Kamis, 07 April 2016

# Kuliner # Review

Menantang Pedas di Mie Jupe Jombang

Kamu pecinta makanan pedas?
Doyan pedas?
Dan selalu tertantang buat menaklukkan segala sesuatu yang pedas-pedas?

Sini aku ajak kamu main ke sebuah tempat yang bisa menyalurkan hasrat kamu dengan makanan-makanan pedas.

Welcome to "Mie JuPe"

Ehhhh.... JuPe? Ini yang punya Julia Perez, artis itu?
Bukaaaaannnn....
JuPe ini kependekan dari JUara PEdasnya.


Ooooohhhhh....

Warung makan yang berada di Jl. Gubernur Suryo 17 Jombang ini emang jadi salah satu tempat yang cocok buat menguji nyalimu dan keberanianmu akan makanan pedas. Sesuai namanya, Mie JuPe maka warung makan ini menu utamanya adalah mie. Kamu bisa pesen menu mie apa dan dengan berbagai level pedas yang sesuai keinginanmu. Levelnya mulai dari Jupe polos (cabai 0 alias gak pake cabe) sampe Jupe Sadis (cabai 11-15++).

Berhubung pas kemarin main kesana aku belum sempet makan siang alhasil cuma berani pesen Jupe Sexy lugu aja. Gak berani level yang tinggi-tinggi ntar takutnya jadi sakit perut karena belum makan tapi dihajar makanan pedes. Buat minumnya, aku milih Jupe Ceria (Es Jeruk Nipis dan soda). Cemilannya nugget ayam.

Pesanankuuu...... *minus si nugget yang belum dateng*

Sebenernya main-main kali ini tuh, main-main yang kedua di Mie Jupe. Sebelumnya udah pernah kesana. Dan seperti sebelumnya rasa mie-nya tetep enak! Meskipun enak, sebenernya mie di Mie Jupe ini gak terlalu spesial karena sebenernya rasanya mirip-mirip kayak mie ayam di pinggir-pinggir jalan. Cuma yang bikin beda itu sensasi pedesnya yang langsung kerasa pas dimakan. Karena emang pemberian efek pedesnya itu dilakuin pas dimasak yaa, jadi pas dimakan langsung nampol di lidah. Pedesnya juga bukan pedes yang menyengat gitu.. tapi emang berasa pedes khas cabai yang bisa bikin lidah keriting dan keringat bercucuran. Aku aja pas itu meskipun makan yang level lugu tetep aja ndoweh.

Btw, aku suka bentuk tatakan/mangkok mienya! Bentuknya daun unyu gituuu..... :D
Aku sukaa... boleh bawa pulang gak? #eeehhhh


Buat minumnya, aku agak menyesal sendiri siihh. Kenapa dari sekian banyak minuman manis yang ada di menu aku malah milih yang asem-asem. Jupe Ceria pesenanku pas itu rasanya lumayan asem. Kayaknya jeruk nipis yang dipakai masih terlalu muda, jadinya asem gitu deeh. Aku menyesal sendiri jadinya. Harusnya pesen milkshake coklat aja kayak sebelumnya. Hahahahaa....

Perpaduan makanan dan minuman yang aku pesen ini sebenernya agak ngajak berantem perut yaa. Lha gimana nggak? Bilangnya belum makan tapi pesen makanan pedes dan minumnya yang asem-asem. Dodolnya itu aku baru nyadar setelah aku ngasih pesenan ke si mbak pelayannya buat diproses.. Tapi alhamdulillahnya abis makan perut sehat-sehat aja gak ada masalah. Alhamdulillaaahh.....

Si Jupe Ceria yang gak ceria-ceria amat... :(

Suka-nya makan di Mie Jupe ini pelayanannya itu lhoo ramah. Meski Mbak kasirnya merangkap tugas sebagai waitress juga, tapi dia lumayan cekatan buat melayani pelanggan. Jarak pesan dengan makanan siap dimakan juga gak nunggu terlalu lama. Jadinya kita gak bete nunggu.

Tapi sebenernya nunggu di Mie Jupe ini kita gak bakal bosen siihh karena suasananya asik. Pengelola selalu muterin lagu-lagu yang hitz buat. Tempatnya juga yang lumayan luas jadi seru buat tempat kumpul-kumpul dan nongkrong sama temen-temen.

Trus buat yang punya kebiasaan narsis' di depan kamera, yang ada angle bagus dikit cekrek, momen seru dikit cekrek, kumpul bareng cekrek, pasti bakal bahagia banget karena di Mie Jupe kamu bakal menemukan properti-properti hiasan lucu yang bisa kamu gunain buat momen narsis makin seru. Denger-denger, pengelola Mie Jupe juga menyediakan tongkat narsis alias tongsis buat kamu yang butuh benda ajaib ini saat 'wefie'. Tapi berhubung kemarin aku kesananya sendiri, aku cuma nyobain foto sama properti unyu yang ada. Itu pun nyobanya malu-malu. Hahahahaa.....

Properti narsis yang bisa dimanfaatkan :D
Single gaesss.... bukan jomblo... :p

Berapa sih kisaran harga makanan di Mie Jupe ini?
Harganya cukup terjangkau kok. Macem-macem mie dengan berbagai level pedesnya dibanderol harga Rp. 7.500 sampai Rp. 15.000. Sementara minumnya mulai dari Rp 2.500 sampe berapa yaaa... lupa aku yang jenis jus dan milkshake itu berapaan. Hehehee...

Tapi buat yang gak terlalu suka dengan makanan pedes, di Mie Jupe juga ada menu lain kok. Kayak roti bakar, roti maryam, dan es krim. Jadi kamu tetep bisa main dan nongkrong bareng temenmu disini meski kamu nggak suka pedes. Harganya juga sama terjangkaunya kok.

Buat yang pengen nantangin makan pedes di Mie Jupe...
Mie Jupe Cabang Jombang buka tiap hari dari jam 09.00 sampai 22.00
Alamatnya di Jalan Gubernur Suryo no.17 Jombang.
Kalau dari arah alun-alun Jombang, di sebelah timur alun-alun.

Oya, selain di Jombang, Mie Jupe juga ada di Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. :D

Pst... pst....
Denger-denger akhir bulan kemarin Mie Jupe cabang Jombang abis launching menu baru lhoo. Namanya Mie Ludes alias luar biasa pedes.
Nyobain barek yuk! :D

1 komentar: