Kamis, 30 Juni 2011

# Berita # Bulu Tangkis

Demam Bulutangkis (lagi)

Yiihhhaaa.....
Meskipun udah telat banget tapi aku masih suka ngomongin masalah yang satu ini....
Olahraga merakyat kedua setelah sepak bola, olahraga yang memiliki fans fanatik yang tak kalah banyak dengan sepak bola. Yak apalagi klo bukan BULUTANGKIS.... *tepok-tepok balon*

Minggu lalu waktu liburan minggu tenang, ada pertandingan bulu tangkis bergengsi yang diadain di Indonesia. Yak pertandingan Djarum Indonesia Open Premier Super Series (DIOPSS) 2011. Pertandingan ini dilaksanain mulai tanggal 21-26 Juni 2011 di Istora Senaya, Jakarta sana. Meskipun bukan warga Jakarta aku seneng deeh karena ada stasiun TV swasta yang mau nyiarin. Dan hasilnya... rencana ngerjain tugas selama liburan minggu tenang harus tertunda... Hahahahaa...

Lalu apa sih yang bikin aku ngefans banget sama olahraga yang satu ini..??
Pertama, Olahraga ini yang bisa dimainin oleh semua kalangan karena cuma ngebutuhin raket dan kock, abis itu ke tempat yang agak lapang udah deeh bisa main. Itu kalo kalian mainnya cuma tarkam (baca: antar kampung) klo main profesional yaaa butuh lapangan yang profesional juga laah...
Kedua, permainan ini nggak ribet sistemnya. Jadi gampang buat diikutin. Nggak kayak olah raga-olahraga lain yang suka ribet peraturan dan cara mainnya.
Ketiga, pemain-pemainnya cakep-cakep boo... Nggak cewek nggak cowok pada cakep-cakep. Tapi sebagai seorang cewek akku pasti ngefans sama pemain-pemain cowok dong aahh....

Hahahaaa... kesannya aneh banget siih alasan yang ketiga itu. Suka sama olahraga tapi karena ngeliat pemainnya bukan karena manfaat olahraganya. Biarin aja... Kapan lagi sih bisa ngecengin cowok-cowok cakep... :p

Sebenernya aku nggak hanya ngefans sama pemain-pemaain cowok aja koq... Aku juga ngefans sama pemain-pemain cewek juga... Kalau pemain cewek siih biasanhya ngefansnya karena dia cantik (?) atau karena permainannya yang bagus banget. (NB: kriteria permainan bagus juga berlaku untuk penilaian pemain cowok selain tampang yang cakep :p)

Okkee... Mari kembali ke bahasan bulutangkis...
Di ajang Djarum Indonesia Open ini Indonesia yaa lagi-lagi harus gigit jari, karena Indonesia nggak berhasil menyabet satu gelar pun. 4 dari 5 sektor yang dipertandingan semuanya dimenangkan oleh China. Tunggal Putri, Ganda Putri, Ganda Putra, dan Ganda Campuran. Sementara sektor Tunggal Putri, gelar berhasil disabet oleh Malaysia.

Sebenarnya Indonesia punya harapan ngedapetin juara di sektor Ganda Putri dan Ganda Campuran, tapi lagi-lagi pemain Indonesia harus mengakui ketangguhan pemain-pemain China.

Udaah aah... jadi sedih lagi kalo ngebahas kekalahan pemain-pemain Indonesia.
Yang penting mari kita tetap dukung atlet-atlet bulutangkis Indonesia...

IN-DO-NE-SIA.... *prok prok prok prok prok*

NB: di next posting, aku mau pamerin pemain-pemain bulu tangkis favoritku yaa... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar