Rangkaian Cerita Konser Pertamaku #Bagian-1 [Persiapan]

by - Selasa, Maret 10, 2020

Heyhooo gengs.
Selamat berjumpa kembali dengan aku.
Lamaa yaa kita tidak berjumpa.

Bener-bener lama ya kita gak ketemu kayak udah hampir satu tahunan.

Kangen gak? *eh.

Meski beneran lama gak ketemu, gak usah deh kita membahas kemana dan ngapain aja selama  aku menghilang dan tidak pernah muncul di per-blog-an ini. Karena ya akan begitu-begitu aja penjelasannya. :p

Daripada banyak kata, mending kita langsung aja masuk ke pembahasan.. :D

Jadi, untuk mengawali munculnya aku kembali disini aku mau cerita aja dulu.

Aku mau cerita mengenai sebuah pengalaman yang akhirnya bisa kurasain untuk pertama kali.
Pengalaman yang berhubungan dengan per-fans-an, terkhusus per-fans-an Korea. Ehehee...

Yaappss.... AKHIRNYA AKU BISA NGERASAIN YANG NAMANYA NONTON KONSER IDOLA.... *joget-joget*

*oke calm down!*

Seperti yang udah aku ceritain di tulisan yang INI, kalau di dua tahun belakangan aku lagi ngefans banget sama salah grup band, bukan boyband a.k.a idol grup, asal Korea Selatan yang namanya DAY6. Saking ngefansnya aku sampe kepengen banget bisa nonton performnya a.k.a konsernya mereka secara langsung!!

Dan dengan mengucap syukur ALHAMDULILLAH yang tidak habis-habis, akhirnya di tanggal 30 November dan 1 Desember 2019 aku bisa datang ke konser melihat DAY6 secara LANGSUNG DAN DUA HARI BERTURUT-TURUT JUGA. APA TIDAK GILA AMAZING....?????

Official Announce Poster DAY6 World Tour Gravity in Jakarta.

Sebenernya banyak banget hal yang bisa diceritain dari pengalaman pertama nonton konser ini. Gak tau bakalan aku tuangin semua di satu postingan ini atau aku pecah-pecah aja jadi beberapa part. Karena kalau jadi satu gitu, aku takut bakalan panjang banget. Tapi kalau dipisah-pisah aku khawatir keburu mager, males, dan lupa lagi buat cerita.

Jadi enaknya gimana yaa..??

Aku tulis aja dulu deh.....

Kalau nanti ternyata hasilnya kepanjangan, ya aku jadiin jadi dua atau tiga tulisan gitu yaa....
Tapi kayaknya jadi satu doang tapi agak panjang. Ah dasar labil anda tuh.

Okay, jadi rencana perkonseran ini udah diplanning jauh-jauh hari. Bahkan sejak JYPE dan akun DAY6 Official di awal Juli 2019 mengumumkan kalau mereka akan ngadain world tour konser lagi setelah sukses dengan 1st world tour mereka yang bertajuk 'Youth' aku langsung niat-seniatnya untuk bisa nonton. Apalagi Jakarta di announce itu udah langsung ada tanggal fix konsernya yaitu tanggal 30 November 2019 dan tempatnya di Tennis Indoor Senayan. Asli itu aku excited dan deg-degan sekaligus udah bener-bener ambis HARUS NONTON. Karena sebenernya pas konser Youth, Desember 2018 tuh aku udah hampir bisa nonton. Cuma karena dadakan ada acara akhirnya batal. Untuk itu ketika DAY6 announce World Tour lagi aku ambisi banget buat bisa nonton.

