Minggu, 22 Juli 2012

# #dukungTIMNAS # Berita

Ramadhan dan Olimpiade ^^

Lalalalalaaa......
Haloo sobat blogger... Ketemu lagi dengan author kece ini.. #plethak *disambit raket*

Yuhhuu...
Selamat datang bulan penuh rahmat, bulan penuh barokah.
Bulan Ramadhan... :)
Mulai malam ini udah mulai shalat tarawih dong yaa.. dan besok pagi udah mulai bangun buat sahur dan diterusin puasa. Euummm... so exited as usually... :)

Yaa meskipun tahun ini terjadi perbedaan awal puasa antara Muhammadiyah dan NU, tapi tetep nggak ngurangin makna dari bulan Ramadhan itu sendiri.. :)

Eummm....
Ramadhan tahun ini aku rasa bakal jadi ramadhan paling spesial. Kenapa? karena ramadhan tahun ini bakal bisa aku habisin sebulan full di rumah bareng keluarga. Yee..yee..yee...
Ramadhan tahun ini pas banget sama liburan semester, dan kegiatan perkuliahan baru dimulai setelah lebaran. Gimana gak puas tuuh... Hehee... :D

Di Ramadhan tahun ini juga bakalan spesial karena bakalan ada event Olimpiade. Yeaayy..!!
Ajang 4 tahunan ini bakalan nemenin 3 minggu puasa kita. Dan pastinya sebagai warga negara yang baik kita harus mendukung atlet-atlet kita yang bakal bertanding di Olimpiade dong yah... :D

Indonesia sendiri, di ajang Olimpiade ntar hanya bisa mengirimkan 21 atlet untuk 7 cabang olahraga (cabor) dengan rincian asing-masing 1 orang di abor renang, panahan, menembak, dan anggar; 2 orang di cabor atletik, 6 orang di cabor angkat besi, dan 9 orang cabor bulutangkis.

Saat pengukuhan kontingen oleh Menpora dan Ketua KOI (source: VIVANews)

Bersama Presiden dan Ibu Negara (Source: AntaraNews)

Sudah banyak sih media-media yang membahas tentang persiapan dan harapan pemerintah terhadap atlet-atlet yang akan berjuang di Olimpiade ini. Terutama harapan untuk bisa meraih dan mempertahankan tradisi emas. Dan harapan itu ditumpukan kepada atlet dari cabor bulutangkis yang memang sejak awal cabor bulutangkis dipertandingkan di ajang Olimpiade pada tahun 1992 *kalo gak salah*, cabor bulutangkis belum pernah absen menyumbang emas.

Tahun 1992 emas disumbangkan dari sektor Tunggal Putra dan Tunggal Putri : Susi Susanti dan Alan Budikusuma
Tahun 1996 disumbangkan dari sektor Ganda Putra : Rexy Mainaky/Ricky Subagja
Tahun 2000 disumbangkan dari sektor Ganda Putra : Chandra Wijaya/Tony Gunawan
Tahun 2004 disumbangkan dari sektor Tunggal Putra : Taufik Hidayat
Dan, di Tahun 2008 disumbangkan dari sektor Ganda Putra : Markis Kido/Hendra Setiawan

Melihat setiap konsistennya atlet bulutangkis menyumbangkan emas di ajang Olimpiade ini, tentu Pemerintah dan PBSI berharap atlet yang turun di cabor bulutangkis dapat mempertahankannya. Dari 9 atlet bulutangkis yang dikirimkan, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lah yang paling diharapkan karena prestasi mereka yang cemerlang selama tahun 2012 ini.. :D

Lhoo.. kok malah bahas bulutangkis sih yaa..?? Yaa gak papa deeh.. :D
Lanjuuttt....

Pejuang2 bangsa di cabor bulutangkis

Seperti yang udah aku sebut di atas, di Olimpiade nanti cabor Bulutangkis mengirimkan 9 orang wakilnya yaitu:
1. Simon Santoso (Tunggal Putra)
2. Taufik Hidayat (Tunggal Putra)
3. Adriyanti Firdasari (Tunggal Putri)
4. M. Ahsan (Ganda Putra)
5. Bona Septano (Ganda Putra)
6. Greysia Polii (Ganda Putri)
7. Meiliana Jauhari (Ganda Putri)
8. Liliyana Natsir (Ganda Campuran)
9. Tontowi Ahmad (Ganda Campuran)

Naahhh... sebagai warga negara yang baik, mari kita dukung mereka supaya perjuangan mereak di Olimpiade nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal *baca: dapet medali emas*

Eits, gak cuma berdoa untuk atlet bulutangkis aja deeh, kita juga harus berdoa buat semua atlet Indonesia yang bakal berlaga di Olimpiade nanti. Supaya bisa dapet hasil maksimal. Bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera merah putih... :)

Dukung terus atlet Indonesia...!!!

