di matkul ini ketemu lagi sama Pak Bambang D.P. Tapi kemarin yang ngajar asdosnya. Nggak tau kenapa, mungkin beliaunya lagi ada urusan kali yaa.. Hihihiii...

Next di jam 12.20 aku harus kuliah matkul Sistem Komunikasi Indonesia. Pas masuk kelas, aku sama Bernadette sama Fisil cuma kowah-kowoh karena anak-anaknya mayoritas nggak ada yang dikenal. Cuma ada beberapa aja yang dikenal. Ditambah lagi ketemu sama dosen baru yang baru pertama kali ketemu dan penampilannya sangat eksentrik. Ooohh meenn.. Ini satu-satunya kelas dimana aku ngerasa sangat terasing. Hosh... :|

Yaahhh itu aja siih sedikit curhat-ku di minggu pertama ini. Sebenernya ada beberapa kisah seperti rapat-rapat di kavling sampe insiden perdebatannya Ely sama petugas parkir di depan ATM BNI depan UIN. Tapi di-skip aja demi keringkasan cerita. Huehee...

Okke byee..
Sampai ketemu di postingan selanjutnya.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar