Kamis, 16 Februari 2012

# curhat # LoveFamz

Ini antara Awet Muda atau Wajahnya yang Boros?

Ibu A : "Mbak, apa kabar?"
Ibu B: "Baik. Mbak-nya sendiri gimana kabarnya?"
Ibu A: "Baik juga. Sama siapa ini mbak?"
Ibu B : "Anakku mbak.."
C : *salaman sama Ibu A sambil nyengir*
 Ibu A : "Yang bener mbak? Anaknya sudah segede ini?"
Ibu B : "Lha sampeyan kira siapa?"
Ibu A : "Adiknya.."
Ibu B : *ketawa*
C : *cuma nyengir sambil pura-pura baca SMS*

Yah itulah percakapan awkward yang ajaibnya sering banget aku alami kalo pas lagi jalan berdua sama ibuku. Terus ibuku ketemu sama temennya yang belum pernah ketemu sama aku. Kejadiannya hampir 60% bakal kayak percakapan di atas.

Emang gimana sih wajahku sama ibuku..
Nih..

Ayah & Ibu (foto diambil tahun 2007)
sama Ibu (tahun 2010)
sama Ibu (tahun 2011)

Kalo pas masih ketemu sama temennya Ibu sih masih mending, nah kapan hari itu ada tetanggaku, sudah agak sepuh gitu orangnya dan beliau pendatang baru di kampungku. Suatu hari aku ikutan Ibuku belanja di penjual sayur keliling yang jadi langganan Ibuku. Nah tetanggaku ini entah baru ngeliat aku atau gimana beliaunya nanya ke Ibu itu siapa *nunjuk ke aku* dan Ibu jawab kalo aku anaknya laah. Tapi si Ibu itu nggak percaya, dan lagi-lagi aku disangka ADIKnya IBUku.. Bahkan kata Ibuku sampe sekarang Ibu itu masih belum percaya kalo aku anaknya Ibuku, beliau masih ngotot nyangka kalau aku adiknya Ibuku.. Hiiaahhh.... :|

Ibuku lahir tanggal 3 Juni 1962. Menikah sama ayahku sekitar tahun 1982-an. Trus setahun kemudian tanggal 21 Juni 1983 ngelahirin anak laki-laki pertamanya, yaitu kakakku. Trus 9 tahun kemudian, tepatnya tanggal 31 Januari 1992 Ibuku ngelahirin aku.
Jadi secara resmi, aku sama Ibuku itu jarak umurnya hampir 30 tahun.

Maka...
Akhirnya anggapan orang yang ngira aku ini ADIKnya Ibuku bukan ANAKNYA membuatku sedikit berpikir, ini sebenernya Ibuku yang awet muda apa wajahku yang boros? Wajahku yang keliatan tua?
Semoga sih wajahnya Ibuku aja yang awet muda yaa... :D

10 komentar:

  1. Ahah... Iah kalo di liat2 kaya gitu mba. Wajahmu ko tuaan dari ibumu #maaf. Hehe

    BalasHapus
  2. emang mirip kok. . . . kayak gak jauh beda umurnya. . .

    BalasHapus
  3. Hm..kayaknya nih wajah ibumu awet muda (barangkali aku yang salah liat). Hehe becanda.

    Ohya salam kenal ya. Aku Vera :) Kamu kuliah di UB Malang ya? Aku di ITN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya sih begitu.. Ibuku yg awet muda...

      salam kenal juga yaa...
      iya aku kuliah di UB Malang..
      kamu di ITN, wah deket dong yah.. kapan2 bisa main2 atau makan2 bareng nih.. di deket ITN situ kan banyak yg jual2 makanan enak..
      heheheee... :)

      Hapus
    2. Iya kapan2 bisa main2 sama makan2 di traktir kamu Fit :) Aku juga 2010 loh.

      Aku di ITN kampus 2, tapi sering ke kampus 1 juga kok. hhe

      Hapus
    3. iyyuuhhh... makannya makan sendiri2..
      oyyooiiyy... ambil apa di ITN..??

      Eehh ITN kampus 2 itu dimana yaa..?? :D

      Hapus
  4. cantikan ibunya loooh,,
    hahaha peace fit :)

    BalasHapus
  5. Yeeeaaayyyy....
    Alhamdulillaaaahhhh....
    Wajahnya Ibuku yg awet muda...
    semoga dengan awet muda wajahnya juga membuat panjang umur umurnya...
    bisa liat anaknya sukses..
    dan bisa mendampingi anaknya pas menikah nanti... *amiiinnnn*

    BalasHapus
  6. Ah enggak ah. Kalian berdua cantik kok. :) salam dr mahasiswa upn

    BalasHapus
  7. Ah enggak ah. Kalian berdua cantik kok. :) salam dr mahasiswa upn

    BalasHapus