Senin, 23 Maret 2015

# Bulu Tangkis # Indonesia

Kukejar Kau Hingga 'Luar Lapangan'

Anda pecinta bulu tangkis...??
Anda penggemar salah satu atlet tertentu...??
Dan anda memiliki keinginan untuk berfoto bersama dengan atlet idola anda tersebut...??
Caranya gampang...!! *sambil kedip-kedip*

Hadirilah event-event (termasuk event di luar turnamen bulu tangkis) yang idola anda ikuti. Dijamin... dengan keakuratan hampir 99,99% anda akan bisa berfoto dengan atlet idola anda dengan ekspresi yang menyenangkan dan bahagia... :v

Hahahahaa...
Udah mirip iklan belum kata-kata pembukanya..??
Belum...??
Ya udah lah... kan emang gak niat bikin iklan...
Niatnya mau bikin tulisan... :p

Ya.... jadi nyambung sama kalimat yang aku tulis di atas, kalau kalian emang penggemar bulu tangkis a.k.a Badminton Lovers a.k.a BL yang punya keinginan dan hasrat untuk bisa fobar (foto bareng) dengan atlet idola kalian, bisa dicoba untuk dateng ke acara-acara atau event-event di luar turnamen yang dihadiri sama atlet idola kalian.

Acara-acara atau event-event di luar turnamen itu apa aja...?? Banyak kok macemnya.
Sebut aja yang umum itu acara Meet and Greet. PB Djarum sebagai salah satu klub bulu tangkis yang mencetak banyak atlet-atlet besar, lumayan sering ngadain Meet and Greet dengan atlet dan sekaligus Main Bareng. Tempat-tempat Meet and Greet dan Main Barengnya juga di kota-kota di luar Jakarta kok. Misal aja Solo, Cilegon, Purwokerto, dan sebagainya. Buat nyari info Meet and Greet dan Mabar Djarum selanjutnya bisa lah ngucingin twitternya PB Djarum di @PBDjarum atau bisa juga ngucingin linimasanya om @hendrigumay. Biasanya beliau ini yang suka ngasih info-info tentang Meet and Greet dan Mabar Djarum.

Acara-acara Meet and Greet juga bisa dikemas barengan sama acara ulang tahun organisasi atau media yang concern dengan dunia bulu tangkis. Contohnya aja pas ulang tahunnya Tabloid Bola beberapa waktu lalu. Di rangkaian acara peringatan HUT-nya, panitia ngadain Meet and Greet dengan beberapa atlet Nasional. Sebut aja Vita Marissa, Rafiddias, Arya Maulana, dan lain-lain.

Ngobrol face to face wiff Ci Vita (cr: on the pict)
And then take a selfie (cr: on the pict)

Selain itu... kadang-kadang ada juga event-event kondisional seperti buka bersama yang digelar dengan ngundang atlet. Acara-acara kondisional seperti buka bersama kayak gini ini biasanya yang ngadain itu fanbase-fanbase bulu tangkis. Komunitas Bulutangkis (@kom_bulutangkis) dan Badminton Lovers (@beeldotcom) adalah dua fanbase yang setauku pernah ngadain acara buka bersama bareng atlet. Komunitas Bulutangkis (Kombul) di Ramadhan tahun 2014 lalu bikin acara buka bersama bareng Ihsan, Jo, dan Bayu.

Acara bukbernya Kombul.. :) (cr: on the watermark picture)

Dan satu lagi, event yang lagi in dan lagi hot yang bisa dibuat jalan untuk 'ngejar' atlet adalah event Angkat Raketmu. Program PBSI yang kerja sama dengan salah satu minuman bersoda ini lagi sering ngadain semacam tur keliling Indonesia untuk menggalakkan kembali kecintaan pada bulu tangkis dengan cara membangun/membikin lapangan-lapangan bulu tangkis di lingkungan-lingkungan masyarakat. Peresmian lapangan-lapangan ini dihadiri oleh atlet dan juga legenda bulu tangkis yang pernah mengharumkan nama Indonesia. Sederetan nama atlet seperti Rian Agung Saputro, Dionysius Hayom R, Adriyanti Firdasari, Gloria Emmanuelle, Edi Subaktiar, Tiara Rosalia, dan Della Destiara adalah atlet-atlet yang pernah ikut dalam acara Angkat Raketmu ini. Sementara Rexy Mainaky, Finarsih, Yuni Kartika, dan Rudy Hartono adalah legenda-legenda bulu tangkis yang pernah ikut di acara ini mendampingi atlet-atlet yang masih aktif untuk berbagi pengalaman, ilmu dan semangat pada masyarakat.

Angkat Raketmu Malang, November 2014

Dan berdasarkan pengalamanku ngucingin acara-acara bulu tangkis baik itu yang berstatus turnamen bulu tangkis atau yang berstatus non-turnamen, ternyata atlet-atlet ini lebih happy, lebih ceria, lebih tanpa beban, dan tentunya lebih ramah saat berada pada acara-acara yang berstatus non-turnamen loohh. Ya salah satunya mungkin karena mereka gak punya tanggungan beban dan tujuan yang harus dicapai seperti saat turnamen sehingga mereka lebih terlihat 'lepas' dan bahagia saat menghadiri acara-acara seperti Meet and Greet ini.

Pendapatku tentang 'lebih lepas dan lebih bahagianya' atlet di acara non-turnamen ini bukan tanpa bukti. Dari dua acara Angkat Raketmu dan satu acara Meet and Greet yang pernah aku datengin, aku udah buktiin saat bertemu mereka-mereka atlet yang ngisi acara ini punya aura yang lebih positif dan lebih happy ketimbang saat ketemu mereka di turnamen. Para atlet-atlet ini terlihat sangat lebih ramah dan lebih banyak senyum bahkan bisa terlihat tertawa lebar saat berada dalam acara non-turnamen.

Aku ambil contoh Hayom dan Rian Agung. Dua atlet beda sektor ini bener-bener kelihatan happy dan banyak senyum bahkan beberapa kali ke-gap lagi ketawa saat ngisi di acara Angkat Raketmu. Ini berimplikasi pada tingkat kegantengan mereka yang FIX makin ganteng... :* *mimisan liat Rian yang sering senyum dan ketawa*

Hayom di acara Angkat Raketmu Malang, November 2014
Rian Agung, Angkat Raketmu Solo, 22 Maret 2015
(cr: @AngkatRaketmu)

See... Mereka jauh lebih happy kan.. Auranya mereka yang happy juga bikin kita ketularan happy juga.
Nah, kalau mereka dalam kondisi yang happy dan juga ramah kayak gini, maka kalau kalian (termasuk aku juga siih...) sebagai 'fobar hunter' ingin mendekati mereka untuk foto bareng, bisa dipastikan mereka (atletnya) pasti mau dan ramah melayani. Hasil foto barengnya pun juga pasti bakalan bagus, keren, dan menyenangkan.. :D

Gak percaya...??
Nih buktinyaa....

Wiff Hayom. Angkat Raketmu Malang November 2014
Wiff Rian Agung. Angkat Raketmu Solo, Maret 2015
Naahh kaann...
Jadi ya gak salah loh kalau kalian 'para fobar hunters' mencoba untuk ngucing dateng ke acara-acara non-turnamen yang didatengin sama atlet kayak gini. Karena ya kayak yang udah aku bilang tadi... di acara non-turnamen para atlet itu kadang jaaaaaaauuuuuuuuuuhhhhhhhh lebih ramah dan jauh lebih welcome ke para fans dibanding saat di turnamen. Jadi kalau dateng trus minta fobar pas di event non-turnamen, kali aja dapet kesempatan fobar dengan berbagai macem pose dan dengan ekspresi yang happy dan full senyum... :D *kalo aku sih gak berani coba berbagai macem pose, jadi posenya tetep gitu aja* :p

Yaaahh... walaupun pada akhirnya, dunia bulu tangkis itu tetep seru kalau datang dan dijalani dengan datang ke GOR tempat suatu turnamen diadakan. Tapi bagi 'fobar hunter' yang mencari kesenangan dengan berfoto bersama dengan atlet idola, datang ke acara-acara yang berstatus non-turnamen tetep layak untuk dicoba kok. Lagipula dengan datang ke acara non-turnamen semacam ini kadang kita bisa tau sisi lain dari seorang atlet yang mungkin jarang atau gak pernah kita lihat dan temui saat dia di lapangan atau di area acara yang bersifat turnamen.. :)

Berniat untuk mencoba cara ini, fobar hunters...??

Semoga sukses yaaa... :D
Kalau sukses, boleh lah di-sharing pengalamannya... :)

 PS: Big thank's juga buat Mbak Rakhma yang menceletukkan ide dari tulisan ini... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar