Kamis, 24 September 2015

# curhat # Drama Seri

Ketika Jadi Pengangguran (Sementara): Puas-Puasin Nonton Drama

Hai... selamat malam.
Apa kabar berat badan? Apa kabar tensi darah? Dan apa kabar kadar kolesterol?
Heheee....

Aku nanya gitu karena hari ini kalian pasti lagi pada berpesta makan sate atau gulai kambing hasil dari pembagian hewan qurban yang disembelih di hari raya Idul Adha hari ini.

Btw, Selamat Hari Raya Idul Adha lho yaa....
Buat yang udah bisa berkurban, semoga kurbannya berkah, bermanfaat, dan amalnya diterima Allah SWT.
Buat yang belum, semoga tahun depan diberi rezeki buat ikutan berkurban. *aamin*

Well... sebenernya hari ini tuh aku pengen nulis tentang makanan khas yang selalu ada dan selalu dimasak di rumah setiap hari raya Idul Adha gini. Bukan sate, bukan juga bakso tapi ada lah satu menu khusus gitu. Tapi entah kenapa tiba-tiba gak mood gitu buat nulisnya. Jadi kayaknya aku tunda besok aja deh nulis dan nge-sharenya.. :)

Jadi, kali ini mau sedikit cerita aja lah yaa...

Seperti yang udah aku ceritain, kalau aku akhirnya udah menyelesaikan tugas terakhirku sebagai seorang mahasiswa. Sebagai konsekuensinya aku akhirnya jadilah pengangguran sementara. Berstatus sebagai pengangguran yang udah gak ada kerjaan dan punya banyak waktu senggang, akhirnya untuk ngisi waktu senggang itu dipakailah untuk memuaskan kebiasaan lama yaitu: Nonton! Spesifiknya nonton drama. :p

Comeback jadi penonton drama kali ini diiringi dengan ketidakberasaan comeback sebagai penonton drama-drama Korea setelah sempat 'selingkuh' ke dorama Jepang. Bukannya aku CLBK atau meninggalkan yang baru kembali ke lama atau kembali ke hal yang lama karena yang baru gak lebih menarik dari yang lama, bukan gitu... cuma aja kali ini lagi gak ada dorama Jepang yang menarik hati buat ditonton. Disaat gak ada dorama Jepang yang menarik buat ditonton, justru drama-drama Korea yang berhasil menarik minat nonton. Jadilah balik nonton drama-drama Korea lagi.

Sejauh ini sejak resmi jadi pengangguran sementara dan memutuskan untuk mengisi waktu senggang dengan nontonin drama-drama aja sampe puas, sebenernya aku baru menyelesaikan satu buah judul drama. Judulnya "I Miss You/Missing You"


Menurutku drama ini tuh hacep banget. Romantis-romantis-sendu-bikin-mewek-sepanjang-episode-plus-bikin-baper! Nyeritain tentang sepasang cowok-cewek yang sahabatan gitu, tapi karena suatu masalah mereka terpisah dengan sebuah tragedi. 14 tahun kemudian mereka ketemu lagi. Tapi si cewek ini udah berganti identitas dan sok-sokan lupain masa kecilnya. Perang serang mental antara si cowok dan si cewek pun terjadi. Si cewek pengen balas dendam ke si cowok karena menurut dia si cowok itu bersalah saat tragedi masa kecil mereka. Sementara si cowok pengen nebus kesalahan masa kecilnya. Ah asli baper lah liatnya. Ntar deh kalau sempat aku bikinin reviewnya di postingan terpisah :)
Drama ini emang drama lama. Udah rilis sejak tahun 2012. Tapi aku baru tau. Taunya juga gara-gara pas ke rental komputer pas mau bikin cover CD, mbak-mbak operatornya lagi nonton dan aku tertarik. Ngopi trus nonton deh!

Kelakuanku ini tolong dimaklumin aja ya, karena aku tuh aslinya gak update sama sekali sama perkembangan perdramaan. Baru nonton drama kalau dikasih tau temen, gak sengaja tau dan tertarik, atau lagi kesasar. Hahaa... *kayaknya aku udah pernah bilang ini di postinganku dulu.*

Kelar baper abis nonton "I Miss You" ini aku berkelana, berjalan-jalan dan akhirnya (sementara) tertambat ke dua drama lain yang kemudian jadi waiting list drama 'to be watch' selanjutnya. Dua drama itu adalah "The Girl Who Can See Smells" dan "Orange Marmalade".


