Selasa, 28 Juni 2011

Aku ingin punya sahabat...

Kalian pasti pernah merasakan iri kan kawan...?? Aku yakin kalian pasti pernah ngerasain...
Hal itulah yang aku alamin malam ini.
Selama hampir 19 tahun ini, aku sering banget denger yang namanya sahabat. Tapi jujur, aku belum pernah yang namanya ngerasain gimana rasanya punya sahabat. Bener-bener sahabat. Sahabat yang didefinisikan oleh banyak orang,

sahabat adalah seseorang yang mau nerima kamu apa adanya dan mau berada di dekat kita baik saat sedih ataupun bahagia.

Sampe sekarang, aku belum menemukan orang yang seperti itu dalam hidupku.
Mungkin kalian yang membaca posting ini akan langsung berpikir... "Hello, kemana aja kamu 19 tahun ini..??" Aku nggak kemana-mana kok.... Lalu...??

Secara jujur, aku harus ngebuka dulu gimana aku. Aku adalah tipikal orang yang nggak bisa bergantung pada satu atau beberapa orang tertentu saja. Aku nggak bisa berada di suatu 'lingkaran' geng yang kemana-mana harus bersama. Karena menurutku itu adalah hal yang sangat ribet. Jika kita bisa melakukannya sendiri, kenapa kita harus bersama orang lain..?? Tau kan maksudku..?? Kalau nggak, aku jelasin deeh... Pernah ngeliat anak-anak yang nge-geng kan..?? Mereka kebanyakan selalu melakukan kegiatan-kegiatan bersama, nongkrong bersama, makan bersama, bahkan kalau perlu pergi ke kamar mandi pun harus bersama. Bukannya aku tak menyukai kegiatan seperti itu, aku suka kegiatan yang bersama-sama, tapi jika tiap hal harus dilakukan bersama..??

Mungkin sikapku yang tak bisa bergantung pada seseorang tertentu yang menyebabkan aku jadi nggak punya teman yang bisa dibilang benar-benar teman dekat. Status teman, hanyalah teman biasa, bukan sahabat yang bisa sangat-sangat dekat denganku, yang benar-benar mengerti bagaimana aku.

Selain sikap tak bisa terlalu bergantung, aku adalah orang yang benar-benar cuek. Sedikit agak mementingkan diri sendiri juga. Mungkin hal-hal itulah yang semakin membuatku sulit dekat dengan orang lain.

Dan sejujurnya saat aku membaca beberapa postingan di suatu blog, dimana pemilik blog menceritakan tentang sahabat-sahabatnya hatiku terenyuh... Aku iri padanya... Aku ingin seperti dia... Dia yang dikelilingi orang-orang yang bisa mengerti dia, orang-orang yang memahami dia, dan orang yang akan selalu ada baik saat dia senang ataupun saat ia sedih.

Aku ingin punya sahabat...

Salah satu dari kalian, yang membaca postingan ini maukah menjadi sahabatku..??
Orang yang bisa nerima aku adanya, yang ada di sisiku baik saat senang ataupun sedih...??
Orang yang bisa kujadikan tempat pelarian kedua setelah keluargaku...??
Orang yang menjadi tumpuan hidupku...??
Orang yang akan selalu ada dalam hatiku....

Karena aku adalah sosok yang kesepian...
Sosok yang sendiri walau berada di tengah hiruk pikuk manusia.....

18 komentar:

  1. sama. aku juga ga terlalu suka dengan geng. emang sih awalnya seneng kemana mana bareng tapi ada beberapa hal (menurutku jelek) misal ngajakin bolos kuliah etc. jadinya aku ga sering bareng mereka lagi. dulu sempet punya sahabat yg slalu ada baik seneng sedih, tp sekarang uda married :( gabisa diajak gokil"an .. mau berteman? :) yah jadi temen dulu. twitter : @prilliatiara :)

    BalasHapus
  2. Aku juga ngerasa iri sama org yang sahabatan, mungkin iri banget.
    Kdg aku bingung mau curhat sama siapa, bukan nya ga mau cerita, tapi aku takut org ga mau dengerin cerita aku.

    BalasHapus
  3. Halo, saya jg ga punya sahabat seumur hidup saya, dulu wkt sd sya cma punya 1 tmn tp ketika smp, dia bersekolah di mahatma gandhi dan mendadak mnjadi sombong karena gaya hidup sekolahnya memang spt itu. Jd saya pun memutuskan hubungan sya dgn dia. Sya msk smp sederhana n sempet punya tmen laki tp ketika sma kami msk sekolah yg berbeda :( dan skrg sya sma 2 tp tdk pernah punya tmen lagi sjak smp. Sekolah pun terasa berat ketika melihat anak2 lain pada punya grup mreka sendiri :'( jd intinya kamu jgn merasa cma kamu sendiri saja yg tdk punya tman, saya jg salah satu org d bumi yg tidak puny tmen kecuali kakak2 saya :) Maap terlalu panjang

    BalasHapus
  4. Iya.. saya juga.. walaupun telah berkeluarga.. saya yang baru menikahpun dan memutuskan jadi ibu rumah tangga merasa sepi.. karena tak ada teman berbagi.. suami berbeda dengan seorang sahabat wanita.. hari2 terasa hambar.. kepribadian makin sensitif.. padahal sudah berusaha menghubungi teman lama.. namun.. setelahnya tak ada timbal balik.. acara nikahan teman kuliah dulupun ku sering tak diundang.. saat bayiku lahir.. tak satupun dari mereka menjenguk ku.. padahal aku cukup baik dan perhatian dg mereka... bingung.. mungkin mereka bukan sahabat sejatiku..