Agar tidak sendirian galau dan ambisiusnya, aku akhirnya merecoki teman-teman sesama bucin DAY6. Kak Yusi, Kak Linda, Reni, dan Dini (yang pas itu belum bucin-bucin amat sama DAY6) langsung aku recokin. Apapun yang terjadi aku harus nonton sama mereka!
Hari-hari obrolan di grup pun omongannya gak jauh-jauh sama persiapan konser. Mulai dari war tiket, penginapan, sampe akomodasi dan transportasi. Udahlah sampe mayan pusing mikirinnya. Tapi seru dan asik juga. Aku sayang dengan semua teman-temanku.. :*

Singkat cerita, drama pertiketan konser DAY6 pun akhirnya datang. Mecimapro selaku promotor konser DAY6, tanggal 17 Agustus 2019 pas hari kemerdekaan RI mengumumkan seating plan, harga tiket plus jadwal/waktu pembeliannya. Pembelian tiket dilakukan tanggal 25 Agustus untuk early bird atau khusus member Mecima dan tanggal 26 Agustus 2019 untuk General Sales (non member). 

Seating Plan Konser DAY6 di Jakarta

Pasca pengumuman ini aku beneran pusing tapi makin ambisius juga! Berhubung ini konser kedua DAY6 dan pas waktu itu diliat-liat banyak banget MyDay (sebutan fans DAY6) yang pengen banget nonton juga, di pikiranku pasti war tiketnya bakal susah kalau general sales. Apalagi aku bukan tipe-tipe orang dengan keberuntungan tinggi tapi bukan juga termasuk yang mau pake jastip buat beli tiket. Gimana tuh?

Akhirnya dengan penuh keambisiusan dan sedikit kegilaan, ditambah kegalauan bersama Kak Yusi yang kemudian kurayu dan kuracunin, kita berdua daftar membership Mecima yang harganya lebih kurang seperlima harga tiket konser yang paling mahal.. :'(( Tapi demi mengamankan posisi, gakpapa lah..... *hufte*

Tanggal 25 Agustus pun tiba. Dengan deg-degan aku war pembelian tiket konserku untuk yang pertama kali! Wadidaaww.....

Kalau aku gak salah inget, pembelian tiket itu dibuka sekitar jam 11.00 siang. Aku dari pagi udah mules, deg-degan gak bisa lancar warnya. Sampe japri-japri chat-chatan sama Kak Yusi untuk berbagi kepanikan dan menenangkan diri bersama.

Dan saking takut kelewat, laptop udah aku stand by-in sejak jam 09.00! Sekalian sambil memantau pergerakan di TL twitter yang ternyata yaa sama aja deg-degannya. Twitter kalau urusan drama emang gak ada lawannya.... :p

Pas jam 11.00 teng! Begitu link form Mecima bisa diakses, sambil deg-degan sampe tangan dan kaki anyep aku langsung gercep masukin data-data yang diperluin dengan secepat dan setepat mungkin. Karena gak lucu kalau data yang dimasukin sampe salah. Huhuu... Setelah kelar ngisi, langsung submit dan alhamdulillahnya masih kerecord.

Sekalipun ini early bird dan cuma buat membership Mecima, tapi stocknya terbatas juga siih katanya. Jadi persaingannya juga lumayan ketat banget braayy. Telat sedetik aja udah sold out tuh tiket. Section selain blue alias section seating ato duduk yang gak nyampe semenit dibuka udah sold out. Udah gak bisa masukin form lagi.

Untungnya section blue dan package, meskipun rame tapi gak segila itu! Singkat cerita, aku berhasil mengamankan tiket konser pertamaku. ALHAMDULILLAH!

Tiket udah aman, berarti saatnya fokus geser ke hal lain dong ya... ke masalah akomodasi tiket dan juga penginapan. Sembari debat masalah ini dan menghitung mundur waktu hari H, TIBA-TIBA MECIMA DAN JUGA DAY6 OFFICIAL MENGUMUMKAN ADDITIONAL DAY ALIAS PENAMBAHAN HARI KONSER DONG. Heeeeeeyyyyy...... konser yang semula cuma sehari di hari Sabtu, 30 November 2019 jadi nambah juga di hari Minggu, 1 Desember 2019. Alasannya cukup masuk akal sih sebenernya, karena banyaknya minat MyDay Indonesia yang pengen nonton konser DAY6. Sehingga mereka sepakat untuk nambah hari.