"The Girl Who Can See Smells" ini garis besarnya nyeritain tentang seorang cewek yang bisa melihat bau setelah dia ngalamin kecelakaan dan dia memiliki keterkaitan dengan kasus pembunuhan berantai yang sedang ditangani polisi. Di saat yang sama, si cewek ajaib ini ketemu dengan cowok yang berambisi untuk jadi polisi/detektif agar bisa mengungkap kematian misterius adiknya. Selain berambisi jadi polisi, si cowok ini ternyata punya keunikan (kalau gak mau dibilang keanehan) juga. Dia gak bisa ngerasain rasa: rasa panas, sakit, pahit, dll dia gak bisa ngerasain. Keduanya, secara ajaib juga kemudian bekerja sama.


Sementara "Orange Marmalade" bercerita tentang anak cowok manusia yang jatuh cinta sama temennya cewek yang ternyata adalah vampir. Terdengar kayak film Twilight ya..?? Hehee... Tapi gimana bedanya? Aku belum tau. Belum nonton full. Masih jadi drama waiting list! Ntar segera ditonton kalau udah selesai nonton "The Girl Who Can See Smells". Maraton nonton lah pokoknya... :D :v

Eummm....
Btw, ada yang ngeh gak apa keterkaitan/kesamaan atara drama 1, 2, dan 3?

Yaps, betul! Pemainnya!

Pemeran utama cowok di "The Girl Who Can See Smells" itu yang juga jadi pemenran utama di "I Miss You". He is Park Yoochun. I don't know why I became like him. Maybe after I saw his another drama long time ago! Nonton Rooftop Prince. Mungkin gara-gara itu, jadi demen nonton dramanya Yoochun-oppa ini. :v Sayang sih pertengahan tahun ini doi masuk wamil jadi yaaa.... doi absen dulu dari perdramaan sampe kurang lebih 2 tahun ke depan.

Yoochun di "I Miss You"
di "The Girl Who Can See Smells"

btw, pekerjaan si tokoh yang diperanin Yoochun di "I Miss You" sama di "The Girl Who Can See Smells" sama-sama jadi polisi/detektif. Tapi meskipun sama-sama jadi polisi, tapi karakternya beda!

Sementara "Orange Marmalade" nyambungnya juga ke "I Miss You". Si pemeran utama cowok di "Orange Marmalade" ini yang jadi 'Yoochun remaja' di I Miss You.
Si dedek gemez *pake Z!* bersuara berat-berat ngebass sexy yang bisa bikin histeris dan mimisan: Yeo Jin Goo.

dek Jin Goo di "I Miss You"
di "Orange Marmalade"

Awal tau si dedek gemez ini sih pas nonton "The Moon That Embraces The Sun" dulu. Di drama itu dia berperan jadi 'puta mahkota' yang pas gedenya jadi diperanin sama Kim Soo Hyun.. :D

subhanallah! Ini pas di "The Moon That Embraces The Sun"

Dedek gemez ini beneran bikin gemez deh aah. Hahahaa.... :v

Yah begitulah....
Udahan dulu lah deh yaaa....
Aku mau lanjutin nonton "The Girl Who Can See Smells" dulu.
Ciayou!

Ntar kalau mood aku bikinin reviewnya deh buat masing-masing drama. Lumayan buat bahan ngisi postingan tag 'recommended for your weekend - drama seri' :v Sama mungkin ntar kita bisa rumpikin si dedek gemeZ itu! :p

Btw, kalau kalian pernah nonton drama dan itu ceritanya asik, keren boleh loh di-share! Aku menerima masukan dan usulan drama... :D
Drama apapun itu! Gak harus Korea. Drama Jepang, Taiwan, bahkan Thailand pun boleh! :D

Okeh...
Bye!

1 komentar:

  1. Drama korea emang gak ada matinya sih. Kalau abis nonton ini pasti pengen juga punya kisah dari salah satu drama korea. Hahaha

    BalasHapus