    BalasHapus
  5. Iya.. saya juga.. walaupun telah berkeluarga.. saya yang baru menikahpun dan memutuskan jadi ibu rumah tangga merasa sepi.. karena tak ada teman berbagi.. suami berbeda dengan seorang sahabat wanita.. hari2 terasa hambar.. kepribadian makin sensitif.. padahal sudah berusaha menghubungi teman lama.. namun.. setelahnya tak ada timbal balik.. acara nikahan teman kuliah dulupun ku sering tak diundang.. saat bayiku lahir.. tak satupun dari mereka menjenguk ku.. padahal aku cukup baik dan perhatian dg mereka... bingung.. mungkin mereka bukan sahabat sejatiku..

    BalasHapus
  6. Aku nggak punya temen kok tapi aku sih merasa betah dengan ke sendiri ku ini dan sempet punya banyak sahabat sekarang mereka menghilang begitu aja mentang- mentang punya temen banyak lupa deh sama teman lamanya:) tapi aku sih cuek aja ...

    BalasHapus
  7. slama ini saya juga gak punya sahabat. saya ingin skali punya sahabat yang bisa membuat aku tegar kalo aku punya masalah. bgitupun aku, aku pengen bangat bisa menjadi penyemangat buat ssahabatku..
    Mungkin diantara kalian yang membaca tulisanku bisa menjadi sahabat aku, walaupun jauh.
    aku pengen bisa berbagi keluh kesah kepada seorang sahabat..
    085756348392

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kita berbagi pengalaman yukk
      ... Thank

      Hapus
    2. Iya kita berbagi pengalaman yukk
      ... Thank

      Hapus
  8. Ada yang mau jadi sahabat saya? Saya di jakarta, mungkin bisa ketemuan kapan2 maen bareng lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sebenernya ga punya sahabat,dulu pernah ada cuma dia gabetah akhirnya pindah yaudah saya jadi sendirian,temen satu kelas pada ngejek saya, dan mereka senang kalo saya dibullying, maka dari itu nilai saya dibawah kkm, saya harus gimana? mau ngomongpun takutnya dibilang sok akrab. saya sedih dan tiap kali rapuh saya selalu mencari kata motivasi di internet ,duh menyedihkan!

      Hapus
  9. Ada yang mau jadi sahabat saya? Saya di jakarta, mungkin bisa ketemuan kapan2 maen bareng lah...

    BalasHapus
  10. Pengen punya sahabat :-( invite pin saya kawan 5AD7F149

    Trmksih

    BalasHapus
  11. Ceritanya kakak sama seperti keadaanku sekarang, aku juga gak punya sahabat dari SD-SMA. Dulu aku Pernah punya sahabat waktu aku SMA tapi akhirnya dia memghinati aku,membuat aku takut,aku selalu di manfaatkan. Padahal gak ada yang salah dari aku,aku selalu baik sama orang. Tapi kenapa balasannya tidak enak sekali,kayak kurang berterima kasih gitu. Intinya aku kayak dipandang sebelah mata aja. Tapi aku selalu berdoa sama Allah biar aku dapat sahabat yang baik dan sayang sama aku. Kadang aku iri melihat mereka yang foto bersama sahabat"nya nongkrong asyik. Tapi aku ngerasa sendirian dan takut. Aku berharap ketika aku masuk kuliah ini aku dapat teman dan sahabat yg baik.. Makasih ya kak Blog nya menginspirasi sekali.. :) aku harap kakak bisa jadi sahabat kelak :)

    BalasHapus
  12. Ceritanya kakak sama seperti keadaanku sekarang, aku juga gak punya sahabat dari SD-SMA. Dulu aku Pernah punya sahabat waktu aku SMA tapi akhirnya dia memghinati aku,membuat aku takut,aku selalu di manfaatkan. Padahal gak ada yang salah dari aku,aku selalu baik sama orang. Tapi kenapa balasannya tidak enak sekali,kayak kurang berterima kasih gitu. Intinya aku kayak dipandang sebelah mata aja. Tapi aku selalu berdoa sama Allah biar aku dapat sahabat yang baik dan sayang sama aku. Kadang aku iri melihat mereka yang foto bersama sahabat"nya nongkrong asyik. Tapi aku ngerasa sendirian dan takut. Aku berharap ketika aku masuk kuliah ini aku dapat teman dan sahabat yg baik.. Makasih ya kak Blog nya menginspirasi sekali.. :) aku harap kakak bisa jadi sahabat kelak :)

    BalasHapus
  13. pengen sharing2 dg sahabat. 085700062504

    BalasHapus
  14. Iya we dari dulu belum punya sahabat, waktu itu aku kira mereka itu sahabatku, karena we dah jalin pertemanan dari tk sampe SMP. Tapi mereka malah nyampakin we, we ngerasa kayak dilupakan ama mereka. Mereka juga punya sahabat lain, we slalu takut nge chat mereka karena we takut kalo mereka cuma read doang, trs lama bales padhl lagi online. Dan di situ we ngerasa iri ama teman temannya yang laen. Dari dlu we slalu berharap agar Tuhan beri we sahabat yang bisa temenin we setiap saat, dan setia ma we meski cuma 1 orang sahabat saja.

    BalasHapus