Jumat, 01 Juli 2011

# Berita # Bulu Tangkis

My favorite Indonesia's Badminton players

Hollaa... Hollaa....
Sesuai janjiku di postingan sebelumnya... Kali ini aku mau share niih sedikit info dan juga foto-foto tentang pebulu tangkis favoritku... :D
Edisi kali ini ngebahas pebulu tangkis lokal dulu yaa...
Atlet-atlet kebanggaan INDONESIA....
Halaahhh... daripada kebanyakan cincong... Cekidot aja yuukk... :D


1. Taufik Hidayat




Aaahh... siapa siih yang nggak kenal sama pebulutangkis yang satu ini. Pebulutangkis yang bermain di sektor tunggal putra yang menduduki peringkat ke-3 dunia versi WBF ini sih udah senior banget di dunia perbulutangkisan Indonesia. Jadi nggak salah dong kalo aku juga salah satu penggemarnya dia. Meskipun akhir-akhir ini Aa' Taufik, panggilan akrabnya udah jarang banget jadi juara, tapi dia tetep juara di hati penggemar bulutangkis Indonesia kok... :)

2. Markis Kido/Hendra Setiawan




Iyyaaa.... dua pemain ini main di ganda campuran dan dianggap sebagai ganda terbaik di Indonesia. Meskipun akhir-akhir prestasinya agak menurun juga akibat cedera-cedera yang dialami oleh keduanya. Tetep Markis/Hendra dianggap sebagai pemain ganda putra terbaik Indonesia dan dianggap lawan berat bagi ganda-ganda putra negara lain.

3. M. Ahsan/Bona Septano



Aiisshh... liat deeh M. Ahsan... Ganteng dan manisnya itu loh nggak nguati *nosebleeding* *dilempar sandal sama blogger*
Iyyaa... M.Ahsan/Bona Septano sendiri dianggap sebagai ganda putra terbaik kedua yang dimiliki Indonesia setelah Markis Kido dan Hendra Setiawan. Mereka diharapkan bisa menggantikan Markis/Hendra kedepaannya dan menjadi pemain ganda putra terbaik di Indonesia bahkan di dunia...
Oiya... As You Know blogger... Bona Septano ini adiknya Markis Kido dan kakaknya Pia Zebadiah yang main bareng Fran Kurniawan di sektor ganda campuran..
Wiihhh... gimana rasanya tuh satu keluarga, main bulutangkis semua di sektor ganda semua pula... Ckckckckk....


M. Ahsan *pingsan*


4. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir



Kyyaa... Kyaaa.... *histeris liat kak Owi, ditimpuk sandal lagi*
Pasangan ganda campuran yang akrab disapa Kak Owi dan Ci Butet ini memang belum lama dipasangkan. (sebelumnya Ci Butet berpasangan dengan Nova Widianto). Tapi meskipun pasangan baru, kehebatan mereka nggak bisa diremehkan gitu aja. Ci Butet yang sudah melalangbuana di dunia bulutangkis sejak usia 12 tahun dipasangkan dengan Kak Owi, pemain muda berbakat menjadikan pasangan ini menjadi pasangan yang ditakuti banyak pasangan ganda campuran negara lain. Prestasi mereka yang terakhir adalah menjadi Juara di Singapore Open awal Juni lalu. Tapi sayang di Indonesia Open ini, pasangan Ci Butet dan Kak Owi harus menerima kenyataan dikalahin sama ganda campuran China *ciih lagi2 China*
Saat ini Kak Owi dan Ci Butet menempati peringkat ke-2 dunia di sektor ganda Campuran... *yeee... selamat... meningkat yaa biar jari peringkat 1 dunia*


Kak Owi *nosebleeding*



Ci Liliyana waktu masih berpasangan sama Nova Widianto



Ci Butet & Kak Owi setelah penyerahan medali Runner-Up di Indonesia Open 2011

5. Vita Marissa/Nadya Melati


Pasangan yang satu ini penampilannya memang benar-benar fenomenal. Gimana nggak..?? Mereke ini pemain putri tapi penampilannya macho abis... Jadi nggak heran klo Bulu Tangkis Lovers menyebut mereka mbak-mbak ganteng.. #eh (Maaf ci Vita, Kak Nadya *sujud-sujud*
Meskipun terhitung sebagai pasangan baru, pasangan ini berhasil menunjukkan aksi yang sangat baik dan membuat kejutan di Indonesia Open kemarin. Pasangan ini berhasil menembus final. Langkah menuju final nggak bisa dibilang mudah.. Mereka harus menghadapi ganda-ganda putri unggulan dan mereka berhasil mengalahkannya. Tetapi sayang, mereka harus mengakui kekuatan ganda putri China di final. Sehingga mereka harus puas menjadi runner up di Indonesia Open..

