Malaikat-Malaikat Tak Bersayapku

by - Selasa, Januari 05, 2021

Tema hari kelima #30DaysWritingChallenge2021 ini temanya mengenai "your parents". Lumayan bikin menghela napas. Karena takut pas nulis tiba-tiba dada sesek trus mewek. Dan jujur, aku gak begitu suka.... :'((

Membahas mengenai orang tua seringkali ngebuatku mellow. Dan gak jarang berujung nangis. Karena jujur aja sebagai anak aku tuh masih buanyak banget kurangnya sama ibuk dan ayah. Rasa-rasanya aku masih belum bisa bikin beliau senang apalagi bangga. Banyak 'kebodohan' yang kulakukan yang mungkin seringkali bikin ibuk dan ayah kecewa. Huhuhuu....


Tapi dari semua hal yang terjadi, ibuk dan ayah itu bener-bener the best support system! Apapun yang terjadi sama aku ayah dan ibuk gak pernah ngelarang. Sebisa mungkin beliau berdua support. Kalaupun ada kurang pas-nya beliau ngasih masukan, pendapat, dan arahan gimana yang lebih baiknya.

Sedikit cerita tentang ayah dan gimana aku mengagumi sosok beliau, bisa dibaca di TULISAN INI.

Sementara untuk ibuk beliau adalah orang yang entahlah aku gak bisa mendefiniskan gimana peran beliau dalam perjalanan hidupku.

Bisa dibilang ibuk itu orang yang menanamkan segala hal dari nilai hingga kebiasaan dalam hidupku. Segala hal-hal baik karena kalau hal buruk itu bisa dipastikan bukan dari beliau tapi dari kenakalan dan sifat ngebangkan serta manipulatifku.. :p *digemplang*
Keterampilan-keterampilan dasar seperti mencuci baju, setrika, dan masak kudapat dari ajaran dan sedikit paksaan dari ibuk. 

Zaman dulu waktu aku masih sekolah ibuk tuh termasuk orang yang strict kalau urusan belajar. Cuma ketika mulai masuk SMP menuju SMA dan seterusnya, pekara belajar itu udah dibebasin dan beliau gak lagi-lagi teriak-teriak marah-marah nyuruh belajar. Udah disuruh tanggung jawab sendiri urusan belajar. Tapi begonya, aku malah kesenengan dan ngemanfaatin kelonggaran itu. Jadinya ya begitulah.
Masih alhamdulillah aku bisa lulus sekolah dengan nilai yang cukup alhamdulillah.

Tapi beliau setelah aku dewasa ini, sejak kuliah berasa jadi kayak temen dan sahabat yang bisa diajakin curhat macem-macem meski aku masih ada rasa agak enggan dan gak enak kalau mau cerita. Padahal yaa dari kecil tuh aku sama mas udah dibiasain buat cerita apapun ke ibuk. Tiap pulang sekolah selalu ditanyain tadi sekolah gimana, ada kendala atau enggak, apa ada PR, dan yang lain-lain. Tapi gak tahu kenapa aku gak begitu bisa cerita dengan terbuka. Beda sama mas yang semua hal bisa dia ceritain.

Belakangan ini aku udah mulai bisa cerita sama ibuk meski masih agak malu-malu dan masih agak enggan. Aku biasanya gak mau cerita lebih karena males ditanyain macem-macem. Alhasil kadang suka dipendem sendiri dan main 'jalan belakang'. Bener-bener jangan ditiruuuu.......

Tapi meski begitu, ibuk tetep jadi orang yang paling sabar, paling pengertian, dan paling legowo ketika aku harus ngadepin masalah yang cukup fatal dan bodoh akibat kelakuanku.
Meski aku tahu beliau sangat kecewa, beliau tetep bisa bilang, "Ya udah gakpapa. Anggap aja itu pengalaman. Bener-bener jangan sampai diulangin lagi ke depannya."

Huhuuhuhuuu......... :'((


Di luar hal-hal 'sedih' dan mengenaskan yang udah aku ceritain di atas, ibuk adalah partner terbaik! Partner sepedaan (hampir) tiap akhir pekan. Kalau aku lagi males, beliau yang sering ngajakin buat "Yuk semangat berangkat sepedaan!"

Ibuk juga partner belanja yang menyenangkan. *yaiyalah karena kalau belanja sama ibuk, bisa nyelipin belanjaan buat dibayarin* :p

Partner ghibah, partner nonton drama Korea kalau pas lagi ada drama yang seru.

Ibuk dari anak-anak kucing yang awalnya tuh aku yang pengen pelihara, tapi malah beliau yang repot ngurusin segala halnya dan sangat amat telaten dan malah jatuh cinta setengah mati sama kucing-kucing yang bergantian jadi peliharaan.

Dan yang paling penting, beliau adalah partner dalam memilih jodoh yang tepat buatku nanti.

Luff you, IBUK! :*
also
Luff you, AYAH
We miss you.
We'll see you in heaven one day later..... :*

You May Also Like

0 comments