Hello Again, 31 January

by - Senin, Januari 31, 2022


Sesuai judul, "Hello Again, 31 January"

Sedikit enggak nyangka bakal nyampe di hari ini, di usia ini, dan di kondisi ini, yang sebenernya cukup bahagia tapi kayaknya masih ada yang kurang enggak tahu apa.

Banyak banget hal yang terjadi selama satu dekade terakhir. Selama menjalani usia 20-an. Banyak hal-hal baru, hal-hal yang gak nyangka bakal terjadi, hal-hal yang berubah, hal-hal yang bisa didapatkan juga yang harus diikhlaskan untuk dilepaskan. Orang-orang ada yang datang namun ada juga yang harus pergi, bahkan untuk selamanya.

Meski enggak semua pengalaman bisa dilakukan di satu dekade ke belakang, tapi setidaknya diriku di usia 20-an sudah mencoba berbagai hal dari yang membanggakan sampe membagongkan. Haha... iya, aku pernah melakukan sebuah 'kebodohan' dan aku gak akan pernah menyangkal hal itu.

Tapi dibanding mengingat kenangan buruk, aku ingin mengingat kenangan baik. Meski tak terlalu banyak juga.

Pergi umroh untuk pertama kali dan nonton konser grup idola (DAY6) untuk pertama dan mungkin juga terakhir menjadi dua hal yang ingin selalu kuingat. Cukup bertolak belakang sih yaa kondisinya, tapi gakpapa kan kehidupan dunia dan akhirat harus seimbang. *eh.

Selain itu apalagi ya?
Kecemasan? Tentang pekerjaan, jodoh dan pernikahan?

Sejujurnya aku gak terlalu memikirkannya. Aku cukup yakin bahwa semuanya sudah diatur Sang Khalik dan akan datang di waktu yang tepat.
Tapi ya namanya manusia pasti ada saat-saat dimana meragu dan menanyakan kapan 'waktu yang tepat' itu datang.
Bersyukurnya keluarga terutama ibuk adalah tipe orang-orang yang santai, yang gak terlalu menuntut untuk ini dan itu, terutama untuk segera menikah.

"Ya kalau belum ketemu jodohnya mau gimana? Doakan saja. Atau dibantu nyariin kenalan juga boleh. Barangkali cocok dan bisa berjodoh." Begitu kata ibuk setiap ada orang yang nanya kenapa anak bungsu perempuannya ini belum juga menikah.

Karena gak mau terlalu panjang (dan sejujurnya udah bingung mau nulis dan bilang apalagi) di akhir kata, sejujurnya aku gak mempersiapkan apapun untuk menyambut dekade baru masa usiaku ini.
Aku hanya berharap bisa menjadi orang yang lebih baik, gak lagi melakukan hal bodoh dan konyol seperti yang pernah aku lakukan. Menjadi orang yang lebih bisa mawas dan ngontrol diri. Karena kalau dipikir-pikir kadang kelakuan dan ucapanku enggak sinkron dengan usia.

Aku masih punya banyak hal yang pengen kucapai seperti pengen bisa nyelesaiin cerita yang kubikin, nerbitin buku, makin rajin baca, makin rajin ngeblog, dan hal-hal lain yang enggak bisa kutulis secara publik disini, aku cuma berharap pelan-pelan aku bisa punya semangat dan motivasi buat mewujudkannya. Tapi lagi-lagi aku nggak akan ngoyo. Aku tetap akan menjalaninya secara mengalir apa adanya.

Urusan menikah?
Mari kita tanyakan pada Allah Yang Maha Kuasa.

PS : atau ada yang mau bantu buat cari jodohnya?

You May Also Like

0 comments