6. Greysia Polii/Meiliana Jauhari


Iiihh... sapa sih yang nggak tau sapa pasangan ganda putri yang satu ini..?? Mereka udah terhitung sering banget ikut pertandingan-pertandingan dan udah familiar lah di telinga Badminton Lovers...
Tapi lagi-lagi sayang... Di Indonesia Open kemarin, keduanya gagal menuju babak final, dan cuma nyampe di babak perempat final doang... :(( *nangis segalon #lebay*

7. Sony Dwi Kuncoro






Hayyooo... sapa yang nggak tau mas-mas ganteng yang satu ini...?? Yang nggak tau minggat aja deh dari bumi *halah*
Sony Dwi Kuncoro, pemain tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia selain Taufik Hidayat. Tapi sayang, akhir-akhir ini prestasinya agak menurun. Kabarnya siih gara-gara didera cedera yang nggak sembuh-sembuh. Uuuhh kasian... Cepet sembuh yaa Mas Sony...
*eh..eh... lagi cedera apa lagi sibuk ngurus istri dan anak..?? #digaplokraket*

8. Simon Santoso



Hap.. Hap.. Hap... satu lagi pemain tunggal yang ganteng.. #eh
Yeep... Simon Santoso, pemain muda yang diharapkan akan ngegantiin Taufik dan Sony.
Aku nggak bisa banyak cerita... Nggak terlalu banyak berita juga tentang dianya... *curhat*

9. Dionysius Hayom Rumbaka


Masiihh tunggal putra yang ganteng.... #eheheh
Pebulutangkis yang akrab dipanggil Hayom ini prestasinya melejit setelah masuk ke Pelatnas Cipayung di awal tahun 2010 lalu, yang kemudian membuatnya terpilih untuk mewakili Indonesia berlaga di Thomas-Uber Cup di tahun 2010. Meskipun prestasinya belum santer terdengar, diharapkan Hayom bersama Simon akan menggantikan Taufik dan Sony di sektor tunggal putra Indonesia di masa mendatang.

10. Adriyanti Firdasari


Naahh... kita beralih ke kakak cantik..
Atlet yang akrab disapa Firda ini juga pasti udah nggak asing lagi buat para Bulu Tangkis Lovers di Indonesia. Aku sendiri udah tau dan ngefans sama Kakak cantik yang satu ini sejak Thomas-Uber Cup tahun 2008.
Tapi sayangnya prestasinya juga belum terlalu mencolok. Jadinya masih banyak yang memandang sebelah mata permainannya.

11. Maria Kristin Yulianti


Ngomong-ngomong gimana kabarnya kakak cantik yang satu ini yaa...??
Kabar terakhir yang aku denger siih, kakak cantik ini 'dipulangkan' oleh Pelatnas ke klub-nya PB Djarum akibat cedera yang berkepanjangan.
Tunggal putri yang sempat menduduki peringkat 11 dunia ini pun harus rela kehilangan peringkat 11 dunia dan melorot ke peringkat 80-an (berapa tepatnya lupa)
Yaahh... cepet sembuh yaa kak... :)

Sebenernya sih masih banyak pemain-pemain Indonesia yang lain...
Seperti Pia Zebadiah (adik Markis Kido dan Bona Septano), Fran Kurniawan, Flandy Limpele, Nova Widianto, Hendra Aprida Gunawan, Maria Febe, dan yang lainnya yang nggak mungkin aku sebutin dan jelasin satu-satu. Yang jelas aku dukung semua pemain Indonesia.

IN-DO-NE-SIA *prokprok..prokprok..prok*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar