Welcome 2021 and Let's Try #30DaysWritingChallenge2021

by - Jumat, Januari 01, 2021

1 of 365 
HAPPY NEW YEAR 2021 


Setelah semalam nulis Thank You 2020, maka pagi ini giliran untuk menulis "Selamat Datang 2021".
Meski 2020 ada hal yang mengubah jalan hidup dan memunculkan sedikit penyesalan di dalamnya, tapi semoga 2021 bisa segera menyembuhkan.

Gak banyak harapan yang mau aku buat di tahun 2021 ini.
Sepertinya cukup dengan hidup yang sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT aja.

Aku juga gak mau bikin resolusi atau keinginan yang macam-macam. Karena meniru apa kata Jae DAY6, "Gue kagak bikin resolusi soalnya gue tahu gak bakal bisa kesampean."

Wkwkwkwk....

Agak ngeselin juga sih nih idola satu. Bukannya menyemangati fansnya buat bikin resolusi biar punya target semangat menjalani hidup dan gak ngejalanin hari dengan gitu-gitu aja, eh dia malah bilang begitu.
Tapi kalau diliat dari sisi lain, Jae kayak mencoba berpikir realistis aja buat dirinya sendiri (dan mungkin buat sebagian orang juga) dari pengalaman yang udah-udah, ketika punya resolusi ujung-ujungnya gak tercapai. Entah dari dia atau kitanya yang kurang usaha buat mencapai resolusi atau target yang kita tetapin atau justru standar dari resolusi atau targetnya yang ketinggian atau absurd makanya untuk usaha mencapainya itu berat. I dunno.

Tapi meskipun aku gak netapin resolusi atau target khusus di tahun 2021 ini aku punya beberapa keinginan. Diantaranya sih pengen bisa lebih disiplin waktu. Bisa bagi-bagi waktu dengan lebih baik. Bisa mengisi waktu itu dengan kegiatan-kegiatan yang lebih produktif.

Aku pengen bisa baca buku lebih banyak lagi.
Pengen rajin ngeblog lagi.
Pengen bisa nulis fiksi lagi.
Pengen nyoba hal-hal baru, seperti misalnya nge-podcast? Ini masih dipertimbangkan untuk dicoba.
Pengen belajar menjahit. Ehee...
Dan pengen segera dapet kerja lagi tapi tetep bisa baca buku, ngeblog dan nulis fiksi. Eheheee....

Nah, untuk menantang diriku sendiri supaya tetap produktif meski menganggur (dan tetep gak dapet duit juga :p), aku mau mencoba 30 Days Writing Challenge yang akan kupost di blog ini.

Tahun lalu aku pernah nyoba tantangan ini dan berujung..... gagal.

Semoga tahun ini especially bulan Januari ini aku bisa berhasil menyelesaikan tantangannya.
Ehehehee.....

Untuk tema/prompt nulis setiap harinya kita ikut/ambil dari ini :
Sumbernya darimana aku lupa, aku cuma nyari di internet dan nemu ini.


Di tantangan 30 Days Writing Challenge ini, aku gak sendiri juga sih. Ada Dera temanku dari My Day Paguyuban 6 Hari a.k.a fansnya DAY6 yang bakalan ikutan juga. Dengan adanya teman ini, semoga membuatku tertantang dan semangat.

Buat yang mau ikutan juga, yuk ikut. Nanti kita saling komen deh di postingan satu sama lain. Tinggalin jejak kalian di kolom komentar di bawah yaa kalau kalian tertarik ikut. Ehehee...

Okayy deh, aku mau pindah nulis untuk prompt yang pertama dulu.
Sekian untuk tulisan disini.

See youu.......

You May Also Like

0 comments