Sabtu, 25 Juli 2015

# Drama Seri # Hiburan

Inspiring Takuya Kimura

Holla...
Jumpa lagi kita...
Hehee...
Udah lama buanget gak ngepost. Maafin yaaa...
Berhubung sekarang juga masih suasan Idul Fitri mau bilang maaf lahir batin yaaa....
Maafin kalau ada postingan yang ngeselin...

Kali ini mau bahas apa yaaa..?? Ah mau cerita tentang video yang abis aku tonton aja ah... :)

Euummm... kalian pernah kepikiran gak kalau kita lagi nonton film atau nonton drama seri atau sinetron gitu kita jadi terinspirasi? Trus dari inspirasi itu kemudian bisa mengubah jalan hidup kita. Jadi memotivasi kita buat wujudin cita-cita kita?

Jadi, tadi itu aku abis nonton video di YouTube yang cukup seru dan bikin kagum. Sebenernya video ini itu video dari suatu program kayak semacam talkshow gitu di Jepang sana. Di acara itu juga sebenernya lagi dibuat promosi sebuah film. Cuma entah sebelum atau sesudah film yang lagi mau dipromoin itu dibahas ada satu sesi yang membahas drama-drama yang pernah dibintangi sama si pemeran utama dari film yang lagi dipromoin. Tapi ternyata gak cuma bahas atau ngereview tapi ada surprisenya.... surprisenya mereka bahas drama-drama si pemeran utama yang memberikan impact besar banget untuk orang lain.

Ini videonya :




Mau guling-guling karena videonya gak ada subtitlenya? SAMA!!! Aku juga pengen banget guling-guling pas nonton tadi. Tapi.... *menghela napas* gak usah lah.... untuk kali ini nontonnya pake feeling aja cukup. Bisa diterka kok maksudnya. Heheee.... buat yang gak ngerti aku jelasin deh.... *aku baik kaaaannn* #dikeplak

Jadi sebenernya di video itu tuh lagi ngebahas drama-dramanya si King of J-Dorama si om Takuya Kimura yang beberapa waktu lalu aku hebohin drama serinya. Cek lapak bawah deh kalau bingung sama yang aku maksud.. :p

Nah di acara ini si Om Taku itu sebenenya lagi promo film terbarunya. HERO 2015 yang udah rilis tanggal 18 Juli 2015 serentak di Jepang *gak tau deh filmnya masuk Indonesia apa nggak. kayaknya nggak deeh. jadi nunggu bajakannya aja... #eh*

Om Taku sebagai aktor apalagi udah dijuluki sebagai King of J-Dorama udah pasti buanyak buanget drama-drama yang dia bintangi. Kalau ngintip profilnya Om Taku di Wikipedia tertulis Om Taku mulai main dorama tahun 1992 sampe sekarang. Dan kira-kira udah sekitar 36 atau 37 judul J-Dorama baik yang TV Series TV Movies udah dia bintangi. Beberapa karakter peran di dramanya itu unik dan inspiratif yang juga pada akhirnya bikin dramanya secara keseluruhan recommended buat ditonton.

Di beberapa dramanya Om Taku pernah memerankan tokoh yang berjuang untuk meraih cita-citanya atau berjuang dalam pekerjaanya. Misalnya perjuangan dia untuk jadi pianis yang hebat di drama Long Vacation (1996), lika-liku dan perjuangan untuk jadi atlet Ice Hokey di Pride (2004) dan pembalap di Engine (2005). Kemudian lika-liku saat jadi hairstylist di Beautiful Life (2000), lika-liku jadi co-pilot di drama Good Luck!! (2003), dan menjadi jaksa di Hero (2001, 2006, 2007).

Ternyata meski Om Taku cuma akting di drama-drama yang aku sebutin itu, tapi ternyata peran-peran dia di drama itu berkesan dan melekat kemudian membawa dampak yang besar banget buat orang lain. Dampaknya adalah bisa menginspirasi orang lain untuk punya cita-cita dan mewujudkan cita-citanya. Dan ke-6 orang yang duduk di sebelah kanan dan kiri Om Taku itu adalah bukti dari orang-orang yang terinspirasi drama-drama yang dibintangi Om Taku. Mereka adalah orang-orang yang berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi pianis, pembalap, co-pilot, hairstylist, atlet ice hokey, pembalap, dan jaksa 'yang sesungguhnya' gak cuma akting kayak Om Taku di drama-dramanya :D

Saat drama-drama Om Taku tayang, keenam orang itu masih ada di usia-usia sekolah. Mereka mengaku kalau mereka jadi terinspirasi, terpacu dan termotivasi untuk bisa menjadi sosok yang diperankan Takuya Kimura di dramanya setelah nonton. Mungkin yang semula belum tau mau jadi apa di masa depannya, jadi punya keinginan untuk 'meniru' tokoh yang diperankan Om Taku. Bagi dia yang udah punya cita-cita dan ingin mewujudkan cita-citanya seperti jadi jaksa misalnya, sosok seorang Kuryuu Kohei di Hero bener-bener bisa jadi role model yang bisa selalu ngebuat dia termotivasi untuk wujudin cita-citanya jadi jaksa. Begitu juga yang lain.

Om Taku (tengah) dan orang-orang sukses yang terinspirasi dari dramanya
(dari ki-ka aku sebut pekerjaannya) : pianis, hairstylist, jaksa, pembalap, co-pilot, atlet Ice Hokey

Di sepanjang video itu Om Taku dan juga penonton pada kaget gitu kayaknya... karena ternyata 6 orang yang duduk di sebelah Om Taku itu adalah orang-orang yang berhasil meraih pekerjaannya karena terinspirasi setelah nonton dramanya Om Taku. Berkali-kali Om Taku gak bisa sembunyiin ekspresi kagetnya. Dia kayak semacam gak nyangka kalau drama yang dibintanginya bisa memberikan dampak yang besar untuk orang lain. Ya wajar sih, sebagai aktor mungkin Om Taku berpikir kalau dia cuma bertugas untuk memerankan karakter di dramanya dengan baik. Memberikan hasil yang maksimal untuk pekerjaannya sehingga dramanya bisa dinikmati dan diterima masyarakat. Kalau ternyata sampe bisa berdampak sebegitu besar? Itu cuma bonus.

Tapi Om Taku di setiap dramanya gak cuma berperan dengan baik aja tapi dia juga total. Dia selalu bisa menghidupkan perannya. Sehingga kalau sampai ada orang yang ter-influence dengan peran yang dimainkannya juga sebenernya gak mengagetkan juga. Om Taku selalu PERFECT! Gak percaya?? Coba melipir nonton deeh... salah satu dari 6 drama yang kesebut tadi deehh. Hero, Good Luck!!, Pride, Beautiful Life, Long Vacation, atau Engine. Kalau aku recommended pertama nonton Good Luck!! Om Taku keren banget jadi co-pilot...... *ngeces* #eh


Cuplikan drama Good Luck!!

Setelah nonton video itu.... jadi tiba-tiba mikir.... apa ya yang udah atau bakal terjadi sama orang-orang di luar sana setelah nonton sinetron Indonesia sekarang?? Apakah jadi serigala-serigala unyu yang doyannya main di kebonan sambil nguber cewek yang 'katanya' punya darah suci yang kalau di sekolah kerjaannya pacaran mulu? Trus rebutan cewek mulu?? #eh.

Mungkin gak semua sinteron Indonesia itu punya cerita jelek, ada beberapa sinetron Indonesia yang bagus dan bisa menginspirasi. Tapi yang bagus dan menginspirasi itu cuma satu dari sekian banyak. Dan satu dari sekian banyak itu selalu kalah terkenal sama yang jelek.

Sejujurnya aku lelah ngeliat sinetron Indonesia yang gitu-gitu aja. Yang gak tamat-tamat episodenya sampe lewat 5x masa lebaran. Yang ceritanya cuma rebutan cewek, yang tokoh antagonisnya licik dan jahatnya na'udzubillah, yang gak jelas mau dibawa kemana jalan ceritanya. Dan yang lain sebagainya.

Semoga suatu saat, industri sinetron Indonesia bisa bangkit dan berubah. Bisa bikin sinetron dengan cerita-cerita yang keren dan berkualitas.. :)

1 komentar:

  1. Pride! Itu dorama fav aku sepanjang sejarah, hehehe

    BalasHapus