Akibat pengumuman ini, gonjang-ganjing lagi deh rencana awal yang sudah disusun. Mau nonton sehari aja, apa di gas dua hari sekalian mumpung kesempatannya ada. Alhasil tanpa harus mendetailkan drama-drama dan kebingungan yang terjadi, aku memutuskan untuk gass nonton dua hari, dengan catatan hari kedua aku ngambil/nonton di section green aja, yang harganya gak semahal blue dan package (yang kemudian keputusan ini aku sesali bahkan sampai sekarang *nangis*)

Okeee.... next!

Sambil nungguin hari H konser di Indonesia, mantau perkembangan konser di negara lain, ngebucin member-member DAY6 yang makin ganteng, dan pantau perkembangan informasi terkait kebijakan promotor Indonesia juga wajib dilakukan hukumnya. Usai general ticketing untuk additional day kelar, Mecimapro ngide bikin event dong. Lucky draw FANSIGN untuk 100 orang yang beruntung. Syarat buat bisa ikutan adalah pemegang tiket konser DAY1 AND DAY2 dan harus atas nama yang sama. Dimana artinya yang bisa ikutan adalah yang nonton dua hari dan tiket dibeli atas nama yang sama. HEY JIWA MUPENGKU BERGEJOLAK! KAPAN LAGI BISA FANSIGN, TATAP-TATAPAN MUKA SAMA MEMBER DAY6 HANYA DALAM JARAK KURANG DARI SATU METER???

Ya meski pas event itu diumumin aku udah tahu gimana mekanisme fansignya Mecima yang berbeda sama fansign yang dibayangin sama kebanyakan orang. Aku tahunya ya dari cerita temen-temen di twitter yang udah pernah dapet dan ngerasain. Tapi ya namanya MUMPUNG nih, apa tidak mau dicoba sajaaa...???

Setelah kegalauan hampir mungkin semingguan lebih, lagi-lagi bersama Kak Yusi aku akhirnya memutuskan untuk berpartisipasi mengikuti eventnya. Caranya simple kok, cuma harus posting bukti pembelian tiket di IG dan nyertain hastag yang udah ditentuin di captionnya.

Postingan IG yg sekarang udah ku-archieve

Berhubung seperti yang sudah aku sebutkan tadi bahwa sebenarnya aku adalah tipe-tipe orang yang sepertinya kurang beruntung terhadap segala hal yang berbau dengan undian atau hal-hal lain yang menyangkut berebut-berebutan dengan banyak orang, maka aku pun tidak bereskpektasi terlalu tinggi terhadap event ini. Aku ngikut kuniatin cuma iseng aja. Kalau pun nantinya dapet ya alhamdulillah, kalau enggak ya gakpapa. Udah nekat bisa nonton dua hari aja udah harus alhamdulillah banget-banget, apalagi kalau sampe ditambah dapet kesempatan bisa fansign. Alhamdulillahnya gak boleh putus-putus.

Tapiii heeyyy ternyataaaa ketika Mecima ngumumin pemenangnya (yang aku lupa tanggal pastinya) ternyata namaku ada doongg.....!!! Beneran gak nyangka! Karena pas pengumuman itu juga lagi ngerjain kerjaan di kantor. Sekilas nglirik kalau Mecima ngumumin pemenang event dan gak aku buka.

Aku akhirnya ngebuka ketika ngeliat bar notif mention twitter yang isinya temen-temen ngasih ucapan selamat. Dan temen-temen di grup juga udah rame pada minta traktiran. Hey... hey... heeyy...............

IG-story ku yg tidak percaya kalau menang undian fansign.. :'((

HMMMM.......
Setelah perdramaan yang cukup huh-hah-huh-hah.....

DUA HARI KONSER DITAMBAH SEHARI FANSIGN, GIMANA RASANYA?????

Kita lanjut di next post aja yaaaa....... :D
Karena kayaknya kalau digabung bakal super panjang......

See ya.... :D

You May Also Like

0 comments