Naah, karena kita nggak bisa dateng langsung ke Inggris sono buat nonton pertandingannya. TVRI sebagai TV Pemerintah bakalan nyiarin langsung pertandingan Olimpiade.

TVRI akan siarkan Olimpiade secara langsung, 6jam sehari, yakni 15.00-17.00, 21.00-23.00 dan 01.00-03.00 WIB

Opening Ceremony Olimpiade London di Jadwalkan hari Jum'at, 27 Juli 2012 pukul 21.00GMT atau pukul 04.00WIB

TVRI Secara resmi menjadi saluran Olimpiade London 2012 yang berlangsung tanggal 27 Juli s/d 12 Agustus 2012


Kabarnya, RCTI juga bakal ikut nanyangin Olimpade, tapi cuma untuk cabor sepak bola dan bulutangkis doang. Untuk jadwal.. belom jelas siih. Hehee...
Jadi untuk amannya, stay di TVRI aja... :)


Naah, kalo yang ini Jadwal pertandingan di cabor bulutangkis yess... :) *Info jadwal dari Fanpage Badminton Lovers*

Jadwal Bulutangkis di London dimulai dari penyisihan grup tanggal 28 Juli hingga Final MS&MD 5 Agt, Final WS&WD 4 Agt, Final XD 3 Agt


Jadwal Olimpiade Cab. Bulutangkis Penyisihan Grup Tgl. 28 s/d 31 Juli
Sesi 1 14.30-16.00 WIB, Sesi 2: 18.30-22.00WIB, Sesi3: 01.30-04.00 WIB

Jadwal Tgl. 28 Juli Cab. Bulutangkis: 5 Nomor penyisihan Grup
sesi 1: 14.30-16.00 WIB, Sesi 2: 18.30-22.00 WIB, Sesi 3: 01.30-04.00 WIB

Jadwal Tgl. 29 Juli Cab. Bulutangkis: 5 Nomor penyisihan Grup

sesi 1: 14.30-16.00 WIB, Sesi 2: 18.30-22.00 WIB, Sesi 3: 01.30-04.00 WIB

Jadwal Tgl. 30 Juli Cab. Bulutangkis: 5 Nomor penyisihan Grup
sesi 1: 14.30-16.00 WIB, Sesi 2: 18.30-22.00 WIB, Sesi 3: 01.30-04.00 WIB

Jadwal Tgl. 31 Juli Cab. Bulutangkis: 5 Nomor penyisihan Grup
sesi 1: 14.30-16.00 WIB, Sesi 2: 18.30-22.00 WIB, Sesi 3: 01.30-04.00 WIB

Jadwal Olimpiade Cab. Bulutangkis TGL 01 Aug Nomor MS&WS R2,
Sesi 1: 15.00-17.00 WIB, Sesi2: 18.30-21.30 WIB, Sesi3: 23.00-03.00 WIB

Jadwal Olimpiade Cab. Bulutangkis TGL 01 Aug Nomor  

XD QF, Sesi1: 15.00-17.00 WIB, Sesi2: 18.30-21.30 WIB
WD QF: 23.00-03.00 WIB

Jadwal Olimpiade Cab. Bulutangkis TGL 2/8 (mulai pukul)

QF : MD 15.00 WIB | WS 18.30 WIB | MS 23.00 WIB
SF : XD 18.30 WIB | WD 23.00WIB

Jadwal Olimpiade Cab. Bulutangkis TGL 3/8
(mulai pukul)
SF : WS 15.00 WIB | MS 19.30 WIB
Bronze XD 15.00 WIB,
GOLD/SILVER XD 19.30WIB

Jadwal Olimpiade Cab. Bulutangkis TGL 4/8 (mulai pukul)

SF MD 15.00 WIB
BRONZE WD 15.00 WIB
GOLD/SILVER WD 19.30WIB

Jadwal Olimpiade Cab. Bulutangkis TGL 4/8 (mulai pukul)

BRONZE WS 19.30 WIB
GOLD/SILVER WS 19.30 WIB /barengan waktunya juara 1, 2, 3

Jadwal Olimpiade Cab. Bulutangkis TGL 5/8 (mulai pukul) 

BRONZE MD&MS 15.00WIB
GOLD/SILVER MD&MS 19.00WIB

NB: Jujur, saya sendiri bingung baca jadwalnya. Hahahaa...

Yaps, inilah sedikit cerita Ramadhan tahun ini yang akan disemarakkan dengan turnamen Olimpiade... :)

Sampai jumpa di postingan berkutnya... :)

2 komentar:

  1. Semoga para pahlawan olah raga kita bisa menjadi juara di ajang olimpiade ini

    BalasHapus